Kemeja Chambray apabila kita lihat, bahannya mirip dengan bahan denim, tetapi lumayan ringan seperti kain oxford atau katun yang biasa digunakan untuk kemeja pria,  Paling mudah menggambarkan mengenai kemeja ini.

kemeja chambray pria

Memang style kemeja jenis ini masih agak kurang dikenal oleh banyak pria di Indonesia. Namun bisa jadi anda sering melihat orang lain sudah ada yg mengenakannya,  atau atau mungkin ternyata sudah ada dilemari pakaian kalian dan salah mengira kalau bahannya menggunakan denim.
Kata chambray asalnya dari kota yang berada di negara Prancis, Cambria. Dikota ini, sejarah Merekam lahirnya bahan chambray.  Nama orang yang pertama kali membuat bahan tersebut adalah Jean Babtiste Cambray.

Pada sekitar tahun 1300-an, Kemeja chambray Telah Berevolusi Sekian Kali Untuk Jenis Benang yang Digunakan

Bahan ini menjadi memimpin untuk trend gaya pria sejak musim semi di tahun 2013 di negara-negara Eropa, dan semakin terkenal di antara pria-pria milenial. Kelebihan kemeja chambray terletak dari warna dan karakternya yang sangat bisa sekali dipakai hampir di segala suasana.

kemeja chambray abu abu gelap

Bahan ini juga sangat gampang dipasangkan dengan bawahan seperti celana jeans atau chinos serta aksesoris seperti jam tangan kulit dan kacamata hitam.  Gabungan antara gaya modern dan nuansa vintage memberi kesan classic but stylish. Bagaimana bila dipakai di cuaca hangat atau malah bisa dibilang panas? Tidak akan menjadi masalah, karena maupun tampilannya mirip dengan denim, bahan chambray ini enak dan nyaman sekali dipakai di badn karena udara dapat masuk ke selah-selah kain dan sampai ke kulit kalian.

Baca Juga : 5 Model Kemeja Pria Terbaru dan Keren Di Tahun 2020

Sebaliknya, Apabila digunakan di tempat dengan udara yang agak dingin, pria akan terlihat lebin bergaya menggunakan layer atau luaran tambahan seperti jaket kulit, jaket denim, maupun sweatshirt. Saat sedang nongkrong dengan teman-teman kalian, lihat saja berapa wanita akan bayak yang melihat anda terus.

Sedangkan pada suasana smart casual, Anda bisa dengan mudah memadukan kemeja chambray ini menggunakan jas atau blazer pria. Kemeja tersebut membuat kalian terliat seperti orang penting di acara party. Cukup kenakan dan biarkan kemeja chambray ini yang melakukan sisanya. Menariknya, chambray selalu datang dalam ukuran slim fit atau pas di badan kalian yang akan langsung mengikuti bentuk tubuh begitu kalian pakai.  Tentunya itu memberi kesan yang manly dan gagah. Bisa di bilang, chambray is an instant solution if you wanna be a real man.

Baca Juga : 7 Cara Mempadukan Kemeja Hitam Polos Agar Makin Kece dan Macho!

Mau langsung membeli agar bisa mempunyai pakaian ini? santai, kemeja chambray sangat mudah sekali kalian cari. Namun ada baiknya juga memperhatikan kualitas bahan kemeja tersebut sebelum langsung membelinya di mall. Kita juga memiliki koleksi kemeja chambray yang bisa jadi pilihan kalian disini. 

× How can I help you?