Kemeja batik pria dengan desain mewah dan eklusif banyak di buru tidak hanya bagi mereka yang suka dengan bahan batik saja, tetapi para pria yang sering datang ke acara formal dan bosan mengenakan setelan jas bisa memakai kemeja batik pria. Batik merupakan material bahan dengan motif khas Indonesia yang dibuat dengan proses yang lumayan lama dan membuatnya juga tidak mudah. Orang-orang yang suka batik bukan hanya orang asli Indonesia saja, melainkan para turis dari berbagai belahan dunia lain. Banyak sekali jenis pakaian yang memakai dari material batik sebagai bahan baku pembuatannya. misalnya dress, kemeja batik pria lengan pendek, kemeja batik pria eksklusif, dan  masih banyak lagi jenisnya.

Kemeja batik pria termasuk dari material batik yang dibuat dengan model yang paling simple dan bisa dipakai di kegiatan sehari-hari seperti dipakai bekerja, kuliah, atau untuk menghadiri sebuah acara formal. Kemeja pria ini kebanyakan didesain untuk acara yang  formal.

Memakai Kemeja Batik Pria Agar Tampil menarik

kemeja batik pria terlihat mewah

Bagi kalian para pria yang ingin tampil lebih kece dan tidak kalah menarik, bisa mencoba gaya berpakaian dengan memakai kemeja batik. Model baju batik pria sudah didesain sesuai dengan masa kini. Kalian dapat memilih pattern batik sesuai dengan selera. Penampilan kalian pasti akan makin kelihatan berkelas. Untuk tetap kelihatan modern kalian bisa memilih menggunakan kemeja batik pria yang slim fit.

Baca juga : Apa Itu Kemeja Oxford?6 Bagian Penting Pada Kemeja PriaModel Kemeja Lengan Panjang Khusus Pria Terbaru Pada Tahun 2020

Kemeja Batik Kombinasi Untuk Casual Style

Untuk kalian yang sudah merasa boring dengan model kemeja batik yang itu-itu saja,  Kalian bisa memilih mengkombinasikannya dengan tipe yang lain. Sebagai contoh, kalian bisa padukan bahan batik dengan bahan yang polos tetapi dipilih warnanya agar senada. Jadi kalian akan punya kemeja batik kombinasi yang unik dan fresh beda dengan yang lain. Tipe kemeja ini banyak yang bilang sebagai batik modern karena pattern atau corak batiknya kebanyakan adalah bukan corak batik tradisional. Contohnya, batik dengan pattern doodle, musik, binatang, dan yang lainnya. Kombinasi yang  ada dipasaran juga sudah banyak sekali jenisnya, dari yang menggunakan satu sisi batik dan satu sisinya lainya memakai kain polos, hingga pattern batik digabung dengan motif batik yang lain.

Kemeja Batik yang Mewah dan Elegan

Batik yang punya desain modern tidak hanya  membuat tampilan kalian terlihat makin kece, namun juga bisa meningkatan rasa percaya diri kalian. Pria selalu ingin punya looks yang baik dengan pakaian yang sedang dipakai. Kemeja batik pria mewah bisa dibilang atasan yang memberikan style berkelas dengan desain dan juga corak yang bagus.

Baju batik pria yang elegan akan sangat pas dipakai di berbagai acara yang spesial seperti pesta, rapat kantor, acara nikahan, dan yang lainnya. Kesan mewah pada kemeja batik pria  bisa dilihat dari desainnya, bahan kain yang digunakan, tinta untuk melukis batik, dan juga motifnya. Kalian tentu bisa menentukan sendiri pilihan terbaik kalian. Semakin bagus selera kalian mengenai baju batik maka akan semakin baik juga baju yang bisa kalian dapatkan.

