Semakin berkembangnya fashion brand pria yang muncul, apa lagi localbrand Indonesia yang sekarang ini sudah tidak kalah dengan produk luar negri. Banyak pria cenderung berpikir bahwa merek tertentu dapat membuat pria bisa membuat style lebih keren. Sebenarnya kalian enggak perlu memakai brand mahal demi sebuah penampilan. Dengan tips cara berpakaian simple tapi keren berikut ini, lo bisa tetap tampil keren dan bisa menghemat pengeluaran juga.

Baca Juga : Gaya Berpakaian Pria Keren Agar Dilirik Para Wanita dan Lebih Percaya Diri

Looks bisa tetap stylish maupun tidak memakai brand terkenal. Cara berpakaian simple tapi elegan untuk pria Kuncinya adalah dengan menciptakan outfit yang stylish. Sebenarnya kalian harus bisa padu padan yang nyaman buat diri sendiri. Khusus fashion pria, semakin simple atau minimalist, justru akan terlihat makin keren. Berikut tips gaya berpakaian pria simple untuk tampil keren setiap harinya.

1. Gaya Berpakaian Pria Keren dengan Memilih Bahan yang Nyaman

gaya berpakaian pria keren

Saat kalian memilih sebuah pakaian, kenyamanan adalah faktor yang sangat penting jangan sampai di abaikan. Bayangkan jika material yang lo pakai enggak terasa nyaman, lo pasti akan gelisah sepanjang hari memakai pakaian tersebut. Belum lagi jika sudah keringatan akibat aktivitas seharian, penampakan lo seketika akan tidak enak dilihat. Makanya, bahan yang nyaman merupakan faktor sangat penting untuk tampil percaya diri dan pastinya membuat terlihat keren. Perhatikan juga cuaca saat lo menentukan pakaian yang akan digunakan, sweater tipis masih bisa digunakan ketika panas.

Namun, saat cuaca sedang dingin, sweater tebal dapat menyelamatkan lo dari kedinginan. Jika lo ingin menggunakan aksesoris fashion pria seperti jam tangan kulit atau gelang, perhatikan pergelangan kulit lo. Jangan sampai tali jam tangan atau bahan gelang bikin kulit jadi iritasi dan gatal. Gunakan aksesoris yang membuat lo nyaman saja ya.

2. Cara Berpakaian Simple Selanjutnya Selalu Gunakan Kaos Dalam

cara berpakaian simple

Saya sendiri selalu menggunakan kaos dalam untuk kegiatan sehari-hari, selain berguna untuk melindungi bagian tubuh dari udara yang dingin, kaos dalam juga bermanfaat memberikan efek volume pada badan lo. Jika menggunakan fashion item pria seperti kemeja pria atau kaos polo, lo bisa akali dengan menggunakan dalam.

Hal paling penting, kaos dalam lo harus pas di badan, jangan terlalu longgar, atau terlalu kecil. Jika matahari sedang panas, lo tetap bisa pilih kaos dalam tipis supaya tidak merasa gerah nantinya, kaos dalam ini juga berguna untuk menyerap keringat dan tidak tembus ke kemeja yang lo sedang pakai. Saat cuaca dingin, sebaiknya gunakan dalam yang tebal.

3. Gaya Pakaian Pria Cool Dengan Pilih Warna yang Berani

gaya pakaian pria cool

Sudah biasa pria lebih memilih menggunakan warna yang cenderung gelap seperti hitam dan biru tua. Sebagai opsi lain dan membuat tampilan tidak terkesan membosankan, lo bisa pilih baju berwarna cerah. Terangnya warna baju yang lo pakai akan memberikan hasil ilusi penglihatan yang muncul pada mata orang lain.

Lo enggak perlu pakai warna kuning atau orange, kok. Warna yang natural layaknya putih, abu-abu, pastel, khaki, merah, dan biru muda dapat menjadi pilihan yang lo pakai. Warna-warna ini bisa mudah dikombinasikan juga dengan warna gelap lainnya, dan lo akan terlihat cool.

