Tidak bisa dibantah, celana chino sering dipilih sebagai andalan bagi kaum pria dalam style casual. Boleh jadi untuk dipakai bekerja ke kantor, hangout bersama teman, dipakai ke kuliah, ataupun datang ke acara party yang bersifat smart casual. Dipakai sebagai outfit andalan bagi banyak pria, jadi sebenarnya apakah yang disebut dengan celana chino? celana chinos sendiri sudah ada sebagai fashion item di Amerika semenjak abad ke-20. Celana ini aslinya dipakai sebagai pakaian militer pria.

Baca Juga : 11 Style Kondangan Pria Muda untuk Tampil Modern dan Kekinian!

Nama chino sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang punya arti ‘toast’, yang menyatakan pada warna tradisional asli celana chinos itu sendiri. Kata ‘Chino’ sebenarnya juga dipakai dalam bahasa Spanyol yang menyebut negeri china. Orang Spanyol, menggunakan kata Chino ini untuk menamakan celana berbahan twill (sejenis cotton) yang dipakai sebagai seragam para tentara Amerika dan Inggris yang memang diimpor dari China. Pada tahun 1950an celana chino mulai digemari oleh kalangan muda. Material yang awet dan ringan, mengundang anak-anak muda di Amerika banyak yang menyukainya karena adanya peraturan yang melarang untuk memakai celana jeans sehingga chino dapat menjadi alternatif celana mereka untuk berpakaian.

Tidak mirip dengan celana khaki yang aslinya adalah celana yang memiliki fit baggy yang nyaman dan longgar namun tidak terlihat terlalu modern ketika dipakai. Celana chinos adalah sebuah celana yang datang dengan fit yang slim dengan garis trim yang perfect melapis panjang dan shape kaki si pengguna, sehingga saat dipakai akan jauh lebih menarik untuk dilihat. Material celana chinos sendiri sekarang biasanya terbuat dari material sintetis atau cotton campuran.

Bahan Celana Chino Sudah Terkenal Dari Dahulu

Kalau kalian perhatikan, celana Chinos memang kelihatan baru ngetrend beberapa tahun belakangan. Bisa dibilang Chino dijadikan atribut Pria yang trendy masa kini. Sedangkan, celana ini sebenarnya sudah terkenal dari dahulu kan, menurut info yang sudah kita bahas diatas. Sudah kita tahu, chinos sudah menjadi trend fashion di era Perang Dunia II. Para perusahaan penenun kapas di Carolina Utara, Cramerton Mills adalah bisa dibilang sebagai penyuplai kapas paling besar yang digunakan untuk menciptakan jutaan celana para tentara di era Perang Dunia ke-II.

Bahan celana chino sudah ada dari dahulu

Akhirnya perang usai, para prajurit militer ini memakai celana perangnya dalam melakukan aktivitas harian. alhasil, pada sekitar tahun 50 an masyarakat biasa di Negara Amerika pun sangat jatuh cinta dan turut memakai chinos ketika pergi kuliah dan saat bekerja ke kantor.

Baca Juga : Sejarah Dan Tips Merawat Jaket Kulit Kalian Supaya Selalu Tampil Paling Kece

Style Celana Chino Untuk Wanita

Celana chino saat ini banyak disukai enggak hanya dikalangan pria tetapi juga dikalangan para wanita. Celana yang merupakan gabungan celana jeans dan celana santai ini punya banyak pilihan. Mulai terkenalnya dari abad ke-19, celana chino yang mulanya ditujukan untuk para tentara pun mulai dipakai oleh berbagai kalangan lainnya, tidak terkecuali wanita nih sekarang ini.

celana chino wanita

Model celana yang bisa dibilang posisinya berada di antara celana formal dan jeans, jadi kalian bisa tampil smart casual sekaligus santai dengan chino ini, tergantung kebutuhan Kalian. Selain itu, tampilannya yang kece cocok untuk kalian, Ladies yang ingin tampak gaya sehari-hari. Nahh beberapa tips Stylish Memakai Celana Chino untuk Wanita :

  • Kombinasikan misal dengan polo shirt
  • Jaket Denim Dan kaos polos yang simpel
  • Kemeja Denim di kombinasikan dengan chinos memberi kesan yang rugged

Sepatu yang Cocok dengan Celana Chino

Untuk kalian yang berencana tampil tampan dengan chinos, Bisa mencoba dengan menambah fashion item lain seperti sepatu sneakers atau boat shoes. Yes! celana chino akan lebih kelihatan keren dan trendy penampakannya kalau kalian menggunakan sneaker yang warnanya sesuai dan pas dengan warna celana chino yang kalian kenakan.

sepatu yang cocok dengan celana chino

Paling cocok kalian bisa pakai pakai sneakers dengan warna gelap dan dengan tipe sneakers low cut. Kalau kalian ingin terlihat agak rapi, bisa padukan menggunakan boat shoes atau oxford shoes. Jangan lupa cuff chino kalian atau menggulungnya beberapa cm pada bagian bawah celana agar makin kelihatan modern dan stylist.

Baca Juga : 11 Gaya Berfoto Pria yang Paling Disukai Wanita

Baju yang Cocok dengan Warna chino khaki

Celana chino yang biasanya punya warna khaki sangat terkenal dengan karakter versatile alias bisa dipadukan dengan apapun. Ya, tentu saja. earth color atau warna cokelat umumnya bisa dipadankan dengan apapun. Jadi, Enggak perlu takut untuk memilih atasan dengan jenis bahan dengan material lain atau dengan warna yang agak mencolok.

warna chino khaki

Salah satu warna yang sama netralnya adalah warna navy dari warna indigo pada denim. Jika lo ingin memakai kemeja denim ketika memakai celana pendek, tampilan kalian akan terlihat lebih santai.

