Hallo bro apakah kalian suka pakai dasi? Atau, kalian sudah paham betul dengan jenis-jenis dasi yang ada dipasaran sekarang ini? Kesempatan kali ini, Bagaimana kalau kita bahas tentang dasi agar kalian tahu dan mengerti tipe dasi dan waktu yang tepat mengenakannya.

Segala apa pekerjaan yang sekarang kalian jalani, menurut saya pribadi pria itu seharusnya memiliki beberapa dasi di laci pakaiannya untuk dapat digunakan dalam acara penting contohnya dalam situasi : wawancara kerja, acara pernikahan, dinner bareng gebetan, atau dimana saat kalian ingin terlihat lebih formal dan classy.

Jadi kalian setuju tidak kalau dasi itu termasuk fashion item bagi para gentleman? Kalau saya sendiri sih setuju. Nah sekarang saatnya menginfokan beberapa jenis dasi yang sering ada di pasaran dan sering juga dipakai, antaranya:

Jenis Dasi Tanpa Motif

Jenis Dasi Tanpa Motif

 

Dasi tanpa motif atau polos tidak akan fail dan akan gampang sekali mempadukan dengan warna favorit kalian. Dasi polos dengan warna netral harus banget kalian miliki. Contohnya dasi dengan warna hitam merupakan warna yang tepat untuk bergaya formal sederhana waktu kalian pakai kemeja putih ditambah jas hitam. Boleh juga kalian membeli warna-warna dasar lain, seperti dasi dengan navy yang juga bisa kalian gunakan untuk bergaya formal.

Bermotif Pin Dot

Jenis Dasi Pin Dot

Untuk kalian yang tidak begitu suka dengan pattern dasi yang kentara, jenis dasi dengan motif pin dot ini sangat dirasa pas untuk kalian. Pin dot bisa dibilang motif polkadot yang sangat kecil, cocok untuk kalian pakai pergi ke kantor dan acara yang formal. Pilih dasi pin dot dengan warna dasar yang gelap dan netral contohnya warna navy dengan motif pin dot warna biru muda.

Dasi Berbahan Wol

Dasi Berbahan Wol

Jenis Dasi berbahan wol harus menjadi koleksi dasi kalian. Karena, saat kalian pakai jas tebal, kalian pastinya juga harus memilih jenis dasi yang tebal untuk menyamainya. Untuk patternnya, gunakan pattern yang simpel atau minimalis, bisa juga memilih warna yang polos agar cocok digunakan dalam berbagai outfit kalian. Menurut infonya juga dasi ini memang dipakai oleh pria di Eropa waktu cuaca sedang dingin.

Pattern Garis atau Repp

Dasi repp

Dasi pattern repp ini ternmasuk motif dasi yang vintage, dengan ciri yang dimiliki yaitu garis-garis diagonal yang kalem dan tidak terlihat norak. Dan bisa dibilang juga motif repp ini motif dasi pertama yang dibuat, menurut sejarahnya juga dasi ini mulai dipakai pada tahun 1800 an di Amerika Serikat. Biarpun begitu, pattern repp ini sangat timeless dan tidak lekang oleh waktu.

Jika kalian ingin terlihat smart casual atau formal, bisa gunakan jenis dasi dengan pattern garis diagonal atau repp. sangat cocok saat memakai kemeja oxford supaya makin stylist. Pola garis diagonal memberikan style yang unik dalam keseluruhan gaya kalian.

Pattern Club

Club Tie

Cocok untuk kalian yang suka bergaya unik atau tidak seperti kebanyakan orang, kalian bisa mencoba dasi dengan pattern club. Club ini banyak variant nya. Kalian bisa memilih logo merek atau tim olahraga kegemaran kalian. Memakai dasi ini akan membuat kalian terlihat awet muda, energik, dan yang pasti stylist juga. Dasi ini sangat keren dipakai dalam acara casual maupun formal.

Skinny Tie

Skinny Tie

Dasi ini bila dilihat bentuknya mirip dengan dasi yang lain. Ciri khas yang dimiliki dasi ini adalah shapenya yang lebih kecil dan membuat style kalian lebih casual. Dasi ini lumayan terkenal pada tahun 50 dan 60 saat the Beatles menggunakannya. Sekarang ini, msih lumayan terkenal dan sangat keren dipakai kekantor atau acara formal. Skinny tie ini juga pas dan keren saat digunakan untuk gaya kasual karena kalau dilihat punya model yang tidak kaku dan tetap kekinian.

Bowtie

Jenis Dasi Bowtie

Jenis dasi ini biasa orang Indonesia menyebutnya dengan nama dasi kupu-kupu karena kalau dilihat-lihat memang mirip dengan kupu-kupu. Tetapi memang di Indonesia dasi ini kurang populer, orang-orang lebih suka dengan jenis lain yang disebutkan diatas. Dasi ini tidak bisa dan kurang pas dipakai ke kantor. Tetapi dasi ini sangat pas untuk acara formal misalnya ke acara pernikahan teman kalian misalnya.

× How can I help you?