Rata-rata dari kita pasti punya kemeja flannel dengan motif kotak-kotak. Tidak cuma dimiliki oleh para pria, Kemeja dengan kombinasi kotak wanita pun juga banyak yang mengoleksi fashion item ini. Alasannya karena nyaman saat dipakai, kemeja ini juga gampang dipadukan dengan fashion item lain kayak kaos putih dan celana chinos. Tapi, tidak banyak yang mengetahui kalau kemeja kotak-kotak ini punya banyak jenis. Apa saja?

1. Kemeja Motif Kotak : Geln

kemeja motif kotak geln

Motif kotak yang biasa dipakai pada blazer pria atau celana ini memiliki nama Glen. Yup, nama itu berasal dari sebuah lembah di Skotlandia, yaitu Glenurquhart. Motif yang memiliki pattern garis putus-putus yang saling menumpuk dan berwarna tidak ngejreng ini terkadang dikenal juga dengan motif Prince of Wales. Nama itu dipakai karena motif ini pernah digunakan dan dipopulerkan oleh Pangeran Edward dari Inggris.

Baca Juga : 7 Cara Mempadukan Kemeja Hitam Polos Agar Makin Kece dan Macho!

2. Kemeja Motif Kotak : Tartan

kemeja motif kotak tartan

Kalian pasti tidak asing lagi, kan, dengan kemeja motif kotak-kotak yang satu ini? Motif yang bernama Tartan ini berasal dari Skotlandia dan sering dipakai untuk klit, pakaian tradisional khas Skotlandia yang mirip rok untuk pria, pakaian tradisional skotlandia. Tapi, corak ini juga sering dibuat untuk kemeja pria.

3. Kemeja Motif Kotak : Plaid

kemeja motif kotak plaid

Selain motif Tartan, kemeja motif kotak yang satu ini juga sering ada di kemeja para pria. Nah, motif ini punya beberapa garis yang saling menumpuk sehingga membentuk motif kotak yang ukurannya acak, yaitu kotak besar dan kecil. Biasanya, terdapat lebih dari 2 warna pada kemeja motif ini.

Baca Juga : Kemeja Batik Pria Mewah dan Eksklusif dan Tips Memilihnya

4. Window Pane

kemeja motif kotak window pane

Percis dengan namanya, motif ini memiliki shape layaknya bingkai jendela. Dan juga motif ini emang sengaja dibikin dengan garis yang tidak banyak atau minim. Jadi, garis yang satu warna yang bertumpuk itu membuat motif kotak-kotak yang lebar dan minimalist tapi tetap eye-catching. Meski trend kemeja motif ini sempat tidak ditemui lagi dipasaran, kini motif window pane ini banyak digunakan kembali, terutama untuk setelan jas pada pria.

5. Motif Graph

graph pattern shirt

Jenis motif yang selanjutnya adalah Graph. Motif yang percis dengan kertas grafi atau kertas milimiter ini punya ukuran kotak-kotak yang terlihat lebih kecil dan ukurannya konsisten seperti motif pada gingham shirt. Biasanya, motif jenis ini digunakan untuk formal style.

Baca Juga : Tips Memakai Kemeja Polos Agar Tampilan Tetap Kece dan Ganteng Abis!

× How can I help you?