Jam tangan pria harus dimiliki para pria untuk sebagai aksesoris. Merupakan kesalahan fatal menurut kita jika benda satu ini tidak atau lupa untuk di pakai pada kegiatan kalian. Kenapa? Kalian harus tahu, bahwa pria sangat sedikit sekali dalam pilihan aksesoris untuk menunjang penampilan. Berbeda dengan wanita yang bisa memiliki banyak aksesoris untuk menunjang penampilannya.

Jam Tangan Pria Kulit

Karena itulah, sangat esensial untuk para pria mengharuskan untuk memakai jam tangan sebagai aksesoris. Jam tangan biasa memiliki harga yang cukup lumayan mahal. Lazim memang untuk harganya yang agak mahal. Selain berguna untuk menunjukan waktu, jam tangan pada pria menunjukan kalian lebih unik, jati diri dan peringkat sosial.

gampangnya, pandangan apa yang terbayang di kepala kalian ketika ada pria yang memakai jam tangan bersusun dengan emas? yang pasti kalian akan berfikir, Dia pasti bukan memiliki kedudukan sosial yang biasa saja. Dari bahasan tadi pentingnya memakai jam tangan, saatnya kita membahas bagian yang lain. Faktanya, masih banyak pria yang belum paham betul dalam menggunakan jam dan tipe-tipe nya saat yg tempat memakainya.

Selanjutnya ini adalah kurang lebih kesalahan yang biasa dilakukan para pria saat penggunakan jam tangan mereka:

1. Penggunaan Jam Tangan Pria Tidak Sesuai Acara

Jam tangan memiliki banyak model dan bahan yang berbeda-beda. Dibuat beragam dengan tujuan para pria bisa mencocokan dengan kegiatan mereka. Sebagai contoh, strap atau tali yang mengikat jam yang terbuat dari bahan rubber (karet) sangat pas dipakai di kegiatan luar ruangan dan dipakai untuk berolah raga. Bahan karet ini tidak dengan gampang menyerap keringat kalian yang kemungkinan akan menyebabkan jam tangan Anda menimbulkan aroma yang kurang sedap pada jam kalian.

Jadi, cara gampangnya, selalu diperhatikan bahan dari strap jam tangan tersebut. Apakah strapnya dari canvas, kulit, atau stainless?

Jam Tangan Pria Nato

  • Rubber. Cocok sekali untuk kegiatan kalian yang heavy duty, aktifitas outdoor, sport dan juga casual. Bahannya yang kuat dan sulit untuk menyerap keringat.
  • Canvas. Strap dari bahan ini, sangat pas dipakai untuk acara casual.
  • Nato strap / zulu strap / nylon strap. biasanya dibuat dari bahan nylon, penggunaan hampir sama seperti canvas, sangat cocok dipakai pada kegiatan yang casual.
  • Strap Kulit. Biasanya, strap kulit ini sangat cocok dipakai pada kegiatan atau acara formal, semi formal, tetapi tidak masalah jika kalian ingin coba memakai pada acara casual.
  • Stainless steel. sangat disarakan untuk kegiatan formal. Namun istimewanya, strap dari bahan kulit bisa dipakai pada acara formal atapun casual style. Hanya aktifitas diluar ruangan yang tidak disarankan. Aktifitas outdoor dan olah raga mengharuskan kalian untuk bergerak leluasa dan tangkas. Stainless steel sama sekali tidak lentur, tidak seperti bahan rubber atau karet. Kemungkinan terjadinya luka, biasa saja terjadi saat melakukan kegiatan tersebut dan membuat kalian tidak nyaman.

2. Penggunaan Jam Tangan Pria Dengan Tambahan Aksesoris Berlebihan

Jam Tangan Pria Gelang

Tidak menjadi persoalan jika kalian sudah memakai jam tangan ditambah dengan aksesoris lain, seperti gelang bersamaan dengan jam tangan di tangan yang sama. Yang paling berarti yang harus diperhatikan adalah banyaknya gelang yang kalian pakai. Jika terlalu banyak, sangat tidak baik bagi kalian penyuka gaya yang minimalis dan simple. Memakai satu sampai dua gelang berbarengan dengan jam tangan sudah lebih dari memadai.

3. Terlalu Longgar

Selalu diingat ini adalah jam tangan, bukan sebuah gelang. Pastikan pas pada tangan kalian. Tidak terlalu kencang dan juga tidak kebesaran. Bagaimana caranya kita tahu kalau jam tangan yang kita pakai sudah pas? Jika di tangan kalian ada bekas jam tangan yang terlalu dalam setelah dipakai seharian, itu berarti terlalu ketat memakainya. Jika waktu dipakai, jam tangan kalian dapat digerakan dengan mudah, hingga posisi kepala jam ada di bagian terluar sisi kanan atau kiri tangan kalian, itu berarti terlalu loose.

Jika bukan keduanya, dan posisi kepala jam selalu berada di atas pergelangan tangan kalian, itulah cara yang tepat memakai jam tangan dengan pas Memakai jam tangan yang kebesaran, kebanyakan akibat dari strap yang amat panjang, atau lubang pada tali jam tidak cukup. Bawalah langsung ke tukang servis jam tangan untuk dipaskan dengan tangan kalian.

4. Ukuran Jam Tidak Pas Dengan Tangan

Kesalahan selanjutnya dalam memakai jam tangan pria adalah terdapat kesalahan pada ukurannya. Jika memang tangan kalian besar, jangan Memakai ukuran kepala jam yang kecil. Begitu pula jika tangan kalian memang kecil, jangan jangan memakai jam dengan kepala yang besar. Tolong di sesuaikan dengan tangan kalian sendiri, besar kecilnya kepala jam tangan kalian.

Jadi, sekarang sama-sama pertimbangkan bila kalian memili jam tangan. langsung lihat jam tangan kalian yang sedang dipakai, apakah sudah benar dan pas?

× How can I help you?