Gaya vintage pria bisa menjadi pilihan gaya agar tidak lekang oleh waktu. Penampilan vintage style selalu yang dilihat pertama kali oleh orang lain. Apa lagi jika kalian para pria ingin diperhatikan oleh para wanita, bukan? Membuat penampilan yang terlihat gaya tidak selalu wajib bergaya modern yg sedang hits kok. Kalian bisa mencoba dengan gaya vintage pria yang minimalis tetapi eksentrik.

Penasaran bagaimana kelihatannya nanti? Yuk, disimak tips berpakaian ini:

1. Gaya Vintage Pria : Pakai Kemeja atau Kaos Polos

Gaya VIntage Pria Kaos

suka dengan gaya santai tetapi kelihatan keren dan humble? bisa dicoba style vintage pria yang minimalis dengan memakai kaos putih polos. Tidak akan lekang oleh waktu, kaos polos selalu menjadi pilihan baju pria yang harus ada dilemari dan mudah dalam pengaplikasiannya. Agar menonjolkan kesan vintage, kalian bisa mengikuti gaya retro 70an dengan memadukan kemeja hitam polos dengan jaket denim atau jaket kulit yang terinspirasi dari James Dean. Bisa juga dengan memakai warna hitam yang lebih dominan, juga perpaduan sepatu boots atau sneakers agar lebih casual dan vintage.

2. Menggunakan Blazer Pria Untuk Gaya Vintage

Gaya Vintage Blazer

Dari yang kelihatan casual sampai smart casual bisa kalian dengan mudah diaplikasikan dengan style vintage pria. Bagi kalian yang sudah bekerja kantoran yang suka dengan gaya smart casual agar tidak terlihat kaku bila bergaya formal. Style yang ini bisa dipilih. memakan blazer lebih membuat tampilan lebih manly.

Baca Juga : Model Jaket Pria 2020 dapat Membuat Kamu Semakin Up-to-Date

Bisa juga memakai kemeja oxford dengan warna yang tidak mencolok, lalu bisa juga memakai dasi berwarna senada agar terlihat lebih smart. Dan yang paling penting saat mengunakan sepatu kulit untuk warnanya harus senada dengan belt kalian, agar tidak kelihatan norak atau aneh.

3.Pakai Kemeja Flannel Agar Terlihat Vintage

Kemeja Flannel

Dulu biasa disebut dengan gaya grunge, pada tahun 90an pria banyak yang suka dengan gaya ini yang lebih terlihat tidak rapi namun tetap enak dilihat.
Yang menjadi ciri khas style ini adalah dengan memakai kaos yang terlihat kebesaran atau memakai kemeja flannel yang terkenal dengan motif kotak-kotaknya. Gaya grunge ini juga di populerkan oleh vokalis Nirvana yaitu Kurt Cobain.

Baca Juga : Jangan Sembarangan! Begini Cara Merawat Kemeja Flannel Kesayangan Yang Tepat!

Untuk memperlihatkan “keurakannya”, style ini biasa menggunakan celana jeans yang fit nya agak loose. Namun, bisa juga menggunakan celana cutbray yang unik dipadukan dengan kemeja flannel agar makin terlihat American Casual tahun 90an.

4. Pakai Kemeja Bermotif

Kemeja Bermotif Vintage

Style yang terinspirasi dari gaya hippies juga glam rock, dengan menggunakan kemeja dengan full motif atau gambar. Kita tidak memiliki batas dalam mencurahkan penampilan di dalam fashion. Semua pria atau wanita bisa dengan lepas untuk menggunakan gaya dengan warna yg mereka sukai.

Baca Juga : 5 Model Kemeja Pria Terbaru dan Keren Di Tahun 2020

Maupun begitu, style hippies ini sangat necis dan nyentrik untuk dipakai kita sehari-hari. Kalian bisa memakai kemeja pria dengan sentuhan vintage seperti kemeja pantai yang memiliki corak yang unik. jangan lupa menggunakan aksesoris yang menambah aura vintage seperti gelang misalnya, atau kacamata berwarna hitam yang bertipe clubmaster yang membuat penampilan kalian lebih vintage dan keren.

5. Celana Jeans Dengan Fit Slim Straight

Jeans Slim Straight

Tidak mungkin dihindari, fashion seringkali terinspirasi dari sesuatu yang sedang terkenal pada jamannya. Begitu pun dengan gaya yang vintage pria 90an yang diinspirasi dari band Metalica dan band musik lainnya dengan aliran metal juga punk.

Baca Juga : Pengertian Dan Tips Sebelum Membeli Selvedge Denim Yang Punya Karakter Vintage

Bagi kalian fans sejati band ini, boleh dicoba untuk bergaya kembali dengan terinspirasi dari musik metal atau punk rock. Gaya ini biasa menggunakan jeans yang tidak ketat. Kita lebih menyarankan para pria menggunakan jeans yang memiliki fit slim straight. Celana jeans dengan cuttingan ini terinspirasi dari gaya amerika pada tahun 50an yang membuat lebih keren dan gagah. Sangat pas bila kita pakai boots kulit agar terliat manly.

6. Menggunakan Aksesoris Yang Unik

Kacamata Hitam

Kalau kalian menganggap bahwa pria menggunakan beberapa aksesoris terlihat akan mencolok dan norak, padahal apabila kita menggunakan aksesoris yang tepat dapat membuat penampilan kita terlihat tidak monotone.

Banyak aksesoris yang dapat menunjang gaya vintage kalian. Kita beri beberapa contoh seperti memakai jam tangan kulit, kacamata dengan bingkai hitam, gelang KJP, messenger bag , dan kalau sepatu bisa pakai vans atau converse. Tetapi kita lebih sarankan menggunakan boots agar kelihatan vintage.

× How can I help you?