Model rambut pria merupakan hal yang tidak kalah penting bagi penampilan pria. Style rambut yang pas dengan bentuk kepala tentu akan membuat penampakan makin oke. Apalagi jika style rambut menyesuaikan dengan trend yang sedang booming. Model rambut pria akan selalu ada setiap tahunnya. Style yang mungkin tahun-tahun sebelumnya sudah pernah menjadi trend bisa jadi kembali muncul setelah menghilang dari 10 tahun lalu.

Fashion item yang dipakai sudah kece banget. Kalian pun mungkin sudah olahraga di gym jadi punya bentuk badan yang ideal. Kalian juga sudah mengembangkan diri dengan skill yang membuat kalian lebih keren dan attitude yang tidak kalah kece. Tapi kenapa kalian masih jomblo aja ya? Mungkin masalahnya bisa terjadi dari style rambut kalian yang tidak kelihatan keren. Guys, tidak semua style rambut itu bakal membuat lebih menarik loh. Ada macam-macam model rambut pria yang disukai para wanita dan membikin kalian terlihat lebih tampan juga.

Pada tahun 2020 trend model rambut pria memang akan lebih didominasi vintage style pada rambut. Beberapa style rambut klasik akan dieksplor supaya sesuai dengan perkembangan jaman.

Berikut Ini Saya Akan Membahas Model Rambut Pria di Tahun 2020

1. Model Rambut Pria Two Block Hair Cut, Style Rambut yang Kurang Dilirik

Potongan two block alias style rambut ala pria korea kebanyakan kurang disukai oleh orang-orang. Karena banyak yang bilang model satu ini sering dianggap kuper atau terlihat kekanakan. Tetapi sekarang, model rambut pria ini sepertinya akan menjadi trend juga loh.

model rambut pria two block

Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya para pria yang sudah menggunakan hair style ini untuk rambutnya. Contohnya layaknya para Idol K-pop yang sedikit melakukan perubahan dengan membiarkan rambutnya agak lebih panjang. Dan juga, mereka memberikan sedikit struktur agar rambut terlihat lebih bervolume dan juga dapper. Sangat pas untuk kalian yang ingin kelihatan keren dan cute layaknya para idol K-Pop.

2. Undercut, Style Rambut yang Sudah Dipakai Dari Beberapa Tahun Belakangan

Untuk kalian yang ingin rambutnya kelihatan lebih rapi dan manly, model rambut pria ini bisa dicoba. Memang, style rambut ini bukan style yang baru di tahun 2020, namun sampai detik ini masih banyak disukai oleh kaum adam. Ini dikarenakan style cukup sederhana dan terlihat pas apabila diaplikasikan di segala acara. Baik resmi atau casual.

model rambut pria undercut

Style rambut pria ini punya karakter potongan yang tipis pada samping kanan dan kiri hingga ke belakang. Tapi, supaya tampilan tidak kelihatan boring, kalian juga dapat menggabungkan dengan model lain, contohnya crop cut atau caesar cut.

3. Top Knot, Model Rambut pria yang sering Digunakan Masyarakat Tradisional Jepang

model rambut pria top knot

Andaikan kalian ingin model rambut yang tidak pasaran, top knot bisa kalian coba. Top knot adalah style rambut dengan bagian samping kanan dan kiri yang dibuat sangat tipis. Dan juga pada bagian rambut belakang. Untuk bagian atas, akan dibiarkan lebih panjang supaya dapat dikuncir ke belakang ataupun ke atas ala samurai. Hair style ini lebih pas untuk kalian yang punya rambut berwarna hitam dan cenderung lurus.

4. Curtains Hair Style, Gaya Rambut Boyband ala 90 an

Berikutnya kita bahas ada model rambut pria yang disebut curtains yang juga akan trend di tahun ini. Gaya rambut ini telah menjadi hits di tahun 90an, karena digunakan oleh boyband pada saat itu. Tapi, Pada tahun sekarang, kalian dapat memodifikasinya dengan menambah twist supaya lebih ganteng.

model rambut pria Curtains

Kemudian, supaya tidak terlihat plain, kalian dapat menggunakan dengan pomade sedikit supaya terkesan wet look. Pomade juga berguna untuk membikin bagian depan rambut kelihatan lebih bergelombang dan pastinya akan lebih tahan seharian saat beraktivitas. Jadi sangat cocok untuk kalian yang ingin rambut tetap rapi biar pun sedang beraktivitas seharian.

5. Short and Spiky Hair Style, Sangat Pas untuk Kalian yang Ingin Terlihat Macho

Style ini memang bukan model rambut pria terbaru, tetapi tetap cocok digunakan pada tahun ini. Adalah short and spiky yang sangat populer pada tahun 90an sampai dengan awal tahun 2000an.

spiky hair style

Bagi kalian yang belum mengenal model rambut short and spiky, ini adalah model dengan karakter yang terlihat seperti berantakan dan dibuat meruncing berdiri pada bagian atasnya. Enggak cuma itu, pada bagian samping kanan dan kiri dibuat lebih tipis supaya kelihatan lebih manly. Gaya rambut ini sangat pas sekali untuk kalian yang tidak ingin terlalu rapi namun masih terkesan gagah.

