Segala sesuatu apapun yang menyangkut atau berkorelasi dengan dunia kemiliteran memang sebangun dengan kesan macho dan tangguh, termasuk gaya berpakaian tentara. Sekarang, gaya army look ini sudah banyak diadopsi pada style pria. Enggak hanya pria, wanita pun sudah lazim memakainya untuk tampilan sehari-hari.

Baca Juga : Pengertian Dan Tips Sebelum Membeli Selvedge Denim Yang Punya Karakter Vintage

Baju army look didominasi oleh motif camouflage yang unik dan berkarakter atau warna-warna seperti tan, khaki, dan olive. Nah, agar membantu lo menampilkan kesan tangguh tapi tetap stylist saat memadukan unsur military ini, saya sudah menyiapkan sejumlah ide berpakaian Army Look yang bisa kalian jajal. Berani coba?

Army Look Fashion pada Pria

Army look style banyak mencuri perhatian. Berkesan sangat sporty dan vintage casual, sehingga gayanya mudah diterapkan. Gunakanlah item yang bisa menonjolkan gaya army look kalian. Mulai dari pakaian hingga aksesoris lo bisa terapkan motif army atau warna yang seringkali digunakan para militer.

army look fashion pada pria

Gaya military sangat kental dengan warna olive. Warna ini memang selalu muncul di tiap pakaian tentara karena memudahkan mereka bersembunyi dalam hutan. Nah, kalian bisa gunakan warna netral satu ini juga untuk mendukung style army lo.

Baca Juga : Model Jaket Pria 2020 dapat Membuat Kamu Semakin Up-to-Date

Fashion Army Look Tactical Mulai Disukai para Pria untuk Tampil Lebih Manly

Kaum pria yang senang gaya sporty pastinya enggak akan melewatkan tampilan ala style tentara ini. Kesan manly dan laki banget akan tergambar dari military style pada pria ini. Fashion military ini bisa dikenakan kala menghadiri suasana bernuansa casual.

fashion army look tactical

Gaya militer bisa diterapkan dengan menggunakan pakaian tactical. Pakai juga juga celana yang cocok dengan sepatu yang berkesan ala army. Untuk aksesorinya bisa menggunakan kalung tag serta jam tangan kulit yang berkesan macho. Untuk bergaya military kalian perlu tahu fashion tactical sepenuhnya. Untuk itu saya mencoba membantu kalian memberikan inspirasi army look style.

Army Look Style Pria Menggunakan BDU Pants

Army Style memang keren sekaligus kece untuk diadaptasi. Kita langsung mulai saja membahas jenis celananya. Ada model BDU Pants yang di awal keberadaannya dikenakan Angkatan Darat di Inggris pada tahun 30-an. Celana satu ini menjadi bersejarah karena awal dari munculnya celana model kargo. BDU sendiri merupakan singkatan dari Battle dress uniform.

style celana BDU

Untuk bergaya ala military kalian bisa menggunakan celana ini bila bosan dengan celana jeans. Dengan mengkombinasikan memakai sepatu sneakers untuk berkesan kasual. Lo bisa juga mengkombinasikan dengan boots supaya berkesan macho banget. Motif pada celananya kalian bisa pilih motif camouflage yang army banget. Warnanya bagus yang bisa kalian pilih adalah warna olive maupun khaki atau tan.

Pilih celana BDU yang dengan material twill maupun ripstop. Ini supaya kalian lebih nyaman bergerak karena punya material yang kuat dan tak mudah sobek. Bila kalian ingin lebih simpel bisa memilih celana chino juga warna olive atau khakis, tetap memberikan military style yang kental.

Baca Juga : Style Casual Pria yang Bisa Kalian Pilih Untuk Tampil Kece

Menggunakan Tas dengan Nuansa Army look

Kalian ingin menampilkan kesan tangguh pada tampilan keseharian lo? Sangat mudah, kenakan saja style ala army. Menerapkan gaya tactical pastinya bikin lo berkesan lebih maskulin dan pasti menarik banyak perhatian wanita.

tas nuansa army look

Selain dari outfit lo bisa tonjolkan gaya army kalian dari aksesoris yang kalian pakai. Coba deh lirik tas bernuansa gaya tactical. Pilih messenger bag bahan kulit. Kesannya classy namun kuat dan nyaman saat digunakan. Sangat berguna untuk membawa beragam keperluan dari gadget hingga dompet kalian.

