Banyak pria dewasa sekarang ini yang tidak punya banyak waktu jalan-jalan apalagi yang sudah sibuk bekerja sehari-harinya, Malah sering sekali perjalanan dinas malah menjadi cara lain untuk curi-curi liburan dengan memperpanjang waktu tinggal di luar kota dan menjadwal ulang tiket untuk kembali ke kota asal. Tapi yang jadi masalah juga gaya pakaian traveling yang harus dipikirkan juga.

Tidak mau kalah dengan wanita, tentunya pria juga harus memperhatikan gaya berpakaian juga dan penampilan agar terlihat lebih menarik. Enggak perlu yang ribet-ribet, kalian tetap bisa tampil keren dengan memilih gaya berpakaian pria yang simple. Jika kalian penasaran apa saja tipsnya, yuk simak terus tips berikut ini ya!

1. Style Kaos Pria Dengan Graphic T-Shirt

style kaos pria

Sudah menjadi tren di kalangan pria Indonesia saat ini adalah dengan menggunakan graphic T-Shirt. style kaos pria ini dengan memakai kaos berlogo atau artwork keren di tengah-tengah ini mampu memvisualkan personality dari pemakainya dengan baik. Bisa dilihat, memakai graphic T-Shirt secara enggak langsung menjadi fashion item untuk mengekspresikan siapa diri kalian kepada publik.

Baca Juga : Tips Fashion Untuk Pria Gemuk dan Pendek Untuk Tampil Kece!

Jika kalian memilih untuk menggunakan outerwear, gunakan yang jangan sampai menutupi motif di kaos kalian. Kan sayang juga kalau gambarnya menjadi tidak kelihatan. Oh ya, jika badan lo termasuk gemuk, sebaiknya jangan memilih kaos dengan artwork yang difokuskan di bagian perut. Kalian akan terlihat semakin gemuk.

2. Gaya Berpakaian Pria Simple dan Minimalist

gaya berpakaian pria simple

Gaya Berpakaian Pria Simple punya ciri khusus yang terlihat jelas dari polos dan sederhananya baju yang kalian pakai. Kaos polos, celana chino atau celana jeans, dan sepatu sneaker dengan memilih warna yang polos membuat kalian otomatis tampil simple dan minimalis.

Nah style ini bisa dibilang merupakan salah satu style casual pria yang umum dipakai oleh pria di Indonesia. Oh ya, minimalkan dalam menggunakan aksesori juga supaya kesan sederhana makin kental. Atau, cukup gunakan jam tangan kulit dan topi yang motifnya juga simple.

3. Gaya Berpakaian Pria Cool dengan Tema Sporty

gaya berpakaian pria cool

Dalam style sporty, sepatu sneakers yang keren menjadi salah satu fashion item kunci disini. gaya berpakaian pria cool ini menggunakan kaos dan celana dari brand-brand olahraga yang sudah terkenal seperti Nike dan Adidas akan menaikan kesan sporty yang kalian miliki. Umumnya, baju yang dipakai adalah kaos lengan pendek, kaos tanpa lengan, atau jaket hoodie yang umum dipakai sebagai sports jacket.

Baca Juga : Jangan Asal! Cara Mencuci Sneakers yang Tepat Agar Sepatu Kalian Awet

Celana yang digunakan juga umumnya celana pendek pria atau tiga perempat yang memiliki bahan katun, atau celana training. Jika ingin pakai celana panjang, celana chino menjadi celana yang bisa dipilih pertama kali untuk style ini.

4. Style Cowok Korea Dengan Celana Cargo

style cowok korea

Pokok pada gaya ini adalah celana yang kalian pakai, yaitu jenis celana cargo. Celana satu ini akan memberi kesan adventurous alias penjelajah. Selain itu, banyaknya kantong pada celana ini akan sangat memudahkan kaliano untuk membawa banyak barang saat traveling.

Baca Juga : 10 Style Anak Kuliah Pria Kekinian yang Bikin Perempuan Ngelirik !

Pakai juga tas selempang sebagai aksesoris penunjang agar gaya kalian makin terlihat keren! Baju yang kalian pakai sebaiknya jangan memiliki motif yang terlalu ramai agar kesan petualang kalian semakin kuat. Dan juga, kalian juga bisa makin keren dengan topi dan kacamata hitam loh!

