Gaya Berpakaian Pria Pede

Merubah penampilan dengan gaya berpakaian pria keren, mengapa tidak? Penampilan umumnya menjadi salah hal yang penting. Apalagi jika kalian ingin terlihat kece di hadapan banyak orang terutama wanita. Di tahun 2020 ini ada berbagai tren fashion yang bisa meningkatkan rasa percaya diri para pria.

Bukan rahasia umum lagi jika penampilan seorang pria mempengaruhi kepercayaan diri yang dimiliki. Wajah tampan saja rasanya kurang cukup untuk mendongkrak rasa percaya diri kalian. Itulah sebabnya para pria harus mengimbangi penampilan dengan berbagai macam tren kekinian, tidak terkecuali menggunakan fashion teruptodate.

Baca Juga : Kalian Wajib Punya 9 Fashion Item Ini Untuk Gaya Streetwear Yang Keren Abis!

Tahukah kalian selain rasa percaya diri yang meningkat ada banyak keuntungan yang didapat dengan mengenakan style busana kekinian. Misalnya kalian yang suka menjadi pusat perhatian para wanita. Umumnya, para wanita akan lebih menyukai seorang pria yang memperhatikan penampilan. Lebih-lebih jika penampilanmu paling kece.

Gaya berpakaian pria cool bisa jadi solusi terbaik untuk masalah tersebut. Tidak hanya itu saja, style busana yang kalian kenakan juga mampu mendongkrak kharisma. Kadangkala kita melihat seorang pria mengenakan kombinasi baju dan celana yang tidak serasi. Inilah yang sebenarnya mengurangi nilai kharisma pada diri seorang pria.

Satu lagi berpakaian dengan style yang keren juga membuat kalian lebih nyaman. Apalagi jika kalian menggunakannya di tempat dan waktu yang tepat. Seperti deretan style busana para pria berikut ini yang sedang tren di tahun 2020. Kalian bisa mencobanya jika ingin menambah rasa percaya diri maupun sisi kharismatik.

Gaya Berpakaian Pria Keren Dengan Hawaiian Shirt

gaya berpakaian pria hawaiian shirt

Bagi kalian yang belum mengenal hawaiian shirt wajib mempertimbangkannya sebagai alternatif pilihan. Bagaimana tidak, gaya pakaian yang satu ini paling fenomenal di tahun 2020. Lihat saja di luar sana banyak kalangan pria yang mengenakan kemeja pria ini, apalagi deretan selebritis juga ikut meramaikan gaya berpakaian pria keren ini.

Hawaiian shirt sebenarnya merupakan istilah busana yang identik dengan kemeja kerah. Style busana pria ini biasanya dikenakan saat kalian sedang liburan di pantai. Karena itu sebagian orang mengenalnya dengan istilah kemeja pantai. Karakteristiknya bisa kita lihat dari kerah kemeja yang terbuka.

Tidak hanya itu saja, pakaian yang dikenakan cenderung menggunakan kain bermotif, misalnya motif tumbuhan tropis. Ada pula yang menggunakan bahan rayon dengan kombinasi warna kain atau motif yang cerah. Sebenarnya bahan kain yang digunakan untuk hawaiian shirt bervariasi, kita pun bisa memilih bahan yang terbaik.

Baca Juga : Kemeja Floral dan Peralatan Yang Perlu Dibawa Saat ke Pantai

Seperti bahan terbaik sutra, kain katun, rayon sampai polyester. Sementara itu motif yang umumnya menempel pada hawaiian shirt yaitu gambar buah nanas, tumbuhan tropis, bunga-bungaan, dan tari-tarian. Selain itu, sebagian gaya berpakaian pria keren ini terinspirasi dari kawasan Asia Timur yang identik dengan gambar harimau dan ikan koi.

Karena biasanya digunakan untuk ke pantai setelan hawaiian shirt adalah celana pendek. Untuk celana yang dikenakan warna pilihanya bisa cokelat muda atau jeans pendek. Ada pula sebagian pria yang memilih mengombinasikannya dengan kaos oblong. Kalian juga bisa mengombinasikannya dengan celana jeans panjang.

Gaya Vintage Pria

gaya berpakaian pria vintage

Style kekinian untuk kalian yang doyan dengan tren adalah vintage style. Tren busana pria yang satu ini juga tidak kalah menarik dengan sebelumnya. Seperti namanya, vintage didominasi dengan busana ala puluhan tahun silam. Namun, pada gaya ini dikombinasikan dengan style yang lebih modern.

Siapa sangka kemeja vintage ikut menjadi salah satu gaya berpakaian pria keren  yang tidak lekang oleh waktu. Salah satu buktinya adalah tren busana di tahun ini, meski identik dengan busana kuno namun gaya berpakaian ini mampu meningkatkan rasa percaya diri kalian.