4. Cara Berpakaian Simple Tapi Menarik dengan Atasan Bermotif

berpakaian simple dengan atasan bermotif

Cara berpakaian simple dengan memakai kaos polos sudah umum digunakan untuk tampilan sehari-hari. Mengapa enggak mencoba atasan dengan motif dan pattern menarik untuk lo pakai? Biasanya motif dan pattern yang menarik ada pada polo shirt, kemeja lengan pendek, dan sweater. Lo bisa pilih sweater model cable knit untuk tekstur atasan yang khas. Selain itu, detail kerah pada kaos polo juga bisa lo manfaatkan untuk tampil lebih kece. Style simpel tapi keren pria ini dapat lo manfaatkan dari segi motif kaos polo yang sedang trend.

Baca Juga : 5 Tipe Kemeja Motif Kotak yang Biasa Dipakai Oleh Para Pria

Pasti lo sering melihatnya juga kan, kaos polo dengan motif simpel yang tetap maskulin. Gaya pria keren dapat tercipta dengan motif yang mudah dicocokkan dengan item lain seperti garis, gingham, tartan, kemeja kotak-kotak, atau grafik simpel lainnya. Bila kalian tertarik button down juga menyediakan kemeja pantai bermotif keren, langsung aja cek disini.

5. Mengkombinasikan Motif untuk Gaya Berpakaian Simple

mengkombinasikan motif gaya berpakaian simple

Menurut maknanya, tekstur atau motif adalah konstruksi atau struktur fisik yang istimewa dari sesuatu terutama berhubungan dengan ukuran, bentuk, dan pengaturan bagian-bagiannya. Dalam fashion, cara termudah dan paling efektif untuk membikin tekstur tampilan adalah menumpuknya bahan yang berbeda motif. Atau biasanya disebut dengan tabrak motif.

Baca Juga : 4 Jenis Kemeja Distro Keren Yang Biasa Ada Dipasaran

Tekstur juga datang dengan layering warna dan pola untuk membuat tampilan lebih kentara. Untuk dapatkan style pakaian pria smart casual, lo bisa pasangkan sweater berdetail cable knit dengan celana jeans. Selain itu lo juga bisa pilih material linen yang bisa dipakai bersama kemeja serta celana bahan untuk tampilan kasual yang cerdas. Nah atau koleksi kemeja oxford button down seperti gambar di atas merupakan perpaduan antara bahan oxford dan kain motif bandana yang memberikan kesan vintage.

Buat gaya berpakaian pria formal, lo bisa pilih celana chino untuk menambahkan tekstur pada pakaian yang terlihat membosankan. Atasan berbahan wol sangat keren dipadukan dengan celana ini, lo bisa pilih blazer pria bahan wol untuk tampilan formal. Padukan juga dengan kemeja putih polos dan sepatu oxford berwarna hitam.

Dan untuk gaya pakaian pria kasual, jaket kulit bisa dipakai dengan dengan kaos dan celana jeans adalah tampilan yang sangat umum. Untuk tampilan kasual yang terlihat beda, lo bisa gunakan celana chino berwarna olive. Gulung sedikit bagian hem bawah celana dan pakai boat shoes atau sepatu moccasin.

6. Gunakan Size yang Pas Untuk Bergaya Simple

gunakan size yang pas

Trend memakai atasan oversized memang masih diminati para pria sekarang ini. Namun, jika lo ingin terlihat lebih manly dan rapi, sebaiknya pilih pakaian yang fit dengan tubuh lo. Jangan terlalu longgar dan terlalu kecil, ya. Tips gampangnya, lo dapat perhatikan pada bagian bahu, kerah, dan lobang bagian lengan. Jika ketiga bagian tersebut enggak terasa pas, jangan di beli deh atasan tersebut. Tips ini berguna juga untuk banyak fashion item, seperti blazer, jaket, polo shirt, dan kemeja pria khususnya.

Selain baju, lo juga harus perhatikan bawahan yang ingin dipakai. Celana juga harus punya fit yang bagus dan tidak terlihat kecil atau besar. Jika menggunakan yang kebesaran, kaki lo akan terlihat menjadi lebih pendek dan sebaliknya, jika kesempitan lo akan terlihat seperti lidi berjalan. Pilih saja celana jeans atau celana chino slim fit atau slim straight jeans.

