Memilih model kemeja lengan panjang memang gampang-gampang susah. Apalagi kemeja adalah item pakaian yang sering digunakan di hampir semua situasi. Kemeja panjang biasanya digunakan untuk bekerja. Namun, seiring waktu item fashion pria ini juga digunakan untuk acara informal. Penampilan desainnya pun kini makin modern dengan gaya baru.

Model kemeja lengan panjang

Apalagi dengan tambahan aksen yang bermacam-macam. Di masyarakat kemeja yang paling populer adalah polosan, alias pakaian tersebut tidak memiliki desain gambar. Warnanya pun dulu hanya satu macam. Misalnya dalam satu item pakaian hanya terdiri dari satu warna merah, putih, atau hitam saja.  Hal tersebut wajar mengingat kemeja polosan digunakan untuk kegiatan yang sifatnya formal atau resmi. Seiring waktu fashion ini berkembang dengan sendirinya. Mulai dari warnanya yang tidak hanya satu variasi saja. Kini kita terbiasa melihat model kemeja lengan panjang dengan variasi warna berbeda.

Misalnya saja satu warna dasar yang mendominasi kemeja. Sementara bagian kerah atau lingkaran tangan memiliki warna tambahan lain. Ada juga yang membuat modifikasi kemeja dengan bagian kerah bermotif. Misalnya motif kotak-kotak layaknya kemeja flannel dengan kombinasi warna kemeja merah maroon, biru maupun putih.

Di samping itu ada pula kombinasi kemeja dengan desain lebih casual. Berbagai motif disematkan di bagian depan. Kemeja yang satu ini bisa digunakan untuk kegiatan non formal maupun resmi. Selain itu masih ada model lainnya yang sebenarnya bisa kita jadikan pertimbangan. Contohnya seperti model kemeja lengan panjang berikut ini.

Model Kemeja Panjang Bahan Wol

Sebagai pria kita pastinya sudah tidak asing dengan istilah kemeja flanel. Ya, kemeja ini memang sudah populer di semua negara. Termasuk di dalam negeri banyak orang mengenakannya. Sesuai dengan penamaannya, kemeja tersebut dari bahan dasar felt atau yang kita sebut dengan flanel.
Bahan dasar wol yang digunakan untuk produksi kemeja tersebut tanpa melalui proses tenun. Sehingga kainnya lebih mudah didesain. Tidak hanya itu, pada proses penjahitan juga terlihat sederhana. Bahan juga tidak perlu dilipat terus menerus untuk menghasilkan model kemeja lengan panjang khusus para pria.

Model kemeja lengan panjang wol

Menurut sejarahnya, penemuan material flanel sudah ada sejak abad ke 16 silam. Tahukah kalian pada abad tersebut kemeja dari wol tersebut dijahit dengan mengedepankan motif kotak-kotak. Orang yang menggunakannya pun hanya kalangan petani. Mereka memakainya agar bisa berlindung selama musim dingin berlangsung.

Seiring waktu, material flanel dijadikan sebagai salah satu bahan pilihan untuk pakaian. Apalagi jenis pakaian yang bertujuan mendongkrak fashion para pemakainya. Hingga sekarang motif pada kemeja flanel adalah kotak-kotak dan garis. Motif ini masih cocok dikenakan untuk hangout bersama teman-teman.

Agar terlihat serasi, model kemeja lengan panjang ini sebaiknya dikombinasikan dengan kaos berwarna netral. Misalnya warna kaos putih sehingga menyatu dengan kemeja yang dikenakan. Kita juga dapat membiarkan bagian kancing terbuka. Sementara itu pastikan kamu mengombinasikannya dengan bahan celana yang tepat seperti casual denim.

