Kemeja Motif Pria adalah fashion item yang sekarang sedang di gandrungi di tahun 2020. Gaya berpakaian tidak akan stop dalam berevolusi. Kemeja pria adalah item fashion pria yang sangat disukai oleh pria dewasa. Karena kemeja terlihat lebih rapih dibanding bila kita hanya mengenakan kaos saja. Kemeja juga terus mengalami perubahan dan banyak sekali motif atau pattern yang bisa dipilih. Pria juga harus pintar dalam mix and match dalam style berpakaian agar tetap tampil kece dalam keseharian.

Para Pria, Yang setiap hari pakai kemeja putih polos, kemeja bewarna tanpa motif untuk keseharian kerja kantor atau memakai kemeja flannel pada hari jumat yang diperbolehkan menggunakan pakaian bebas dikantor akan merasa boring dengan style yang itu-itu saja. Kalian bisa memilih kemeja motif agar mempunyai tampilan yang fresh. Kalian tidak wajib memakai kemeja motif yang terlalu ramai atau warna dengan corak yang norak, tapi kalian bisa memilih kemeja yang enak saat dipakai dan membuat kalian menjadi lebih percaya diri.

Baca Juga : 4 Jenis Kemeja Distro Keren Yang Biasa Ada Dipasaran

Kemeja motif sangat pas dan cocok untuk kalian yang ingin style casual dan santai. Tips beberapa motif dari kita yang bisa kalian pilih adalah binatang, abstrak, dan bunga dengan suasana tropis. Kemeja dengan pattern bunga? Kalian mungkin akan merasa aneh karena belum pernah mencobanya. Tetapi kemeja dengan motif bunga sedang banyak dipilih oleh pria-pria. Motif bunga biasa yang ada pada jenis kemeja pantai. Bila kalian pakai kemeja jenis ini kalian akan kelihatan lebih aktraktif.

Cara Milih Kemeja Motif Pria Yang Dipasaran :

Kemeja dengan Motif Garis

Kemeja Motif Pria Bergaris

Untuk pria dengan badan yang agak gemuk bisa mencoba memakai kemeja dengan garis vertikal tips ini akan memperlihatkan kesan yang agak ramping dan terlihat lebih kurus. Kemeja dengan motif garis akan terlihat manly.

Belum lama ini kemeja garis sedang trend sekali diantara pecinta fashion, kombinasi warna yang enak dilihat, seperti navy, maroon, olive, dan black. Dan juga, gabungan warna dari kemeja motif garis tidak terlihat norak, sehingga kalian bisa memakai bawahan apa saja misal celana chinos khakis atau jeans.

Kemeja Dengan Motif Kotak

Kemeja Motif Pria Flannel

Kemeja motif kotak sangat populer dari dulu hingga sekarang. Dari dalam dan luar negri para pria sangat suka dengan kemeja kotak-kotak. Kemeja kotak bisa disebut dengan gingham shirt dan sekarang sangat harus menjadi koleksi di lemari pakaian kalian. Di Negara India bagian timur, pattern kotak-kotak biasa dipanggil dengan nama madras dan suka dipakai untuk keseharian. patern yang terdiri dari garis dan warna, garis saling bertemu dari satu dengan yang lain, Jadi terbentuk pattern kotak-kotak yang tidak merata.

Baca Juga : Jangan Sembarangan! Begini Cara Merawat Kemeja Flannel Kesayangan Yang Tepat!

Pattern kotak yang mempunyai sebutan lain yaitu Tartan dari Negara Skotlandia sangat terkenal dalam fashion pria. Motif yang selalu di pakai dalam pakaian klit (baju adat Skotlandia) yang mirip dengan rok yang umum dipakai wanita. Pattern ini berbentuk garis vertikal dan horizontal yang bertumpuk dan bertemu dalam warna yang beragam.

Untuk pria yang memliki badan agak atletis atau kurus bisa memakai kemeja motif kotak-kotak ini. Pilihlah yang berlengan panjang supaya badan kalian kelihatan agak berisi.

Tapi, kalian harus pintar-pintar memilih warnanya karena bila kalian tidak cermat kalian akan kelihatan norak dan kurang keren saat dipakai. Kemeja Flannel juga biasa memiliki pattern kotak-kotak. Tetapi tidak semua kemeja kotak-kotak adalah flannel dan flannel tidak mesti harus bermotif kotak-kotak. Flannel sebenarnya adalah nama bahan yang digunakan menjadi kemeja.

Kita infokan beberapa tips bagi kalian yang ingin mencoba kemeja motif kotak-kotak :

  • Motif Yang Simpel. Kalian bisa memilih corak dan warna yang simpel. Pilih warna-warna dasar seperti putih, hitam, atau biru. Kalian juga bisa memilih pattern kotak-kotak yang lebih rapi dan jika kalian suka dengan warna terang boleh juga untuk memakainya.
  • Jangan Gunakan Kemeja Yang ada Aksen Bordirannya. Kemeja Motif kotak-kotak Sudah memiliki pattern yang banyak, jadi kalian tidak perlu memakai yang ada aksen bordir nya juga atau sablon-sablonan.

Kemeja Motif Floral atau Bunga

Kemeja Motif Pria Bunga

Belum lama ini kemeja motif bunga kembali disukai pria. Kemeja yang pas kalian pakai atau gunakan untuk acara yang santai dan pergi hangout dengan teman-teman kalian. Kalian dengan mudah bisa memilih kemeja dengan motif bunga yang memiliki warna dan pattern yang netral, tidak kelihatan norak. Tetapi, kalian harus mengetahui beberapa tips agar kemeja ini tidak seperti pakaian wanita saat dikenakan. Kalian bisa mencoba beberapa tips yang kita infokan ini:

  • Perhatikan Dalam Memilih Ukuran. Untuk kalian yang berbadan agak gemuk, saran gunakan kemeja dengan motif yang tidak terlalu besar. Dan untuk kalian berbadan kurus bisa memakai pattern kecil-kecil agar kalian terlihat berisi.
  • Digabung dengan jaket yang manly. Dengan memakai jaket akan memberi kesan yang macho dan berkarakter. kalian bisa mencoba dengan jaket denim misalnya.
  • Jangan Pakai Warna Yang terlalu Ngejreng. Sebagai pilihan kalian bisa menggunakan kemeja dengan warna yang kalem seperti putih, hitam, dan navy.
  • Padupadankan yang pas Gabungan yang pas akan memberi kesan keren dan manly, apalagi jika kalian memakai kemeja dengan warna yang tepat. Dan juga dipaskan dengan bawahan yang kita pakai, misalnya sneakers.

Kemeja Paisley Pattern

Kemeja Motif Paisley

Motif ini berasal Persia dan berbentuk seperti air. Di bagian Barat pada sekitar abad 18 dan 19, motif paisley sangat terkenal dan dipakai pada dekorasi kerajaan. Belumm lama ini, kemeja paisley banyak dibuat yang di inspirasi juga dari americana style. Brand Jepang ada yang membuat dengan pattern ini.

Baca Juga : 7 Cara Mempadukan Kemeja Hitam Polos Agar Makin Kece dan Macho!

× How can I help you?