Tampil keren dengan baju tema summer di musim panas bisa dibilang sedikit tricky bagi para pria. Menggunakan kemeja flannel atau jaket kulit andalan bisa bikin kegerahan, sementara jika hanya menggunakan kaos polos biasa buat penampilan jadi terlalu simple dan membosankan. Dibutuhkan sedikit keterampilan dan pilihan fashion item yang tepat supaya bisa tampil kece dan keren enggak lagi jadi tantangan.

Baca Juga : Kaos Musim Panas Yang Akan Melengkapi Style Kalian

Sudah punya rencana menjelang liburan akhir tahun kali ini? Berlibur ke pantai misalnya, atau hanya sekedar hangout bersama teman di tempat-tempat nongkrong kekinian di kota lo? Apapun pilihan kegiatan liburannya, tetap tampil kece dengan 11 inspirasi summer style berikut!

Enggak akan bantu lo untuk tampil keren, pilihan baju summer pria berikut sangat nyaman dan buat summer time lo lebih maksimal. Yuk, intip!

1. Baju Tangan Pendek Ditambah Celana Pendek Pria untuk Summer Style Keren

baju tangan pendek untuk summer style

Baju lengan pendek atau kemeja lengan pendek yang dikombinasikan dengan celana pendek selalu menjadi pilihan yang paling mantab untuk summer fashion collection. Lo dapat memilih atasan seperti kemeja pria atau kaos lengan pendek yang lo kombinasikan dengan celana pendek favorit lo. Jangan lupa, pilih material atasan yang bisa menyerap keringat dengan baik, ya!

Baca Juga : 9 Gaya Pakaian Pria Ke Pantai Sangat Gampang Bikin Keren Saat Liburan !

Lengkapkan penampilan lo dengan sentuhan terakhir seperti sepatu sneakers, atau boat shoes favorit lo. Nah kalian pasti sudah siap tampil santai dan simple namun tentunya tetap elegan dan fashionable!

2. Outfit Dengan Warna Terang Pilihan Baju Tema Summer yang Tepat

baju tema summer yang tepat

Saat Berlibur musim panas, sebaiknya hindari outfit dengan warna gelap dan beralih pada outfit dengan warna-warna terang. Selain karena warna gelap akan membuat lebih banyak menyerap panas dan membuat lo kepanasan, outfit berwarna terang juga memberi kesan lebih ceria saat musim panas.

Untuk pria sendiri, lo sangat pas dengan menggunakan warna-warna earth tone seperti cream, white, light blue, atau light grey.

3. Memakai Kaos Lengan Panjang untuk Summer Style, Boleh-Boleh saja!

Memakai Kaos Lengan Panjang

Waktu musim panas juga bukan berarti lo enggak dapat menggunakan kaos lengan panjang. Asalkan, pilihan kaos lengan panjang lo punya material yang lembut dan menyerap keringat, lo enggak perlu merasa takut kegerahan di tengah cuaca yang sedang panas.

Kombinasikan kaos lengan panjang lo dengan celana pendek supaya terlihat lebih santai. Lo juga bisa bermain dengan motif, contohnya dengan menggunakan motif garis yang simple namun cukup memberikan warna berbeda dalam penampilan lo.

4. Menggunakan Jas atau Blazer Untuk Summer Style? Bisa, asalkan…

Menggunakan Blazer Untuk Summer Style

Siapa bilang lo enggak bisa tampil terlihat formal waktu musim panas. Saat harus berpenampilan formal atau smart casual, lo juga bisa memakai blazer pria atau setelan jas, hanya saja lo harus pastikan menggunakan warna terang agar lo enggak kegerahan dan tentunya memberi impresi yang lebih cheerful.

Baca Juga : 14 Gaya Pakaian Traveling Untuk Pria Supaya Tetap Keren Saat Liburan Nanti !

5. Pilih Celana Panjang Bahan Cotton Untuk Baju Tema Summer Lo

celana panjang tema summer

Celana panjang bermaterial katun lebih baik untuk lo pilih dibanding celana panjang berbahan denim atau celana jeans di musim panas. Selain bahannya yang lebih terasa ringan dan enggak membuat gerah, celana dengan material katun juga enggak akan membatasi pergerakan lo seperti celana jeans yang agak kaku.

