Saya sudah lupa distro berkembang di Indonesia dari tahun berapa. Kalau tidak salah dari sebelum tahun 2010 sudah marak kemeja distro sudah di kenal masyarakat. Distro merupakan singkatan dari distribution store yang merupakan sejenis jenis toko di Indonesia yang menjual pakaian seperti atasan dan aksesori yang dititipkan oleh merek-merek lokal, atau diproduksi sendiri misalnya berupa produk kemeja pria distro. Distro biasanya merupakan perseroan kecil dan menengah (UMKM) yang dengan merek indie yang dibuat oleh anak-anak muda Indonesia. Produk yang dibikin pun memang tidak dibuat masif, agar mempertahankan karakter eksklusif suatu produk.

Kata distro sendiri memang sekarang sudah mulai tidak populer. Anak muda sekarang lebih mengenalnya sebagai localbrand. Button down sendiri adalah local brand asal Indonesia yang khusus membuat produk fashion untuk pria. Button down sekarang ini memang baru online store saja.

Nahh Kita sekarang akan membahas jenis kemeja distro apa saja yang biasa dibuat oleh distro :

1. Kemeja Distro Lengan Panjang Dengan Bahan Oxford

Bahan oxford ini biasanya menjadi pilihan untuk dibuat model kemeja yang gaul. Kemeja ini sangat cocok dipakai untuk ke kantor, sebagai seragam kerja, dan seragam sekolah. Kemeja oxford pun cocok dipakai untuk menghadiri acara formal. Texture yang tipis sehingga pas dipakai di iklim tropis layaknya Indonesia.

kemeja distro bahan oxford

Oxford sendiri merupakan perpaduan dari katun dan drill yang cenderung kaku dan mudah sobek. Cara mencucinya sangat mudah bisa menggunakan tangan dan detergen yang lembut. Dan untuk menjemurnya jangan terkena sinar matahari langsung yaa agar warna tidak menjadi kusam.

2. Kemeja Distro Bahan Flannel Yang Keren

Kemeja Flanel merupakan jenis kemeja distro yang saat ini banyak disukai pria maupun wanita. Untuk pria yang ingin tampil keren bisa memakai kemeja kece ini. Kemeja distro ini biasa dipasaran tersedia kemeja lengan panjang maupun lengan pendek. Selain itu Kemeja Flannel sangat cocok dipadukan dengan celana jeans dan sepatu boots atau sneakers dimana dapat memberikan style sempurna bagi pemakainya. Bahan Flannel berasal dari bahasa Wales yaitu Glawen yang punya arti bahan wol. Akan tetapi menurut sejarah Flannel sudah ditemukan dan dipakai pada abad ke 16 di Wales dengan sebuatan flannelette nahh pada waktu itu Kemeja Flannel di pakai para petani karena material flannel ini agak tebal dan hangat dimana dapat mengcover tubuh dari cuaca dingin.

Kemeja distro material flannel

Awalnya kemeja flannel diproduksi secara home industry atau tradisional yang terbuat dari bahan wol. Namun di abad 18 yang sudah makin maju, flannel mengalami perubahan cukup besar dalam masa pembuatannya yaitu dengan produksi secara massal oleh pabrik atau konveksi. Mengikuti berkembangya zaman dan perkembangan fashion yang semakin berubah menjadi besar, banyak sekali desainer kemeja pria yang membutuhkan material baku yang tinggi dimana bahan wol yang biasa digunakan sebagai bahan utama flannel diubah menggunakan serat kapas atau Cotton, campuran sutera dan serat sintetis.

Baca juga : Jangan Sembarangan! Begini Cara Merawat Kemeja Flannel Kesayangan Yang Tepat!

3. Kemeja Pria Distro Dengan Motif

Kemeja distro sekarang ini banyak di desain dengan memiliki motif yang keren dan gaul. Jenis kemeja pria ini biasa memiliki model kemeja pantai yang sangat kasual dan keren. Saatnya sekarang kita melepas segala kebosanan dan beban dari pekerjaan sehari-hari. Untuk yang berencana liburan ke pulau di akhir Pekan, Kalian sangat wajib membawa Peralatan seperti pakaian untuk di pantai layaknya, pakaian renang, topi, bahkan kemeja pantai pria dan jangan lupa kacamata hitam biar kamu tampil lebih kece.

kemeja pria distro motif kelapa

Walaupun dinamakan kemeja pantai, kemeja distro ini bisa juga dipakai untuk sekedar hang out ke mall atau nongkrong ke coffee shop. Kemeja motif ini memang merupakan kemeja casual dan dirasa tidak cocok untuk bergaya formal misalnya untuk pergi kekantor. Kemeja pantai ini didesain memiliki motif dan corak dilengkapi dengan warna-warna yang cerah gaul dan keren, contohnya warna merah, biru, dan hijau.

Bagi kalian yang tertarik dengan kemeja distro model hawaiian shirt ini, Button down juga jual hawaiian shirt yang kece banget untuk dipakai liburan.

4. Kemeja Bermotif Garis

Jika kalian membicarakan trend kemeja distro akan kurang jika tidak melihat kemeja bermotif garis ini atau biasa disebut bowling shirt. seakan-akan gaya ini tidak lekang oleh waktu. Dari tahun-tahun sebelumnya kemeja pria ini dengan pattern garis sudah banyak pria yang mengenakannya. Kemeja garis ini umumnya memiliki motif vertikal maupun horizontal atau juga gabungan dengan bahan polos yang memperlihatkan sedikit motif garis. Perpaduan warna yang gelap dan terang membuat kemeja motif garis kelihatan keren.

kemeja pria distro motif garis

Agar style kalian kelihatan serasi dengan shape badan, Kalian harus bisa pilih pattern garis yang tepat. Untuk kalian yang punya badan agak besar, sebaiknya jangan pakai kemeja distro motif garis yang horisontal. Karena, motif ini akan membuat kalian terlihat makin besar. Akan terkesan lucu tetapi miris jika teman kalian menertawakan motif garis yang kelihatan melengkung di bagian perut kalian. Menggunakan motif garis yang horisontal dirasa tepat untuk kalian yang berbadan besar. Kalian bisa memlihat koleksi button down untuk koleksi bowling shirt disini.

Baca juga : Tips Memilih Jaket Denim Yang Wajib Kalian Ketahui! ,  5 Model Kemeja Pria Terbaru dan Keren Di Tahun 2020

× How can I help you?