Enggak cuma kaos, warna hitam juga sangat disukai pria sebagai warna kemeja pria pilihan mereka dipakai dalam acara-acara penting. Namun, sedikit berbeda dengan kaos bewarna hitam yang relatif mudah untuk dikombinasikan bersama setelan lain, kemeja hitam bisa dibilang cukup tricky. Aura yang muncul dari pria berpakaian menggunakan warna hitam memang tidak ada duanya. Layaknya paduan antara kemeja hitam pria, celana chinos bewarna hitam, dan sepatu oxford yang juga berwarna hitam. Saat kalian menggunakan style monokrom seperti ini, dijamin penampakan kalian akan tampak lebih manly. Supaya kalian tidak salah, ini 7 cara memakai kemeja hitam polos pria.

1. Pilih Kemeja Hitam Polos Slim Fit

kemeja hitam polos slimfit

Memilih kemeja pria yang pas di badan adalah aturan paling penting untuk tampil maksimal. Sebagus atau semahal apapun material atau kualitas kemeja hitam lo, tidak akan kelihatan bagus jika tidak fit sesuai body shape yang kalian punya. Selain itu, kemeja item polos berukuran fit akan membuat tubuh lo tampak lebih berisi, sehingga bisa sekali dipakai untuk  pria bertubuh kurus.

2. Tampilan Simple dan Minimalist dengan Kemeja Polos Hitam yang dibiarkan terurai

kemeja hitam polos terurai

Kalian bisa mengkombinasikan kemeja hitam polos kalian dengan celana jeans, maka lo sudah terlihat keren dan maskulin. Agar looks tetap casual, coba dengan tidak memasukkan kemeja ke dalam celana. Sebagai pelengkap, kalian boleh memakai sepatu boots atau sneakers dan aksesoris tambahan seperti Jam tangan kulit.

Baca juga : 8 Tips Untuk Style Pria Yang bertubuh Kurus Agar Makin Terlihat TampanKaos Musim Panas Yang Akan Melengkapi Style Kalian

3. Kemeja Hitam Lengan Pendek Dengan Motif Untuk Style Bewarna

Kemeja hitam lengan pendek

Kemeja hitam enggak harus polos. Jika kalian ingin tampil berbeda dan sedikit kesan santai, maka pilihlah kemeja hitam lengan pendek yang memiliki motif atau pattern. Dengan demikian, kalian bisa tampil manly dan lebih fresh dari biasanya.

4. Tampil Classic dengan kemeja hitam Polos dan celana Chinos

Kemeja hitam polos dengan chinos

Salah satu paduan classic yang tidak pernah membosankan akhir-akhir ini adalah kombinasi antara kemeja hitam polos ditambah dengan chinos warna netral. Combo ini akan memberikan kesan macho dan kece yang effortless. Selain itu baju kemeja hitam juga bisa dipadukan dengan luaran untuk membuat style kalian tampak semakin gaya.

5. Tampil serba hitam Dengan Blazer Pria

Blazer pria dengan kemeja

Padupadan paling tricky kemeja hitam adalah mengkombinasikannya dengan fashion item lain yang serba hitam. Style simple seperti ini dapat memberikan kesan kokoh pada penampilan lo. Kalian bisa bisa memadukan kemeja hitam dan blazer hitam untuk acara formal hingga smart casual. Nah bila kalian mau tampil lebih santai bisa memadukan dengan jaket. Kombinasi ini harus juga dipilih berwarna yang senada. Bisa didapatkan dengan memakai kemeja pria hitam polos dan jaket hitam. Dengan memakai kemeja hitam polos lengan panjang ditambah jaket akan semakin memperkuat aroma maskulin dan serta sleek, tapi tetap punya sentuhan kasual lewat jaket.

6. Kemeja hitam dan Celana Pendek Pria Untuk Gaya Kasual

celana pendek pria

Memilih menggunakan kemeja bukan berarti kalian tidak bisa tampil casual. Kalian bisa mencoba pakai celana pendek bersama hem hitam polos. Kemudian untuk alas kaki, bisa memakai sneakers favorit lo. Dengan begini, kalian sudah ready untuk nongkrong kece bareng teman-teman lo.

7. Gunakan Aksesoris Seperti Topi atau Kacamata Hitam Pria

aksesoris kacamata hitam pria

Untuk menunjang saat mengenakan kemeja hitam lengan pendek atau panjang kalian bisa menambahkan aksesoris juga, Aksesoris seperti topi atau kacamata hitam dapat meningkatkan level penampilan lo. Style ini bisa kalian terapkan saat liburan agar makin keren dan kece.

8. Tampil Maskulin dengan Kemeja Plus Jaket Berwarna Hitam

Kemeja Plus Jaket Berwarna Hitam

Gabungan dua item berwarna senada bisa didapatkan dengan menggunakan kemeja dan jaket hitam. Dengan mengenakan kemeja hitam akan semakin memperkuat aroma maskulin dan apik, tapi ada sentuhan casual lewat jaket.

9. Kombinasikan dengan Jaket Parka Hitam Agar Lebih Stylish

Jaket Parka Hitam

Lo dapat memadukan kemeja hitam favorit lo dengan parka berwarna senada. Kemudian untuk celananya, lo dapat memilih salah satu koleksi celana chino di lemari lo. Tenang saja, padupadan ini akan menghasilkan youthfull style yang sangat kece.

10. Kemeja Hitam dengan Jeans

kemeja hitam polos dengan jeans

Meski kelihatannya sepele, lo harus berhati-hati saat mengkombinasikan dua item serupa ini agar tidak tampak kusam. Jika mengenakan jeans yang sedikit pudar, maka kombinasikan dengan kemeja hitam yang lebih stand out.

Hindari mengkombinasikan kemeja dan jeans hitam dengan tingkat kepudaran sama. Untuk lebih membuat penampilan lebih sempurna menggunakan outfit serba hitam ini, aksesoris jadi salah satu kunci yang memegang peran penting, seperti jam tangan vintage atau belt kecil.

11. Kemeja Hitam Dikombinasikan dengan Celana Putih

kemeja hitam dengan celana putih

Hitam mirip dengan warna putih tergolong warna monokrom. Diterapkan dengan pakaian lain kurang lebih juga demikian. Kemeja hitam polos sangat memesona bila dikombinasikan dengan celana warna putih dan blazer warna biru. Looks ini akan membuat diri lo terlihat gagah dan keren khas pria. Untuk dipakai dalam berbagai acara enggak akan pernah gagal memberikan tampilan yang manly. Selalu bagus dan berkelas.

Baca Juga : Setelan Kemeja Putih Pria Solusi Sederhana Untuk Tampil Keren Di Mata Wanita

Selain kemeja hitam polos yang telah kita bahas tuntas diatas masih banyak warna yang bisa lo gunakan untuk kemeja lo, misalnya kemeja putih polos, aquamarine, turqouise, green-blue, burgundy, plum dan sebagainya. Tapi sekali lagi lo harus cocokan dengan tone jenis kulit. Apakah gelap, sedang, atau gelap.

Kemeja entah itu dipakai oleh pria atau wanita selayaknya memang harus bisa memberi nilai plus untuk pemakainya. Bukan justru semakin memperjelek keadaan fisik, jika ingin menutupi kekurangan. Enggak harus memakai dengan harga yang mahal, mewah, berkelas dan punya label merek tertentu asal nyaman saat dipakai.

Baca juga : 12 Model Rambut Pria Yang Bikin Lebih Manly dan Disukai Para Wanita! , Style ke Pantai yang Membuat Kece Saat Liburan di Pantai 

× How can I help you?