Memakai kemeja batik pria yang mewah kalian akan terlihat lebih berwibawa dengan baju tersebut. Kemeja ini juga memiliki dua pilihan lengan baik lengan panjang maupun lengan pendek. Kalian bisa mengenakan kemeja batik lengan panjang untuk kesan yang lebih formal dan santun. Jika kalian ingin terlihat lebih casual maka anda bisa memakai kemeja batik dengan lengan pendek. Baju batik memang tidak pernah kehilangan pamornya dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, anda bisa tetap mengenakannya meskipun batik tersebut memiliki motif yang sangat klasik.

Tips Memilih Kemeja Batik yang Stylish

Kemeja bermotif batik memang sudah banyak  dipasaran. Akan tetapi, Kalian harus tau dan mengerti bagaimana cara memilih kemeja batik yang stylish agar sesuai dengan keinginan. Berikut adalah tips memilih kemeja batik yang stylish sekarang ini:

1. Pilihlah Ukuran Kemeja yang Tepat

Jika kalian membeli kemeja batik, pastikan ukuran baju sesuai dengan ukuran tubuh kalian. Jika kalian merasa punya tubuh yang agak gemuk, pastikan untuk memilih ukuran yang lebih besar untuk mencegah pakaian terlihat sangat ketat. Sebaliknya jika kalian memiliki tubuh yang lebih kecil, lebih baik untuk menyesuaikan ukuran tubuh kalian. Sebelum membeli kemeja batik, disarankan untuk mencobanya.

Ketika kalian bertubuh kecil, saya sarankan untuk memakai kaos dalam. Jika kalian bergaya kasual bisa memilih dengan memakai batik lengan pendek. Cardigan juga cocok untuk digunakan sebagai outer di padukan dengan batik lengan pendek. paduan ini dapat memberikan tampilan kalian terlihat lebih berisi.

2. Sesuaikan Warna Batik Dengan Acara

Warna juga perlu dipertimbangkan sebelum membeli kemeja batik. Warna dapat mendukung bagaimana cocok atau tidaknya kalian dengan kemeja batik yang digunakan. Jika kalian berkulit sawo matang, kalian harus menggunakan warna netral yang tidak melebihi kecerahan warna kulit kalian. Tapi jika kalian berkulit putih, kalian harus menggunakan warna-warna dengan tampilan cerah dan tidak terlalu kontras.

Apabila kalian bertubuh kecil, dianjurkan untuk menggunakan warna-warna kontras seperti hijau muda, biru muda, coklat dan lain-lain. Untuk ukuran kemeja, memilih ukuran lebar sedikit lebih besar untuk menutupi tubuh kalian. Bila kalian punya tubuh yang besar, kalian harus menggunakan warna coklat, hitam, abu-abu dan lain-lain. Pastikan ukurannya tidak terlalu kecil agar tidak terlalu ketat.

3. Cocokan Batik Untuk Kegiatan Kalian

Sebelum membeli kemeja batik, pastikan kalian mengetahui fungsi dari batik yang akan dibeli. Misalnya, jika kalian akan menghadiri acara pernikahan pastikan untuk memilih warna yang tepat, ukuran dan pola untuk membuatnya terlihat lebih elegan. Ketika dikombinasikan dengan warna-warna cerah tentu akan membuat tampilan kalian lebih fresh. kalian juga harus memilih motif dan ukuran dengan tepat. Biasanya, kemeja ini memiliki model minimalis dan sederhana dengan satu warna saja.

kemeja batik saat ini telah banyak berkembang dipasaran. Tidak hanya menawarkan model kemeja kasual, ada juga model kemeja batik kombinasi yang sudah sedikit dibahas diatas, dan lain-lain. Kadang-kadang harga yang disediakan tidak terlalu tinggi, sehingga siapapun dapat membelinya. Sebelum memilih kemeja, pastikan kalian memperhatikan tips di atas agar sesuai dengan keinginan dan memuaskan.

Baca juga: Tips Memakai Kemeja Polos Agar Tampilan Tetap Kece dan Ganteng Abis! ,  Kemeja Pria Terbaik Yang Bisa Kalian Pilih Untuk Bergaya Maksimal

× How can I help you?