5. Style Cowok 2020 Dengan Celana Jogger

style cowok 2020 celana jogger

Jenis celana pria ini sedang naik daun untuk style cowok tahun 2020 sebagai pengganti celana jeans yang merupakan timeless fashion item. Celana jogger akan memberikan impresi santai dan rileks pada penampilan kalian keseluruhan.

Salah satu kunci paling penting untuk bergaya dengan celana jogger adalah menggunakan sneaker kekinian dan kaos kaki yang pendek atau model sockless, sehingga tidak kelihatan dari luar. Pilih juga warna atasan yang kontras dengan warna celana supaya kesan dari joger semakin kuat.

6. Gaya Traveling Pria Dengan Sandal

gaya pakaian traveling pria dengan sandal

Bosan traveling dengan sepatu? Kalian tetap bisa terlihat keren dengan menggunakan sandal! Sandal yang dimaksud tentu enggak harus sandal jepit ya. Sandal dengan coklat dan hitam pria dengan material kulit atau sintetis merupakan pilihan sandal yang biasa dipakai untuk bergaya.

Supaya makin keren, sebaiknya kombinasikan celana chino pendek. Buat kalian yang percaya diri dengan bentuk kaki dan enggak jadi masalah dengan bulu kaki yang terlihat jelas, bergaya dalam sehari-hari dengan sandal merupakan salah satu style yang wajib sekali kalian coba bro!

7. Pakaian Smart Casual Pria Bisa Untuk Gaya Pakaian Traveling

gaya smart casual pria untuk traveling

Ketika kalian memilih baju berkerah dengan lengan tertutup dan kaki juga tertutup, style berpakaian yang kalian kenakan akan jatuh ke dalam tipe Smart Casual.

Kelebihan tipe gaya ini adalah cocok sekali dipakai untuk pergi ke tempat yang punya nuansa resmi sampai agak resmi, seperti area perkantoran. Selain itu, kalian juga terlihat lebih rapi bila disandingkan dengan gaya Everyday Casual. Oh ya, menggunakan kemeja lengan pendek juga termasuk sebagai gaya Smart Casual ya bro.

8. Style Swag Casual Untuk Gaya Pakaian Traveling

style swag untuk gaya pakaian traveling

Buat kalian yang ingin tampil kelihatan berbeda dan tidak keberatan akan menjadi pusat perhatian di tempat umum, Swag Casual bisa menjadi pilihan sebagai gaya pakaian traveling juga.

Kalian akan jarang melihat pria lain menggunakan gaya ini berkeliaran di mal atau tempat umum, karena memang butuh sedikit skill untuk mix and match gaya berpakaian pria ini agar tidak terlihat norak.

9. Menggunakan Pomade Saat Traveling Agar Model Rambut Tetap Kece

pomade untuk gaya pakaian pria traveling

Siapa bilang para pria nggak bisa mengalami bad hair day? Buat pria yang suka mengalami masalah rambut susah diatur saat traveling, pomade bisa menjadi obatnya. Selain ukurannya yang kecil dan gampang sekali dibawa, pomade juga tahan lama menjaga rambut kalian tetap keren dan kece.

Baca Juga : Jangan Asal Pilih! Jenis Pomade yang Cocok Dengan Style dan Gaya Rambut Terbaik Kalian

Ada beberapa hal yang jangan lupa kalian perhatikan saat mengaplikasikan pomade ke rambut kalian, usahakan menggunakannya waktu rambut dalam keadaan kering agar dapat bekerja dengan maksimal. Lalu, kalian juga harus menggunakan sisir khusus bergigi rapat untuk mengatur gaya rambut kalian sesuai keinginan. Untuk menghindari ketombe, kulit kepala menjadi gatal, dan bau enggak sedap, segera cuci rambut setelah satu hari menggunakan pomade.

10. Gunakan Topi Sebagai Aksesoris Saat Traveling

topi untuk gaya pakaian pria traveling

Jika kalian punya rambut yang sulit diatur tapi nggak mau menggunakan pomade, gunakan topi untuk menutupi kondisi rambut kalian yang nggak bersahabat. Aksesori kepala ini sangat cocok untuk menunjang penampilan lo ketika traveling.

Selain melindungi wajah dan kepala dari panasnya sinar matahari, membawa topi waktu traveling pun tidak ribet. Trend model topi pun juga semakin keren dan up to date sekarang ini. Tinggal disesuaikan saja dengan model favorit kalian seperti snapback, kupluk, maupun topi fedora.

