outerwear Di Tahun 2020

Model jaket pria 2020 saat ini memang terus berubah dan selalu up to date, sehingga sayang bukan jika dilewatkan begitu saja. Mengingat tahun ini Indonesia sendiri sudah memasuki musim penghujan. Jaket yang kita kenakan bisa menghangatkan badan di musim hujan. Lebih dari itu, jaket yang kita kenakan juga menunjang gaya casual berpakaian.

Jaket dan mantel adalah dua fashion item yang berbeda. Jaket berfungsi sebagai penghangat badan tatkala hawa di luar ruangan dingin. Sementara mantel berfungsi sebagai pelindung tubuh dari udara dingin dan angin dan hujan. Menariknya seiring berkembangnya jaman, kedua fashion item ini dikembangkan menjadi satu jenis. Jaket yang kita pakai sekarang ini bisa jadi mengadopsi fungsi mantel. Hal ini terbukti dengan beberapa jenis jaket yang tahan dengan air. Bahkan jaket tersebut terbuat dari material yang kedap air.

Model Jaket Pria 2020 Pun Menjadi Trending Fashion Kekinian Dan Terdapat Beragam Variasi

Kata jaket sendiri berasal dari bahasa di negara Perancis, kata asalnya adalah “jaquette”. Kata tersebut kemudian dalam bahasa Inggris dikenal dengan sebutan jacket. Di dalam negeri penyebutannya hampir sama yaitu jaket. Istilah jaket awalnya di Perancis sebenarnya dikenal sebagai penamaan tunik.
Istilah dalam Bahasa Perancis kemudian digabungkan dengan kata “coat” yang berarti mantel. Maka terciptalah jaket yang biasa kita jumpai sekarang ini. Kini, kita bisa memilih jenis jaket sesuai dengan kebutuhan dan budget. Seperti contohnya model jaket pria 2020 di bawah ini yang wajib ada di lemari pakaian.

Jaket Bomber Pria

Satu dari sekian banyak jenis jaket yang biasa ditemui di otlet dan toko online ialah model bomber. Model yang satu ini sudah pasti familiar bagi semua kalangan, termasuk salah satunya kalangan pria. Bagaimana tidak, model bomber menjadi favorit banyak pria. Terutama bagi kalian yang suka tampil modis.

Jaket Pria Bertipe Bomber

api tahukah sebenarnya kehadiran model jaket bomber bukan tanpa sejarah. Model bomber dahulu dikenal sebagai salah fashion para pilot. Jaket ini tercipta berkat rasa khawatir pihak militer. Dahulu pihak militer konon merasa khawatir dengan para penerbang atau pilot yang merasakan kedinginan.
Karena itu mereka menciptakan model jaket bomber untuk menunjang para pilot tersebut. Bahkan model jaket pria 2020 ini semakin diminati. Tidak hanya kalangan orang dewasa yang sering menjadikannya sebagai item fashion. Kalangan anak kecil sampai remaja juga menyukai model bomber.
Di dalam negeri, jaket tersebut seringkali dikenakan oleh para pejabat dan selebritis. Tren fashion di era 70an ini bahkan masih terus eksis hingga sekarang. Bahkan para musisi hip hop dunia termasuk Indonesia meramaikan eksistensi jaket bomber. Di tiap tahunnya warna jaketnya pun bervariasi.
Mulai dari warna hijau tua, biru sampai cokelat. Desainnya pun memiliki ciri khas tersendiri. Bagian dalamnya sedikit menggembung atau biasa kita dengar dengan istilah bulky. Untuk bagian luar model jaket pria 2020 tersebut juga dilengkapi dengan retsleting. Sementara itu bagian depannya terdapat kanting diagonal maupun menyerong.

Jaket Kulit

Selanjutnya masih ada jaket dengan bahan kulit dan jaket ini juga sudah kita kenal sejak lama. Hampir seluruh kalangan pria di dunia menjadi penggemar jaket kulit. Hanya saja memang untuk mendapatkan jaket tersebut dibutuhkan biaya yang sedikit besar. Pasalnya, bahan material yang digunakan merupakan pilihan. Meski begitu jangan salah menilai harganya. Karena harga yang diberikan biasanya sesuai dengan kualitas dalam dan luar jaket. Semakin besar presentasi penggunaan material kulit dan penunjangnya maka jaket tersebut akan terlihat mewah. Bayangkan jika menggunakan jaket ini akan terlihat lebih maskulin.