Model Kemeja Panjang Model Print

Tanpa disadari, dunia fashion selalu memberikan sentuhan terbarunya. Pengemasan item fashion juga semakin berani. Salah satunya dengan mengusung tema-tema terbaru dalam pembuatan kemeja. Di era seperti sekarang ini kita bisa mencermati banyak sekali kemeja yang menarik perhatian. Apalagi coraknya mendominasi sebagian besar kemeja.

kemeja lengan panjang print

Satu diantaranya ialah kemeja dengan motif. Dalam beberapa waktu terakhir, memang nama kemeja ini mulai populer. Bila dibandingkan dengan para peminatnya dalam dekade terakhir memang cukup meningkat. Bahkan dulu hanya ada segelintir kalangan pria yang berani memakai kemeja model print.
Apalagi mengingat coraknya yang sangat mencolok. Setiap orang pun akan langsung melirik si pemakai model kemeja lengan panjang tersebut. Memang betul kemeja jenis print selalu menarik perhatian orang banyak. Apalagi di era modern seperti saat ini justru banyak kalangan mencari kemeja model print.
Sudah ada banyak kalangan pria yang memberanikan diri mempopulerkan kemeja rnd ini. Apalagi didukung dengan gaya busana selebritis, salah satunya tren busana pria Korea. Masyarakat umumnya cenderung meniru apa saja yang dikenakan oleh sang idola. Termasuk mengenakan baju kemeja model tersebut.

Bajunya sendiri sangat identik dengan motif ramai, sehingga motif tersebut terlihat mencolok. Salah satu motif yang serat dengan model kemeja lengan panjang print adalah bunga. Motif tersebut memberikan kesan stylish pada si pemakai. Kita juga dapat menyandingkan kemeja dengan bawahan polos untuk acara non formal.

Kemeja Panjang Motif Batik

Satu lagi kemeja yang wajib masuk daftar buruan kita adalah motif baik. Kemeja ini sudah melegenda di tanah air. Pasalnya memang batik menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Indonesia. Bahkan batik juga menjadi warisan dunia yang sudah diakui dunia. Sehingga kalangan pria di tanah air kebanyakan sudah memilikinya.

kemeja lengan panjang model batik

Tidak hanya di dalam negeri saja. Kemeja batik juga sudah menjadi salah satu fashion item yang disukai oleh kalangan mancanegara. Lihat saja banyak turis yang suka mengenakan fashion item ini saat berkunjung ke Indonesia. Mereka juga mengenakannya saat berada di negeri asalnya.
Model kemeja lengan panjang dengan motif batik menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. Bahkan kental dengan kebudayaan di tanah air. Tidak jarang kemeja batik ini menjadi oleh-oleh istimewa bagi turis yang liburan ke Indonesia. Harganya pun bisa bervariasi tergantung dari motif, proses pembuatan dan bahannya.

Pada dasarnya kemeja batik memberikan kesan jiwa nasionalis. Orang yang mengenakannya biasanya akan terlihat stylish dan kece. Tidak heran kemeja ini menjadi salah satu seragam wajib di berbagai kantor dan instansi. Kalangan sekolah pun menjadikannya sebagai seragam anak didik dan pegawai mereka. Sesuai namanya corak batik menghiasi kemeja ini.

Kemeja Panjang Band Collar

Model kemeja lengan panjang selanjutnya adalah band collar. Jenis kemeja ini memang berangkali sedikit kurang familiar di telinga sebagian kalangan pria. Namun, model ini bisa menjadi salah satu pakaian yang cocok kamu pilih saat bekerja. Ya, memang sekilas penampilan model band collar mirip dengan kemeja kerja.

kemeja band collar

Tahukah kamu nama kemeja yang satu ini sebenarnya sudah sangat dikenal di beberapa negara. Selain dikenal sebagai band collar pakaian ini dikenal sebagai kemeja berkerah ala shanghai. Kamu yang mengenakan pakaian kemeja ini akan melihat sisi tradisional dari busana tirai bamboo, busana tersebut dikenal sebagai cheongsam.

Band collar memiliki ciri khas bagian kerah yang terlihat runcing. Bahkan modelnya bisa dibilang cenderung tinggi. Meski begitu, model band collar tidak dilengkapi kerah lebar. Meski dikenal sebagai kemeja kerja kamu pun bisa menjadikannya sebagai koleksi untuk acara non formal. Apalagi saat kamu gunakan untuk tema pakaian casual.

Band collar juga serasi jika dipadukan dengan tambahan jaket. Kamu bisa juga memilih outer blazer atau mantel untuk menambah kesan casual saat di luar ruangan. Untuk celana gunakan bahan yang senada demi memunculkan kesan trendy. Namun, untuk kamu yang suka jeans masih bisa mengombinasikan dengan model kemeja lengan panjang ini.

× How can I help you?