Setelan kemeja putih pria bukan sesuatu yang spesial atau bagaimana untuk tipe kemeja ini. Meskipun kemeja putih naik daun di media sosial karena Bapak Presiden kita Pak Jokowi suka dengan kemeja ini, Jadi saya pun menjadi ingin membahas kemeja putih, yang sebenarnya juga warna putih termasuk warna kesukaan saya jg.

Style Kemeja Putih Pria

Ya benar, mungkin gak yang penting gimana tapi kadang bila sesuatu dipakai orang-orang yang berpengaruh tanpa sadar pasti kita akan ikut menjadi suka dan ingin ikut memakai benda atau aksesoris itu. Seperti contoh kemeja putih ini yang di pakai Pak Jokowi dan Para Mentrinya. Para penggemar mereka pun pasti banyak yang pakai juga. Kebiasaan ini bisa disebut termasuk soal style-nya tanpa harus diminta.

style kemeja putih pria

Bisa disebut Presiden Joko Widodo, yang telah menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) untuk kedua kali periode 2019-2024. Sering sekali memakai kemeja putih pria lengan panjang, dengan lengan yang agak digulung ke atas bisa dibilang sudah menjadi karakter Pak Jokowi. Saya rasa hampir warga Indonesia sudah tahu hal tersebut dan tidak bisa dihindari banyak orang yang mengikuti style berpakaian seperti Pak Jokowi. Apakah karena Pak Jokowi adalah seorang Presiden Indonesia? Mungkin saja.

Baca Juga : 8 Tips Style Kemeja dan Outfit Warna Pink Pria Agar Tampilan Lebih Kece !

Akan tetapi soal kemeja putih yang sering dipakai Jokowi, bukan cuma sehabis Jokowi sudah menjadi Presiden, ia sudah pakai kemeja ini dari saat menjadi walikota di Surakarta, Jawa Tengah karena warna putih Beliau bilang adalah warna kesukaannya. Waktu saat menyandang sebagai Gubernur Jakarta, kita sudah mengetahui kemeja putih juga yang sering dipakai Pak Jokowi.

Waktu itu, berkemeja warna putih menjadi viral di internet dan yang bisa kita lihat, Waktu Jokowi mulai menggundang para Kandidat dan calon menteri saat 2019-2024 untuk segera dapat bekerja, semua calon serempak memakai kemeja putih dan datang langsung ke Istana.

Bisa jadi para calon memakai kemeja putih bukan karena Disuruh oleh Pak Jokowi tetapi mungkin karena sadar betul yang sudah menjadi ciri khas Jokowi yang harus diakui merupakan orang nomor satu di Negara, dan tidak lewat batas rasanya kita hormati terlebih menggundang bukan untuk sesuatu yang biasa tapi untuk sesuatu yang sangat penting maka kemeja putih bisa menjadi penting juga.

kemeja putih pria lengan panjang

Yang menjadi pertanyaan, Kenapa dengan warna putih? Menurut beberapa sumber. Katanya warna putih merefleksikan sesuatu yang bersih, polos, tulus, tidak sombong, lembut juga suci. Maka tidak menjadi heran jika warna putih banyak dipakai dalam acara-acara formal, termasuk acara menggundang calon Mentri tersebut. Dan warna bisa juga merefleksikan kepribadian seseorang yang tulus.

Setelan Kemeja Putih Pria Yang Menarik Perhatian Wanita

Sudah kita bahas di atas, kemeja putih telah menjadi outfit terbaik untuk kaum pria. Bentuknya yang kelihatan simpel, serbaguna dan sangat menonjolkan unsur classic, membuat atasan ini sangat pas untuk pakaian kerja hingga dipakai sekedar nongkrong bersama kawan. Dari dahulu pula, kemeja putih adalah simbol kekayaan dan perbedaan kelas.

Baca Juga : 11 Style Pria Kulit Sawo Matang Menjadi Daya Tarik Wanita Di Sekitar !

Sampai hari ini kemeja putih masih punya daya tarik tinggi saat dipadukan dengan cara yang tepat. Kemeja putih bisa menjadi outfit terbaik untuk tampilan yang kece dalam gaya klasik. Nah, bagi para pria yang ingin kelihatan keren dengan kemeja putih, berikut kombinasi terbaik dengan kemeja putih.

1. Kemeja Lengan Panjang dan Celana Jeans

kemeja putih lengan panjang

Kombinasi kemeja putih dan celana jeans adalah cara terbaik untuk looks makin sempurna. Para pria bisa memilih ripped jeans untuk gaya casual atau denim dengan warna indigo yang pekat untuk gaya yang lebih terlihat rapi atau formal. Padupadan ini dijamin akan membuat tampilan semakin kece. Menggunakan kemeja pria yang tepat adalah kunci untuk penampilan kelihatan perfect. Jika ingin tampil modis dengan gaya ini, kemeja kasual adalah pilihan yang sangat tepat.