Lo bisa pilih celana chino yang lebih fashionable untuk menyempurnakan looks lo. Gulung bagian hem bawah celana dan kombinasikan dengan sepatu sneakers untuk menimbulkan kesan santai.

6. Topi Jangan Sampai Ketinggalan Sebagai Penunjang Gaya Summer Kalian

Topi penunjang gaya summer

Topi juga merupakan salah satu aksesoris favorit dalam summer fashion collection. Selain bisa melindungi lo dari panasnya matahari, topi juga bisa membuat lo tampil makin cool.

7. Kacamata Hitam Sebagai Aksesoris Penting untuk Baju Tema Summer

kacamata hitam aksesoris baju summer

Waktu musim panas inilah saat yang tepat untuk lo mengeluarkan koleksi kacamata hitam terkeren lo. Bahkan pada waktu menyetir mobil saja lo pasti akan perlu memakai kacamata hitam.

Gunakan kacamata hitam dengan kaca yang berwarna agak terang untuk keperluan menyetir atau sekedar keliling kota, atau pakai lensa full black sunglasses lo untuk hari-hari di pantai nanti.

8. Tampil Keren Dengan Kaos Tie-Dye Untuk Gaya Summer Lo

Kaos Tie Dye Gaya Summer

Musim panas, musim yang cocok untuk memaksimalkan gaya lo dengan baju motif berwarna vibrant seperti tie-dye. Selain membuat tampilan semakin hip dan menawan, baju dengan warna-warna psychedelic ini juga lagi ngetrend loh di koleksi summer tahun ini.

9. Gunakan Luaran Berupa Cardigan atau Kimono Pelengkap Baju Summer Pria

kimono pelengkap baju summer pria

Cardigan dari material cotton yang tipis atau kimono pria banget lho jadi pilihan baju tema summer lo. Selain bikin looks casual jadi terlihat makin stylish, kedua luaran ini juga bisa mengcover kulit kalian dari panasnya sinar matahari.

Baca Juga : Model Jaket Pria 2020 dapat Membuat Kamu Semakin Up-to-Date

10. Menggunakan Sepatu Espadrilles Bertema Summer

sepatu espadrilles bertema summer

Menggunakan sepatu berbahan tebal di musim panas, bisa membuat bau kaki yang menyengat. Untuk mengatasinya, lo bisa berpaling ke sepatu model Espadrilles. Dikombinasikan dengan loose shirt dan celana pendek, sepatu ini dijamin bikin lo semakin super stylish.

11. Floral Shirt Keren Sebagai Baju Summer Pria

Floral Shirt Keren

Biarpun bermotif floral, bukan berarti para pria enggak bisa mengenakannya. Banyak kok fashion item bermotif floral yang cocok digunakan untuk pria contoh nya kemeja pantai.

Tanpa mengurangi kesan manly, lo dapat menggunakan warna navy atau biasa disebut biru donker. Untuk paduan yang pas dengan warna kalian bisa pilih celana berwarna navy sesuai dengan warna kemeja. Kesan pada warna biru pada dunia fashion ialah warna yang menenangkan dan mood yang menyejukan. Pas banget deh dipakai supaya mood lo enggak berantakan saat acara berlangsung.

Menggunakan kemaja bermotif floral enggak harus selalu dalam posisi kancing tertutup. Coba saja jadikan kemeja tersebut sebagai luaran. Jangan lupa kenakan kaos polos agar enggak terlihat terlalu berlebihan. Agar makin terlihat manly, lo bisa coba dengan menggulung sedikit pada bagian lengan.

Nah, seru-seru parah bukan inspirasi baju tema summer untuk pria yang bisa lo terapkan untuk menyempurnakan penampilan lo di musim panas kali ini atau saat liburan di pantai. Jangan lupa untuk sesuaikan outfit yang lo gunakan dengan occassion yang akan lo hadiri. Jangan sampai lo menggunakan padanan blazer dan celana panjang untuk kegiatan barbeque bersama teman.

Bingung dimana bisa mendapatkan outfit-outfit kece di atas? Button Down tempatnya! lo bisa temukan segudang koleksi kemeja pantai pria terbaik yang bisa lansung lo takis sekarang buat jadi yang ter-hits saat liburan musim panas tahun ini!

× How can I help you?