7. Selalu Lihat Detail Kecil Untuk Tampilan Berpakaian Simple

detail kecil untuk tampilan simple

Dengan selalu memperhatikan detail kecil pada pakaian atau rambut, sudah pasti lo akan lebih terlihat keren. Seperti pemilihan warna yang senada pada belt dengan warna sepatu, pemilihan kaos kaki dengan sepatu, saat menggunakan dasi dengan cufflinks, dan lain sebagainya. Lo juga harus memperhatikan model rambut pria dan rambut wajah lo. Sebaiknya cukur kumis dan jenggot jika sudah terlihat tidak rapi. Styling rambut lo menggunakan pomade agar model rambut tetap tertata.

8. Fashion Item Warna Putih Untuk Berpakaian Simple

warna putih untuk berpakaian simple

Pakaian berwarna putih sangat penting dalam urusan fashion pria. Lo bisa pilih beberapa barang mulai dari kaos polos, kaos kaki, hingga kaos singlet. Jika ketiganya sudah mulai berubah warna kekuningan, robek, bernoda, atau tidak enak dipandang, sebaiknya beli lagi yang baru. Lebih baik membeli lagi agar lo tetap tampil maksimal! Sebaiknya beli item-item tersebut selama 6 bulan sekali.

Baca Juga : Tips dan Trik Pakai Kemeja Putih Untuk Tampil Keren Maksimal

9. Mencoba teknik layering untuk Cara Berpakaian Simple

layering cara berpakaian simple

Waktu menggunakan kaos band favorit dan jaket denim, pasti lo pernah merasa badan jadi terlihat lebih berisi. kombinasi dua baju atau lebih secara bersamaan dapat membuat badan kelihatan lebih proporsional. Teknik layering layaknya menggunakan hoodie lalu jaket denim, kemeja dengan vest, atau kombinasi tumpuk lainnya bisa lo coba. Selain bikin tubuh lebih berisi untuk pria kurus, lo juga akan terlihat lebih kece dengan gaya tumpuk ini.

Jangan lupa untuk memperhatikan size jaket lo saat ketika layering pada tampilan. Gunakan jaket dengan size yang tepat dan bagian bawah jaket jangan lebih panjang dari pinggang. Jaket yang terlalu sempit akan menegaskan bentuk tubuh lo, dan jaket yang kegedean akan membuat lo tenggelam.

10. Berpakaian Simple dengan Kemeja dan Celana Pendek Pria

celana pendek pria bergaya simple

nah Bro , gimana nih tips nya ? mudah dan simple banget kan buat lo terapin? Tampil santai memang lebih enak dengan menggunakan celana pendek selutut saja. Tapi, untuk lo yang suka kelihatan rapi, bisa kok dengan menggunakan kemeja dan sepatu sneakers kesayangan lo. Jangan gunakan celana training yang sudah jelek dan keseringan dipakai. Supaya semakin perfect, gaya rambut nggak boleh kelewat untuk diperhatikan. Karena kekuatan kegantengan dan kepribadian lo juga tergantung dari gaya rambut.

11. Gunakan Jam Tangan Untuk Cara Berpakaian yang Simple Minimalist

jam tangan berpakaian simple

Selain pilihan model untuk kemeja, kaos, celana, dan sepatu, ada satu item yang bisa membuat seorang pria semakin terlihat dewasanya. Yaitu jam tangan. Asalkan memilih jam tangan dengan model yang tepat, lo nggak akan mengalami kesalahan dalam berpenampilan, bro.

12. Gaya Pria yang Simple Tetap Menggunakan Sepatu

Berpakaian dengan sepatu model simple

Siapa bilang pria nggak boleh punya beberapa koleksi sepatu? Kegiatan yang dilakukan kaum adam juga beragam loh. Untuk kegiatan yang berbeda, pasti perlu juga sepatu yang berbeda. Nah, pengetahuan sesimpel kayak gini juga perlu lo cari tahu, supaya level ke tampanan lo enggak berkurang kadarnya.

Baca Juga : 7 Jenis Sepatu Sneakers Yang Kalian Bisa Pilih Untuk Melengkapi Gaya Kasual Kalian

Terbukti ya Cara berpakaian diatas kelihatan simple tapi tetap keren. Gaya nomor berapa nih yang jadi favorit lo?

× How can I help you?