Baca Juga : Jangan Salah! Arti Dari Vintage Style dan Perbedaan Vintage Style Dengan Retro Style

Busana vintage style sendiri sebelumnya pernah booming di era 20 hingga 60an. Bahkan tren tersebut kini disemarakkan lagi oleh kalangan selebritas dunia. Jika kita mencermati penampilan busana seleb pria di dunia sudah pasti kalian akan melihat popularitas dari vintage style.

Beberapa model dan seleb tanah air pun turut menggunakan tren yang satu ini. Bila dicermati, tren pada baju vintage cenderung mempunyai warna palet yang lebih gelap. Apalagi jika dibandingkan dengan style glamor dan retro. Kemeja ala vintage biasanya mengingatkan kita pada busana yang dikenakan oleh orang tua.

Namun, jangan salah apalagi khawatir terlihat jadul. Kemeja vintage yang beredar saat ini sudah disesuaikan dengan style anak muda kekinian. Sehingga gaya berpakaian pria keren dengan dominasi vintage akan terkesan lebih modern. Kemeja ini juga bisa dipadupadankan dengan celana jeans.

Gaya Berpakaian Pria Keren Striped Shirt

gaya berpakaian pria striped shirt

Tren pada kalangan pria pastinya selalu mengalami pembaruan. Apalagi dengan hadirnya mode pakaian dunia yang dipopulerkan oleh model dan selebritis. Tidak heran jika setiap tahunnya kalian bisa memperbarui koleksi pakaian di lemari. Salah satu diantaranya ialah tren busana kemeja motif garis.

Tren kemeja memang sudah lama menjadi salah satu pilihan kaum adam. Bahkan bila dilihat dari perkembangannya kemeja tetap eksis sejak puluhan tahun silam. Hanya saja, biasanya di setiap sesi perubahan mode terdapat beberapa hal yang dirombak dari style kemeja. Tentunya kita sering menjumpai gaya berpakaian pria keren yang satu ini.

Baca Juga : 5 Tipe Kemeja Motif Kotak yang Biasa Dipakai Oleh Para Pria

Tren kemeja garis bisa dikatakan mode lama yang dibuat kekinian. Seperti yang kalian ketahui kemeja ini selalu identik dengan motif garis. Di kalangan fashion pria banyak orang menyebutnya sebagai tren striped shirt. Istilah tersebut sesuai dengan motif yang ada pada kemejanya sendiri.

Tahukah kalian keberadaan tren kemeja garis-garis tidak lepas dari kalangan selebritis. Lebih-lebih para pemain film saat ini sering mengenakannya. Memang jika dilihat nuansa garis-garis selalu laris sebagai motif pakaian pria. Lihat saja contohnya film dalam negeri yang sering menutut para pemainnya mengenakan kemeja garis-garis.

Gaya berpakaian pria keren tersebut berupa garis vertikal. Motif garisnya sendiri mempunyai warna yang bervariasi. Mulai dari dua warna kombinasi terang dan tua. Ada juga yang paling trend yaitu kombinasi warna garis hitam dan kuning kecokelatan. Tren garis-garis rupanya juga pernah booming di tahun 80an.

Gaya Kemeja Flannel

kemeja flannel

Satu lagi tren busana untuk para pria yang memperlihatkan sisi keren adalah kemeja flanel. Barangkali nama flanel sudah tidak asing di telinga kaum adam di tanah air. Pasalnya memang tren ini sudah ada lebih dulu sejak beberapa tahun silam. Namun, kini tren ini menjadi salah satu pilihan fashion.

Kalian yang ingin mengembalikan rasa percaya diri bisa memilih kemeja flanel sebagai alternatif. Motif pada kemeja ini seringkali membuat orang yang mengenakannya menjadi lebih stylish. Bahkan kalian yang gemar berpenampilan layaknya selebritis dunia bisa memadukannya dengan setelan celana chino di saat musim dingin.

Baca Juga : Jangan Sembarangan! Begini Cara Merawat Kemeja Flannel Kesayangan Yang Tepat!

Salah satu selebritis dunia yang ikut meramaikan gaya berpakaian pria keren tersebut adalah Justin Bieber. Di beberapa kesempatan selebritis dunia ini terlihat mengenakan kemeja flanel. Termasuk saat ia tampil di beberapa acara. Justin juga mengenakannya meski kegiatannya sekedar jalan-jalan saja.

Kemeja flanel umumnya identik dengan bahan material yang lebih tebal. Oleh karena itu, kita bisa mengenakannya saat musim penghujan tiba. Bahan yang tebal efektif memberikan kehangatan pada tubuh. Kalian pun dapat memadukan kemeja flanel di bagian luar. Sementara dalamannya bisa menggunakan kaos polos.

Pada dasarnya mode fashion pria di atas berulang kali menjadi tren di dunia. Selain sisi kenyamanan yang diberikan ada faktor lain yang menjadi alasan para pemakainya. Salah satunya adalah dapat meningkatkan rasa percaya diri yang kurang. Gaya berpakaian pria keren tersebut faktanya juga mampu membangkitkan semangat di diri kalian.

× How can I help you?