Celana Chinos Warna Cream sangat Cocok Dengan Baju Warna Apa?

Saya secara pribadi sangat menyarankan warna cream ini untuk lo pakai ketika bersantai atau nongkrong bareng. Untuk bajunya kalian sangat bisa padukan dengan kemeja atau jaket harrington. Warna krem ini juga cocok dipadukan dengan kaos warna gelap seperti hitam dan abu-abu.

celana chino warna cream

Alternatif dari warna krem ini adalah warna khaki seperti yang sudah kita bahas di atas, dengan tone yang lebih tua sebagian banyak kaum milenials sekarang memilih mengikuti seleranya.

Baca Juga : Tampil Kece Maksimal Dengan Memakai Kemeja Lengan Pendek, Cocok Untuk Yang Suka Gaya Smart Casual

Celana Chinos Warna Coklat sangat Cocok Dengan Baju Warna : Putih Polos

Tampilan agar makin terlihat tampan dengan chinos yang satu ini memang paling mudah dan simpel, kalian hanya perlu mempadukan chinos dengan kemeja putih atau kaos putih polos. Chino dipasaran sekarang ini dijual dengan banyak warna yang akan terlihat pas saat kita mempadukan dengan kemeja atau kaos berwarna putih.

chino warna coklat

Akan makin terlihat tampan, kalian bisa menambahkan dengan sneaker warna yang senada. Pasti wanita yang ada di sekitar kalian akan susah mengalihkan pandangannya.

Celana chino Sangat Cocok Dipadukan Dengan Jaket Denim

Selain sangat pas dipakai dengan kemeja denim, celana chino akan terlihat lebih keren dan kece jika lo memakainya bersamaan dengan jaket denim. Celana chino berwarna olive serta jaket denim yang bewarna dark navy akan membuat kalian tampil lebih keren serta terkesan santai.

chinos dengan jaket denim

Untuk melengkapi jaket denimnya, kalian juga bisa mengenakan kaos putih polos sebagai penyeimbang warna. Menggunakan paduan outfit seperti ini pasti akan membuat kalian lebih percaya diri, terutama saat bersama gebetan kalian.

Baca Juga : Tips Fashion Untuk Pria Gemuk dan Pendek Untuk Tampil Kece!

Celana Chinos dengan Polo Shirt

chinos dengan polo shirt

Kalau kalian mau kelihatan kece dan lebih tampan, kalian bisa mencoba gaya satu ini, chinos ditambah dengan polo shirt. Gabungan chino dan polo shirt bisa membuat style kalian makin keren dan terkesan smart casual. Dan yang pasti, gaya ini juga sangat cocok digunakan untuk bergaya santai alias cuma untuk sekedar nongkrong ke coffee shop pun juga bisa.

Celana Chinos dengan Kemeja Lengan Pendek

Celana chino atau tipe celana yang terkenal dengan ukuran yang pas pada kaki ini sangat terkenal digunakan oleh anak muda. Otomatis ini menjadi tanda bahwa celana chino digunakan untuk memberi kesan yang santai kepada kaum milenials meskipun tetap terlihat rapih. Jadi, kalian bisa menghindari jas atau kemeja lengan panjang ketika menggunakan celana ini.

chinos dengan kemeja lengan pendek

Lebih bagus, kalian pilih kemeja lengan pendek yang santai. Pilih material yang lebih tipis dengan motif yang seru seperti hawaiian shirt. Pastikan warnanya enggak terlalu nabrak dengan celana chino lo, ya. Jika ingin pasti, gunakan warna-warna netral untuk membuat style lo lebih aman.

Celana Chinos Dikombinasikan Dengan Blazer pria

celana chinos dengan blazer pria

Karena chino termasuk celana yang bisa digunakan untuk acara yang sedikit serius, kalian sangat bisa memasangkannya dengan atasan yang bersifat formal juga seperti blazer pria. Saat ada meeting dadakan atau bahkan acara pernikahan kalian bisa pakai celana chino navy atau khaki. Lalu kombinasikan saja dengan t-shirt sebagai dalaman dengan blazer warna hitam, abu-abu, ataupun navy. Pilihan sepatu juga turut mendukung looks kalian, boat shoes atau sepatu oxford adalah pilihan yang pas!

Baca Juga : 8 Tips Untuk Style Pria Yang bertubuh Kurus Agar Makin Terlihat Tampan

Celana Chinos Fit yang Roomy untuk Gaya Streetwear

celana chino gaya streetwear

Chino yang enggak ketat akan membuat Lo bisa menciptakan gaya ala streetwear atau skaters. Dengan memakai chino longgar, lo bisa meng cuff sedikit bagian ujung celananya, kemudian pakai sepatu sneakers yang kekinian. Dengan perpaduan ini, lo akan sangat terlihat casual dan kece! Apalagi ditambah atasan layaknya polos oversized atau sweater hoodie. Dijamin banyak yang lirik.

Celana Chinos Dipadukan dengan Kemeja Flannel

Bagi lo yang masih duduk dibangku kuliah, celana chino dengan kombinasi kemeja flannel sangat cocok untuk digunakan saat ke kampus. kalian bisa mencoba memilih kemeja flannel dengan warna yang agak gelap, dan celana chino dengan warna yang netral, sehingga akan kelihatan simpel enggak norak pastinya namun tetap keren.

celana chinos dengan kemeja flannel

Supaya terlihat lebih santai, lo juga dapat memilih sepatu sneakers sebagai pasangannya. Mantab! pasti mahasiswi akan ngelirik lo.

 

 

 

× How can I help you?