Kacamata hitam memang paling cocok untuk pria agar kelihatan keren dan kece, kapan pun kapan pun kalian butuh. Tapi sekarang ini banyak sekalia model dan tipe yang tersedia dipasaran, kalian mungkin akan kesulitan mencari yang cocok untuk kalian. Kacamata hitam akan membuat kalian tampil fashionable juga. Jenis dan model kacamata hitam juga lumayan banyak jadi kalian bisa pakai disesuaikan dengan acara yang berbeda, seperti sedang berlibur ke pantai, nongkrong bareng bersama teman, maupun ke acara yang lain. Saatnya menginfokan 10 jenis kacamata hitam pria di bawah ini yang dapat menjadi pilihan kalian.

1. Kacamata Hitam Wayfarer

jenis kacamata hitam wayfarer

Jika kalian tidak terlalu suka dengan model yang terlalu ramai, kacamata wayfarer bisa kalian pilih. Kacamata ini pertama kali dibuat oleh Ray-Ban, salah satu merek perusahaan kacamata terkenal dari tahun 1956. Kacamata ini makin terkenal waktu para aktor seperti Tom Cruise dan Orlando Bloom sering memakai kacamata hitam model ini. Kacamata hitam bertipe wayfarer punya frame yang tebal dan mempunyai shape hampir persegi yang menjadi ciri khasnya. Bila kalian memakainya akan memberikan tampilan yang elegan, vintage, sekaligus berkelas saat memakai kacamata bertipe wayfarer.

2. Kacamata Hitam Pria Bertipe D Frame

jenis kacamata hitam d frame

Cocok dengan nama yang diberikan, jenis kacamata hitam pria ini memiliki siluet huruf D dengan letak yang horizontal. Dengan kacamata hitam D Frame, style kalian akan terlihat modern serta vintage, futuristic, serta kelihatan lebih muda bagi pemakainya. Kacamata ini bisa dipakai diberbagai kondisi dan paling pas dipakai bagi kalian yang memiliki wajah bulat. Jika kalian tidak yakin, saya juga membuat penjelasan di bawah tentang tips memilih kacamata hitam sesuai bentuk wajah pria.

3. Kacamata hitam pria Jenis Cat Eye

jenis kacamata hitam cat eye

 

Jenis kacamata hitam yang akan kita bahas selanjutnya jenis cat eye. Seperti panggilannya, kacamata ini punya shape seperti mata kucing. Kacamata dengan desain vintage ini terkenal ditahun 50 an dan banyak dipakai juga oleh artis dunia.

4. Kacamata Wrap Around

jenis kacamata hitam wrap around

Kacamata hitam pria bertipe wrap around muncul awalnya dikenalkan pada tahun 1960. Punya karakter yang sporty dan casual. Jenis kacamata hitam ini punya size yang lumayan besar ini berguna untuk mengcover mata dari debu dan sinar ultraviolet. Kacamata wrap around sangat cocok bagi pria yang sering melalukan kegiatan outdoor.

5. Kacamata Shield

jenis kacamata hitam shield

Kacamata hitam pria bertipe shield memiliki bentuk lensa yang lebar dan menyatu antara bagian kanan dan yang kiri, dan juga memiliki shape berbentuk persegi. Kacamata ini berguna saat kita berada di luar ruangan untuk mengcover mata dari kotoran dan sinar matahari.

6. Kacamata Hitam Pria Tipe Clubmaster

jenis kacamata hitam clubmaster

Kacamata ini punya nama lain juga yaitu browline sunglasses karena bagian frame atas berukuran tebal mirip dengan alis dan pada bagian bawah tidak memiliki frame. Kacamata ini populer saat dipakai oleh Colonel Sanders dan juga punya style yang vintage.

