Kemeja lengan pendek kembali disukai oleh para pria, setelah banyak yang suka dengan gaya kasual, baik itu kemeja pantai, kemeja dengan pattern garis, hingga kemeja menggunakan material sutra yang sangat pas dipakai di iklim tropis seperti indonesia. Bukan karena untuk gaya saja, tetapi juga sangat gampang dan praktis saat memakainya.

Saat cuaca sedang panas, kemeja pria ini membuat kalian lebih nyaman dalam beraktifitas sehari-hari. Dan yang paling penting, memakai kemeja tangan pendek akan terhindar dari keringat berlebih. Bukan itu saja, waktu salah memakai pakaian lengan pendek, utamanya kemeja, banyak komponen yang bisa membuat kita terlihat aneh dan tidak keren.

Waktu kalian salah memadukan dengan item fashion yang lain, kalian akan terlihat lucu, bahkan bisa saja kalian di cap bergaya yang jadul. Tetapi, bagaimana bila kalian ingin kelihatan tampan? Sungguh hal semacam itu adalah hal yang tidak di harapkan bukan?

Tapi, saat kalian memakai kemeja ini dengan item fashion lain yang mendukung, tentu kalian akan makin terlihat kece. Apalagi di cuaca yang sedang panas seperti sekarang ini, yang sangat mungkin kalian akan membutuhkan pakaian lengan pendek. Hal paling penting saat pertama kali ingin menggunakan kemeja lengan pendek adalah coba diperhatikan bagian lengan dan bahu.

Fit kemeja harus pas di bahu kalian tidak perlu terlalu ketat pada bagian dada Anda dan bagian samping. Jika kalian merasa agak kesempitan dibagian dada, langsung coba kemeja dengan ukuran yang lain.

Pada bagian tangan, kemeja tangan pendek harus berada tepat di tengah otot lengan atas kalian atau bagian bisep. Selain kedua faktor tersebut saat kalian ingin mengenakan kemeja tangan pendek, Kalian haris memperhatikan hal lain yang akan kita bahas ini.

1. Material Yang Dipakai

Kemeja lengan pendek bahan linen

Kemeja lengan pendek yang membuat gaya smart casual ini tentu sangat pas dengan cuaca yang panas atau musim panas. Untuk itu, memilih material kain juga perlu Kalian perhatikan. Kain Cotton dan bahan linen yang bisa dicoba. Material katun membuat kemeja lebih nyaman dipakai untuk style yang lebih terlihat cerdas dengan jahitan yang rapi.

Baca Juga : 4 Jenis Kemeja Distro Keren Yang Biasa Ada Dipasaran

Untuk bahan linen bisa membuat terlihat lebih santai dan rileks dan kalian tetap mendapatkan rasa dingin dibadan. Saat kalian menggunakan material poliester, saran kita lebih baik jangan. Karena akan terasa kurang nyaman saat dipakai.

2. Bagian Penting Kemeja Lengan Pendek

Kemeja lengan pendek punya detail

Mirip dengan kemeja lengan panjang, kemeja tangan pendek juga punya detail yang berbeda, masing-masing kelebihannya sendiri. Lengan dapat dilipat adalah karakteristik desain classic dan kelihatan keren pada style yang netral atau polos. Untuk memperlihatkan style yang agak sporty, bisa memakai gaya dengan lengan berlekuk, percis dengan apa yang akan kalian lihat pada kemeja polo.

3. Tips Memadukan Kemeja Lengan Pendek Dengan Fashion Item Lain

Lengan pendek dengan chinos

Yang menjadi hal penting dalam mengenakan kemeja tangan pendek dengan baik dan benar adalah menjaga istilah depan dan tengah smart casual. Artinya, Kalian harus tahu kalau kemeja lengan pendek sebenarnya kurang cocok ketika dipadukan dengan jeans atau celana joging.

Ketika kalian ingin memakai kemeja tangan pendek. Memadukan dengan chinos atau celana pendek, akan makin terlihat gaya smart casual dengan benar. Kemudian ditambah memakai sepatu dengan kaos kaki sockless, sandal, atau juga bisa bisa juga memakai sepatu oxford.

Baca Juga : Tips dan Trik Pakai Kemeja Putih Untuk Tampil Keren Maksimal

Kemudian, hal penting lain yang harus kalian hindari selain celana jeans adalah, jangan coba memakai kemeja ini dengan dasi. Baik yang berjenis dasi kupu-kupu atau dasi jenis lain. Selain itu, jika kalian tidak ingin terlihat seperti pria pada tahun 60-an, jangan memakai sepatu jenis slip on.

Infografik Kemeja Lengan Pendek

Infografik kemeja lengan pendek

× How can I help you?