11. Kacamata Hitam Penting Untuk Traveling

kacamata hitam gaya pakaian pria traveling

Mengingat tidak terlalu banyak aksesori untuk para pria, kacamata hitam tentu nggak boleh kalian lupa. Buat kalian yang ingin berlibur ke daerah tropis atau ke pantai, kacamata hitam merupakan barang yang wajib kalian bawa untuk melindungi mata lo dari sinar UV. Selain itu, style kalian pun akan terlihat lebih keren dan makin tampan. Tinggal pilih model kacamata hitam sesuai dengan bentuk wajah lo yah!

12. Kemeja Motif Floral Cocok Sekali Untuk Traveling

Kemeja motif floral untuk traveling

Bagi Kalian yang nggak begitu paham fashion atau jenuh dengan kemeja motif polos yang umumnya terdapat pada kaos maupun sweater, tidak ada salahnya mencoba style berbeda dengan pakaian bermotif floral. Santai, motif floral nggak harus bermotif bunga, kok. Kalian bisa pilih pattern daun-daunan, atau gambar bunga dalam bentuk sketch kasar yang memberikan kesan segar tapi juga tetap macho ketika traveling.

Baca Juga : Kemeja Floral dan Peralatan Yang Perlu Dibawa Saat ke Pantai

Misalnya kaos polos, kemeja lengan pendek, celana pendek, atau sentuhan floral pada topi. Supaya traveling tetap menyenangkan, pastikan memilih material kaos atau katun yang lembut, dan menyerap keringat agar nyaman dipakai dalam seharian. Untuk kalian yang tertarik Kemeja motif floral atau kemeja pantai, button down juga menyediakan beberapa variasi yang bisa kalian pilih.

13. Jam Tangan yang Pas Untuk Gaya Pakaian Traveling

jam tangan untuk traveling

Banyak Para Pria nggak bisa lepas dari jam tangan, bahkan pria banyak juga yang menjadikan jam tangan sebagai barang yang dikoleksi. Hindari menggunakan jam yang talinya berbahan logam atau kulit. Waktu kalian berkeringat, tali jam dari logam dan kulit akan lebih cepat rusak, berubah warna, dan berbau tidak sedap ketika menyerap keringat. Belum lagi risiko tali jam menjadi rusak saat terbentur benda tajam seperti batu karang dan pasir pantai. Sebaiknya pilih jam tangan yang talinya dari karet, tahan air dan anti gores, supaya kalian menjadi tidak kawatir jika tiba-tiba turun hujan atau terbentur.

Baca Juga : 4 Kesalahan Dalam Penggunaan Jam Tangan Pada Pria

Jika kalian mau sesuatu yang beda, kalian bisa coba memilih smart watch. Tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu dan penunjang penampilan, memakai jam tangan pintar juga akan memudahkan aktivitas kalian waktu traveling. Fitur jam tangan pintar dapat memberi tahukan notifikasi ponsel serta panggilan, audio player, kamera, bahkan kalau kalian pergi naik pesawat bisa menunjukkan boarding pass online melalui jam tangan pintar, canggih bukan!

14. Tas Selempang Cocok Untuk Gaya Pakaian Traveling

tas slempang untuk traveling

Untuk dapat membawa segala perlengkapan pribadi kalian saat traveling, kalian memerlukan tas yang nyaman. Kalau kalian merasa tas ransel bikin nggak nyaman karena punggung lebih mudah berkeringat dan terasa terlalu besar, kalian bisa coba tas selempang atau waist bag.

Pilih yang punya tali lebar supaya bahu tidak terasa pegal, dan gunakan tas bermaterial kanvas atau parasut yang tahan terhadap sinar matahari, hujan, dan scratch. Saran dari saya, pilih warna netral yang enggak gampang kotor, atau motif camo yang keren dan manly. Untuk masalah ukuran, pilih yang sedang agar bisa menampung handuk kecil, baju ganti, botol minum, dan kamera pastinya. Tas yang enggak terlalu besar juga berguna agar kalian tetap bisa bergerak nyaman waktu traveling.

Nah itulah berbagai inspirasi gaya pakaian traveling untuk pria yang bisa diterapkan saat liburan nanti. Kalian enggak perlu memilih style yang ribet untuk jalan-jalan nanti. Gunakan gaya berpakaian yang kalian rasa paling nyaman dan sesuaikan juga dengan aktivitas atau tempat liburan kalian nanti ya.

× How can I help you?