Pasti ada masa di mana kemeja denim serupa dengan baju orang tua yang boring. Tapi sekarang ini di tahun 2020 sudah tidak lagi. Baju dengan material denim justru menjadi trend yang berkarakter buat gaya berpakaian kaum milenial yang modern tetapi tetap memberi sentuhan vintage style.

Fit pada kemeja denim pun sangat beragam, mulai dari gaya 80-an yang retro dengan kantong di bagian depan dan model kerah terbuka hingga potongan slim-fit yang lebih modern. Detail pada kemeja denim ada yang menggunakan kancing seperti kemeja pria pada umumnya atau memakai resleting, jahitan yang tidak terlihat atau terlihat, punya desain yang disablon di bagian belakang atau polos. Denim akan selalu menjadi fashion yang retro dan tidak pernah lekang oleh waktu.

kemeja denim lengan pendek

Kalian bisa memakainya ke kampus, ke mall, atau ke kantor, tergantung pintar-pintar kalian padupadan yang dilakukan. Kemeja denim sangat gampang menampilkan gaya casual yang keren dan manly. Dari aspek kenyamanan, tidak perlu dipertanyakan. Pakaian jenis apa pun bisa dengan mudah dipadukan dengan denim shirt. Tetapi kalian harus kreatif dalam mempadukannya, nah mungkin beberapa pria belum percaya diri menggunakan kemeja denim ini karena agak sulit di mix and match nya. Saya kali ini akan berikan beberapa tips yang bisa bikin kalian terlihat keren dengan kemeja denim.

Denim On Denim

Kemeja denim lengan pendek

Style kemeja denim sangat bisa dipadukan dengan menggunakan bawahan celana selvedge denim. Namun untuk menghindari style yang mirip pemain rodeo, bisa menggunakan celana jeans dengan warna berbeda. Upayakan pilihlah warna yang sudah sedikit fading untuk dikenakan pada bagian atasan. Lalu, bisa memakai celana jeans dengan warna lebih gelap bila di compare dengan atasan, agar kelihatan kontras satu sama lain.

Baca Juga : 6 Bagian Penting Pada Kemeja Pria

Kemeja Denim Dengan Celana Chinos

kemeja denim dengan chinos

Ubah kemeja putih lo dengan menggunakan denim shirt, untuk tampilan yang lebih vintage look. Padukan dengan celana chino favorit kalian lalu ditambah memakai sepasang sepatu sneakers putih. Kalian bisa menggunakannya untuk rapat kerja, acara malam yang santai, dan bahkan casual dinner biasa.

Baca Juga : Tips Memilih Jaket Denim Yang Wajib Kalian Ketahui!

Kemeja Denim Ditambah Celana Pendek

Kemeja denim celana pendek

Siapa yang tidak setuju bahwa celana pendek bukan untuk pria? Kalian bisa menggunakanya untuk sekedar hangout bersama teman, berjalan-jalan ke mall atau bahkan untuk brunch. Padukan dengan warna yang kalem serta bisa menggunakan sepatu bewarna coklat.

Denim Shirt, Kaos Putih dan Celana Jeans Hitam Pekat

kaos putih ditambah luaran

Sangat Retro. Ini kesan yang akan ditampilkan oleh style satu ini. Gaya ini tidak akan pernah salah. Bisa ditambah dengan fashion item lain seperti topi untuk membuatnya makin terlihat lebih santai. Kalian sangat bisa menggunakannya untuk ke kampus, ke mall dan juga pergi bareng bersama gebetan.

Baca Juga : 4 Jenis Kemeja Distro Keren Yang Biasa Ada Dipasaran

Celana Formal

kemeja dengan celana formal

Denim akan terlihat terlalu santai untuk dipakai bekerja di kantor? Salah besar. Kalian bisa membuatnya menjadi lebih supel. Dengan sedikit bereksperimen dengan memakai celana formal yang biasa dipakai ke kantor, Kalian sangat bisa membuat perubahan yang perfect! Pakai denim shirt yang modis dan jangan lupa padukan dengan celana hitam yang formal akan melahirkan trend mode di tempat kerja.

Denim Shirt Ditambah Dengan Blazer Pria yang Macho

memakai blazer

Bisa di coba dengan setelan jas yang kalian punya, tambahkan kemeja denim dan terciptalah pakaian keren yang berkelas. Kalian bisa mengenakannya untuk acara resmi seperti acara pernikahan teman kantor kalian.

Baca Juga : 7 Cara Mempadukan Kemeja Hitam Polos Agar Makin Kece dan Macho!

Pasti banyak dari kalian yang belum pernah memakai denim shirt dengan jenis dasi apapun. Tapi, ada beberapa eksperimen dalam dunia fashion pria sekarang bahwa memakai kemeja denim ditambah aksesoris seperti dasi adalah sebuah style perkotaan urban yang membuat kamu jauh lebih baik daripada pria pria biasa. Sangat cocok dipakai pada saat meeting formal ataupun pertemuan dengan bisnis agar makin terlihat profesional.

 

× How can I help you?