Jaket Pria Berbahan Kulit

Apalagi kilau dari bahan jaket membuatnya menjadi lebih berkualitas. Jaket dengan bahan kulit juga menjadi tren bagi beberapa kalangan. Model jaket pria 2020 ini sangat mudah kita jumpai pada kalangan musisi rocker dan biker. Biasanya kalangan tersebut sangat identik dengan penggunaan jaket kulit.
Tentunya dengan variasi model yang sesuai perkembangan jaman sekarang. Untuk bahannya sendiri terdapat dua pilihan, yaitu material dari kulit asli dan sintetis. Untuk kulit asli didapat dari binatang pilihan dan material tersebut diproses dengan teknologi modern. Kemudian bahan setengah jadi juga didesain semenarik mungkin.

Desain yang paling dominan pada jaket ini adalah adanya kancing di bagian depan. Ada pula yang menyematkan kancing di bagian pinggir lengan. Sementara retsleting juga masih kita temui pada kantong kedua sisi. Kemudian yang paling utama adalah retsleting di tengah model jaket pria 2020 tersebut.

Jaket Parka

Sebagian dari kita barangkali sudah mengenal sebutan parka. Namun, bagi kalian yang belum familiar dengan salah satu jenis jaket kekinian ini wajib memilikinya. Parka merupakan jaket yang cocok digunakan di tanah air, apalagi Indonesia termasuk negara yang identik dengan musim penghujan.
Jaket ini bisa menjadi alternatif pilihan, sama halnya dengan model bomber jaket parka juga disebut mempunyai sejarah perkembangan. Parka dahulu hanya dikenal oleh penduduk eskimo saja. Penggunaannya tidak lain untuk menghangatkan tubuh saat cuaca terlihat ekstrim. Sehingga masyarakat luas belum mengenalnya sebagai sebuah kebutuhan.

Jaket Pria Tipe Parka

Hingga akhirnya kini model jaket pria 2020 ini dipasarkan di seluruh dunia. Sebelumnya parka menjadi ciri khas masyarakat eskimo. Karakteristik dari parka adalah adanya hiasan hoodie. Atau semacam tudung yang dilengkapi dengan aksen berupa bulu halus. Selain masyarakat Eskimo, ada kalangan yang menggunakannya.

Kalangan militer di Amerika Serikat pada era 50an juga mengenakannya agar bisa bertahan di cuaca ekstrim. Lambat laun model dari jaket tersebut dilirik oleh perancang busana di berbagai negara, sehingga parka menjadi fashion item kalangan pria. Bila dilihat dari tampilannya, parka terlihat unik.
Jaket ini mampu memberikan kesan kasual di saat cuaca dingin dan esktrim. Tampilan kantong di sisi atas dan bawah juga membuat si pemakain lebih trendy. Model jaket pria 2020 ini juga kerap dipadukan dengan jenis fashion casual layaknya celana jeans. Apalagi jika ditambahkan dengan sepatu trainer yang kece.

Jaket Harrington

Terakhir masih ada jaket Harrington, jaket khusus pria ini juga sudah lama dikenal di dunia. Namun, pemakaianya hanya pada kalangan tertentu saja. Utamanya bagi pria yang selalu memperhatikan busana jaket. Harrington sendiri sudah ada sejak puluhan tahun silam, tepatnya pada tahun 1937an.
Mengapa disebut dengan Harrington? Sekilas Harrington lebih mirip dengan nama seseorang. Namun, sebenarnya Harrington merupakan jaket yang berasal dari perpaduan model klasik dan modern. Fashion item ini untuk pertama kalinya diluncurkan oleh seorang bernama John Miller pada tahun kejayaannya atau era 37an.

Jaket Harrington Warna Merah

Salah satu hal yang menarik dari jaket tersebut adalah modelnya. Model yang pertama kali muncul sangat kontras dengan jaket jenis lainnya, sebab bagian kerahnya tampak berdiri kaku. Sementara itu kantong pada jaket juga tertutup dengan gaya vertikal. Sementara itu pola desain kotak-kotak terlihat di bagian dalam. Jaket-jaket di atas pada dasarnya mempunyai sejarah latar belakang. Hingga dikenal masyarakat luas seperti sekarang ini. Bahkan jenis jaketnya tetap sama namun dikombinasikan dengan model lainnya. Kini kita pun lebih leluasa menata penampilan. Apalagi berkat kehadiran model jaket pria 2020 tersebut.

 

× How can I help you?