Lo bisa juga gunakan tas model ransel dengan motif ala army. Desainnya keren dan cocok untuk membawa aneka barang yang lumayan berat seperti laptop, jadi lebih ringan.

Sepatu Dengan Nuansa Army Look Style Pada Pria

Gaya army memang membawa karakter sendiri pada pemakainya. Trend tactical style ini bisa dimodifikasi menjadi model yang kece banget. ngomongin soal gaya tactical pastinya enggak bisa jauh dari sepatu khasnya.

sepatu army look style pria

Saya sangat menyarankan untuk mengenakan boondockers boots untuk menonjolkan gaya military look. Sepatu ini muncul pertama kali di gunakan para tentara amerika di perang dunia II. Tetapi sekarang Modelnya kini sudah trendy dengan sedikit modifikasi. Cocok untuk dipakai menghadiri acara smart casual dan bisa juga untuk acara kasual kalian.

Atau kalian bisa juga lirik model military boots yang berbahan dasar kulit lainnya seperti desert boots. Pilih warna tan agar kesan warna tidak boring. Kalian juga tetap bisa memilih warna coklat tua.

Baca Juga : 11 Style Kondangan Pria Muda untuk Tampil Modern dan Kekinian!

Menggunakan parka ala Army Style

parka ala military style

Meski terlihat agak mirip, parka berbeda dengan BDU. Parka umumnya lebih panjang, material lebih tebal dan berlapis, dan juga dilengkapi tudung kepala atau hoodie. Parka sangat pas digunakan untuk menghalau angin dan udara dingin. Tapi, layaknya BDU, kalian bisa memadupadankannya dengan beragam fashion item kesukaan lo.

Army Style dengan Menggunakan Celana Pendek Camo

celana pendek camo

Meski menggunakan pakaian tema militer, bukan berarti lo harus meninggalkan kesan santai lho. Tunjukkan kesan santai namun tetap bertema dinamis ala militer dengan mengenakan celana pendek bermotif camo. Padukan dengan kaos favorit kalian untuk menambah kesan santai dan kasual.

Memasukkan Kesan Army Style Tanpa Susah Payah? Pakai Saja Kaos Camo

army style kaos camo

Selain celana pendek, menggunakan kaos motif camo juga sanggup memancarkan sisi maskulin lo tanpa harus bersusah payah. Lo hanya perlu memadupadankannya dengan celana chino berwarna gelap. Apalagi kalau ditambah dengan aksesoris penunjang seperti kalung dogtag dan kacamata hitam model aviator, Lo pasti makin keren.

Army Look Haircut

army look haircut

army look haircut

Dari dahulu, dunia militer telah menjadi inspirasi style berpakaian maupun gaya rambut. Dimulai dari motif camo, fashion item dengan nuansa warna olive, hingga model rambut pria cepak yang identik dengan militer menjadi populer. Model rambut para tentara memang sangat pendek, hal tersebut berguna untuk kenyamanan dalam berbagai situasi dan tidak menggangu dalam konsentrasi saat bekerja. Kini, saya akan sedikit membahas model rambut para tentara yang bisa membuat lo lebih berkarakter.

Baca Juga : Jangan Asal Pilih! Jenis Pomade yang Cocok Dengan Style dan Gaya Rambut Terbaik Kalian

Enggak hanya model rambut aktor atau seleb pria saja yang bisa menjadi inspirasi. Potongan rambut model tentar juga boleh dijadikan tolak ukur untuk mendapatkan model rambut pria yang keren. Gaya rambut yang maskulin dan tidak ribet tentunya diandalkan bagi pria yang ingin tampil keren dan memberikan kesan manly di kesehariannya. Berikut beberapa model rambut pria ala tentara ini bisa membuat lo tampil laki bak angkatan bersenjata.

  • Potongan rambut army look buzz cut
  • Potongan rambut army look butch cut
  • Potongan rambut army look ivy league cut
  • Potongan rambut army look crew cut
  • Potongan rambut army look side part
× How can I help you?