7. Kacamata Berjenis Novelty

jenis kacamata hitam novelty

Jenis kacamata ini punya bentuk yang unik dan nyentrik, biasa di gunakan untuk pelengkap kostum saat tahun baru dan halloween. Kacamata ini hanya dipakai untuk acara hiburan saja, tidak bisa melindungi mata dari debu dan ultraviolet.

8. Kacamata Hitam Aviator

jenis kacamata hitam aviator

Kacamata bertipe aviator adalah Kacamata yang lekat oleh para pilot. Aviator juga diambil dari kata aviation yang punya arti ‘penerbangan’ dan dibuat pertama pada tahun 1930. Pilot suka dengan kacamata jenis ini karena punya lensa yang didesain lebar dan mampu melindungi mata dari pantulan sinar matahari yang menyilaukan mata.

Bingkai klasik kacamata ini dibuat dari bahan metal bukan plastik. Kacamata ini mulai dikenal luas di masyarakat sejak para musisi serta aktor dunia pakai kacamata aviator ini, di antaranya adalah Paul McCartney, Freddie Mercury vokalis Queen, dan Ringo Starr.

9. Kacamata Hitam Tipe Oversized

oversized sunglasses

Persis dengan nama yang dimiliki, kacamata ini punya frame dalam ukuran yang besar dan mencover dengan baik mata kita saat memakainya. Frame membungkus seluruh lensa dan biasanya punya size yang tebal. Jenis kacamata ini punya beberapa style pada lensa, warnanya, serta pada model framenya yang beragam.

Kacamata ini digunakan hanya untuk bergaya saja karena kurang cocok jika dipakai untuk menangkal sinar matahari. Tetapi, kacamata ini bisa menutupi mata lelah sewaktu kalian habis begadang.

10. Kacamata Hitam Bertipe Bulat

rounded sunglasses

 

Saat pertama kali kacamata dibuat, frame serta lensa kacamatanya dibuat memiliki shape yang bulat. Jadi, kita bisa bilang bahwa kacamata round frame adalah jenis kacamata pertama yang dibuat manusia. Size lensa kacamata ini tidak lebar dan material pada frame biasanya terbuat dari metal atau plastik.

Kacamata ini menjadi lekat dengan orang China, namun waktu itu pernah dipopulerkan oleh John Lennon, The Beatles. Kacamata bulat ini juga dipakai oleh founder perusahaan Apple Inc, Steve Job. Dia sering memakai kacamata dengan frame bulat ini.

Tips Menemukan Kacamata Hitam Yang Cocok Sesuai Bentuk Muka Para Pria

bentuk wajah pria

Kacamata hitam akan Sangat keren dan meningkatkan gaya bagi yang memakainya. Tetapi bila kalian salah atau tidak paham saat memilihnya akan sangat berdampak pada gaya kalian keseluruhan. Makanya kalian bisa perhatikan beberapa tips memilih kacamata hitam pria sesuai dengan bentuk wajah ini.

  • Pria dengan wajah oval. Untuk kalian yang punya wajah oval akan cocok dengan semua jenis kacamata.
  • Pria dengan bentuk wajah lancip. Bagi kalian yang punya bentuk wajah lancip akan sangat cocok dengan jenis kacamata hitam pria wayfarer.
  • Pria dengan bentuk wajah persegi. Kacamata bulat dan jenis aviator akan sangat pas digunakan untuk kalian yang bewajah persegi.
  • Pria yang memiliki wajah bulat. Kacamata hitam tipe D frame pilihan yang bagus untuk menyamarkan pipi dengan wajah bulat agar terlihat tirus.
  • Pria dengan wajah persegi panjang. Kalian bisa memilih kacamata hitam dengan tipe aviator yang memberikan siluet bagi wajah persegi panjang.

Nah, untuk kalian yang sudah paham betul dengan jenis kacamata hitam pria yang ingin dipakai liburan ke pantai nanti, jangan lupa memakai kemeja pantai juga akan makin kece bila memakai sunglasses.

× How can I help you?