Baca Juga : Pengertian Dan Tips Sebelum Membeli Selvedge Denim Yang Punya Karakter Vintage

Pilihlah kemeja dengan bahan chambray atau poplin, terutama yang dilengkapi dengan kancing. Pilihan ini akan mencegah kerah terlalu menutup bagian leher dan membantu menampilkan bentuk bahu. Jika lo ingin memadukannya dengan jeans slim straight untuk acara makan malam, pilih kemeja dengan fit yang pas untuk membentuk postur tubuh. Material yang kaku akan membantu memperindah tampilan denim yang memberikan sedikit mempercantik untuk tampilan formal.

2. Kemeja Dikombinasikan Dengan Blazer Pria

kemeja putih dengan blazer pria

Kemeja putih pria akan kelihatan sempurna saat dikombinasikan dengan dasi dan blazer. Untuk looks yang aman, pilih blazer dengan warna navy atau grey yang bisa dipadukan dengan kemeja putih material satin. Terkadang, menggunakan kemeja putih bukan hal yang gampang. Ada banyak sekali opsi di luar sana. Namun, ada beberapa parameter yang bisa lo pakai untuk mempermudah. Pertama, lo harus mengetahui kemeja seperti apa yang akan lo pakai. Pilih kemeja dengan size yang tepat, mulai dari ukuran leher hingga batang tubuh.

Lalu, pilih model kerah kemeja dan lapisan kain di ujung bawah lengan atau manset yang lo suka. Sebagai referensi, lo dapat memilih manset ala Perancis dengan jenis kerah semi cutaway. Lo juga dapat menambahkan pin kecil untuk membuat tampilan yang beda dalam penampilan.

3. Kemeja Warna Putih Dengan Celana Pendek

kemeja warna putih dengan celana pendek

Perpaduan ini sangat pas saat cuaca sedang panas. Kemeja putih memang outfit yang sangat pas untuk segala suasana dan layak untuk dijadikan investasi untuk tampil gaya. Pilih kemeja dengan bahan linen Perancis berkualitas tinggi dengan bobot tertentu. Material ini akan membuat kemeja enggak mudah lecek meski dilipat. Kemeja linen juga bisa kita kombinasikan dengan berbagai detail, mulai dari kerah mandarin, model kantong di dada atau kemeja dengan lengan pendek.

4. Perpaduan Celana Chino dan Kemeja Linen Putih

celana chino dan white shirt linen

Banyak orang berpikir perpaduan kemeja dan celana chino hanya menghasilkan tampilan yang jadul. Nyatanya, Perpaduan ini enggak berlaku untuk kemeja putih. Meski sekilas kelihatan biasa saja, kemeja putih mampu menciptakan looks yang luar biasa. Lo juga bisa memilih menggunakan kemeja oxford putih dengan celana linen waisted warna olive untuk menciptakan tampilan yang lebih modern tapi ada sedikit unsur classic.

Baca Juga : Sejarah Dan Karakter Dari Bahan Linen Yang Eksklusif

Karakter kemeja putih yang sederhana mampu mengimbangi komposisi celana. Cobalah untuk padukan kemeja putih dengan celana bermotif garis atau detail yang lebih berani. Looks ini mampu membuat gaya klasik menjadi lebih modern dan mengesankan.

5. Kombinasi Kemeja dan Sepatu yang Tepat

kombinasi white shirt dan sepatu

Sepatu yang lo gunakan juga menentukan kualitas penampilan. Untuk tampilan yang lebih kasual, gunakan kemeja putih dan celana warna navy yang dilengkapi dengan sepatu sneakers putih. Jika ingin looks yang menunjukan unsur kemewahan, pilih sepatu oxford. Bagi yang ingin bereksperimen dengan warna, pilih sepatu dengan material suede atau tassel.

Baca Juga : Jangan Asal! Cara Mencuci Sneakers yang Tepat Agar Sepatu Kalian Awet

Tips Mengenakan Kemeja Putih Lengan Panjang Atau Pendek Supaya Tampil Modis dan Keren :

  • Pilih kemeja putih yang menggunakan material terbaik dengan memperhatikan bahan yang dipakai dan fit.
  • Kemeja putih dari bahan katun dan linen memang bisa menjadi pilihan dan yang pasti nyaman dipakai, tetapi akan mudah lecek saat dipakai lama. Pilihan lainnya kalian bisa pilih kemeja putih dari bahan yang menggandung poliester. Selain tidak mudah kusut, kita gampang menyetrikanya.
  • Jangan pakai kemeja putih yang kebesaran untuk bekerja kekantor, karena kalian akan terlihat tidak rapih.
  • Jika kalian bosan dengan penampakan kemeja putih, namun tetap kelihatan kece. Kalian bisa memakai blazer juga agar tidak kelihatan monoton dan untuk bawahan jangan memakan celana hitam, bisa dipilih menggunakan chinos bewarna khakis Untuk membuat style lebih casual.
  • kemeja putih menggunakan material katun sangat pas sekali saat dipasangkan dengan celana jeans. style ini merupakan perpaduan yang classic dan kalian akan tampil keren dan casual.
× How can I help you?