6. Brushed on Top Model Hair Style Cocok untuk Kalian yang Berambut Tebal

Brushed on Top hairstyle

Ada juga model rambut pria Brushed on Top yang dulu pernah trend sepanjang tahun 2018. Kalau kita lihat, model satu ini percis dengan model rambut spike. Akan tetapi, model spike lebih tipis bila dibandingkan dengan brushed on top. Di mana brushed on top, punya ketebalan pada rambut bagian samping kanan dan kiri, belakang dan juga atas. Dan untuk bagian atas, kalian bisa membuatnya lebih terlihat tegak dan tahan lama dapat menggunakan pomade.

7. Ivy League Style, Cocok untuk Kalian yang Ingin Berpenampilan Rapi

Bagi kalian yang menyukai style rapi bisa mencoba model rambut pria bernama Ivy League Style. Di mana cuttingan ini menyisakan rambut di bagian atas dan sedikit agak tipis pada bagian samping kanan, kiri, dan juga belakang. Agar Ivy League Style lebih kelihatan lagi, kalian bisa memakai pomade untuk rambut bagian atas.

Ivy League hairstyle

Model ramambut ini sangat pas untuk kalian yang ingin terlihat rapi saat bekerja di kantor. Tapi, Ivy League Style juga keren dipakai saat ke acara casual, dengan memakai pomade lebih sedikit agar rambut tidak terlihat kaku.

8. Model Rambut Dengan Poni, Bagi Kalian yang Suka Model Rambut Pria ala Oppa Korea

model poni ala korea

Ingin mirip seperti Oppa Korea? Style rambut ini bisa jadi pilihan kalian. Modelnya cukup sederhana, potongan rambutnya yang pendek dan ditambah accent poni lempar atau depan. Akan tetapi, sebelum memilih menggunakan model rambut pria ini, perlu dilihat apakah bentuk wajah kalian cocok atau tidak. Karena, model rambut dengan poni cocok untuk para pria yang punya bentuk wajah oval atau berdahi lebar.

9. Buzz Cut Style Rambut yang Rapi ala Militer

Bila kalian enggak suka sesuatu yang ribet dengan pomade dan atau produk hair style lainnya, buzz cut bisa jadi pilihan. Ciri khas model rambut ini tergolong tipis, jadi kalian enggak perlu repot untuk sering menyisirnya. Kalian hanya perlu memeliharanya dengan cara keramas setiap hari.

Buzz Cut Hairstyle

Akan tetapi, bagi kalian yang ingin model rambut ini, disarankan rambut harus bewarna hitam. Ini dikarenakan agar rambut terlihat lebih menarik. Tambahkan juga jambang, jenggot atau kumis supaya tampilan lebih keren dan macho.

10. Comb Over Hair Style Salah Satu Pilihan Model Rambut Pria dengan Pomade

Comb Over Hair Style

Kalian yang suka memakai pomade, bisa memilih comb over hair style untuk cuttingan rambutnya. Model ini lebih tebal pada bagian atasnya, sehingga bisa disisir ke bagian samping atau belakang. Dan juga, bagi yang ingin terlihat lebih rapi namun tetap stylist, kalian dapat menggunakan pomade. Dengan memakai produk perawatan rambut seperti pomade, kalian bisa membikin rambut kalian tetap terlihat rapi sehari full tidak perlu kesusahan dengan sering-sering menyisirnya terus. Model rambut ini sangat cocok untuk kalian yang ingin terlihat lebih manly.

11. Pompadour Sangat Pas Bagi yang Berwajah Oval

pompadour hairstyle

Kalian yang memiliki wajah oval bosan dengan rambut itu-itu saja? Kalian bisa mencoba model rambut pria yang bernama pompadour. Rambut ini punya ciri yang lebih tebal pada bagian atas, agar dapat diberikan pomade supaya kelihatan rapi. Untuk rambut bagian samping dan belakang dibikin lebih tipis. Kalau kalian ingin lebih ganteng dan terlihat maskulin, bisa menumbuhkan jenggot atau jambang.

12. Afro Fade, Style Rambut Untuk Si Kriting

Jangan kecewa untuk kalian yang punya rambut tidak lurus atau kriting, karena ada model rambut pria yang cocok. Bernama afro fade hair style yang punya karakter menarik. Di mana terdapat fade tebal ke tipis yang dapat membedakan antara bagian atas dan juga bagian bawah. Tetapi, kalian yang ingin model rambut seperti ini, harus ke barbershop yang berpengalaman. Dikarenakan butuh ketelitian untuk membuat fade yang bagus.

afro fade hairstyle

Itulah beberapa model rambut pria yang sedang trend ditahun 2020. Semuanya punya karakter masing-masing yang bisa kalian coba dengan selera. Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk memilih cuttingan rambut yang mana, pastikan dulu apakah model tersebut akan terlihat pas dengan bentuk wajah atau tidak. Agar style kalian tidak mengecewakan nantinya.

× How can I help you?