Model rambut two block sangat beken di Korea Selatan. Model rambut yang satu ini bisa dibilang agak sedikit mirip dengan model undercut yang beberapa tahun belakang sudah menjadi trend para pria. Perbedaan two block dan under cut yaitu two blocks memiliki fade yang lebih kelihatan jelas dan akan lebih terlihat tebal keatas kepala.

Sangat terlihat simple dan memberi kesan fresh, model rambut two block sangat beken sekarang ini dan bisa menjadi andalan buat para kaum pria di seluruh dunia, enggak terkecuali juga buat di Indonesia. Bagaimana enggak?

Baca Juga : 12 Model Rambut Pria Yang Bikin Lebih Manly dan Disukai Para Wanita!

Model rambut two block sangat gampang buat di styling dengan berbagai model, yang sangat umum yaitu model rambut two block panjang atau pendek, dan two block belah tengah. Jadi, lo akan merasa lebih bebas buat bereksperimen memakai pomade, gel, atau yang sekarang lagi booming powder dan clay. Tetapi kalian harus memilih produk yang bisa membikin tampilan gaya rambut sleek atau messy.

Di negeri gingseng, model rambut two block sudah menjadi primadona buat kaum adam. enggak kalah beken dengan model comma hair, shadow perm, shaggy, bahkan center part yang sudah populer duluan.

Button Down coba merangkum dalam artikel ini beberapa model dan tips cara styling agar makin tampan dan lo jadi enggak bingung bila ingin ke barbershop kesayangan untuk menerapkan model rambut two block ini. Yuk, saatnya kita bahas model rambut pria satu ini yang sangat beken belakangan ini !

Model Rambut Two Block Messy

model rambut two block messy

Buat lo yang easy going dan enggak mau ribet, bisa dengan menerapkan model rambut two block dengan gaya messy. Gaya rambut yang ini nihh bisa lo bikin menggunakan pomade, gel, atau clay yang akan membikin enggak terlihat mengkilap. Caranya, colek pomade dan taruh di telapak tangan lalu ratakan di rambut lo. Sisir rambut menggunakan jari dan bikin tekstur rambut yang diinginkan.

Untuk lo yang senang mencoba dengan style gaya rambut baru, Button down sangat merekomendasikan untuk coba memakai clay yang sekarang sudah banyak di pasaran. Yang umumnya berbahan dasar dari air dan gampang banget buat di bersihkan enggak seperti pomade oilbase. Sedangkan untuk lo yang senang dengan texture rambut yang terlihat kaku dan tahan lama, bisa memilih wax yang strong hold.

Slicked back Hair Two Block

slicked back two block

Sedangkan bila lo kepingin bergaya agak terlihat rapi atau meeting dengan klien, lo bisa menata model rambut two block dengan menyisirnya di tarik kebelakang yang memberi kesan sleek. Namun, gaya rambut slicked back cuma bisa diterapkan jika panjang rambut lo lebih dari 24 centimeter. Jika masih dirasa kependekan, model rambut akan lebih terlihat ke model spike.

Setelah sehabis beraktivitas seharian dan menggunakan produk penata rambut pria, jangan lupa buat selalu dibersihkan pada malam hari sebelum tidur. Ini sangat penting jangan sampai terlewat, karena sisa-sisa produk penata rambut ini jika sampai tertinggal dapat membuat rambut lo jadi berminyak, susah buat diatur, dan menimbulkan ketombe. Gunakan shampoo dengan kandungan yang lembut dan ampuh membikin kepala jadi segar serta membantu membersihkan kulit kepala dari kotoran.

Rambut Two Block Curly Korea

rambut two block curly korea

Siapa yang ngomong kalau catok rambut cuma bisa di gunakan oleh para wanita saja? Saat sudah merasa boring dengan style rambut yang kelihatan monotone, lo dapat mencoba looks berbeda sekaligus mendapatkan daya tarik dari curly hair, loh. Bila panjang rambut sudah lumayan panjang atau kira-kira 24 centimeter, lo dapat membikin efek curly atau rambut two block wavy korea dengan menggunakan hair curler. Buat lo yang punya rambut masih pendek, bagusnya gunakan alat bantu curly wand atau catok dengan diameter kecil. Disarankan juga curly tongs dengan diameter 16 centimeter, 20 centimeter, atau 24 centimeter, supaya struktur rambut lebih kelihatan jelas.

Selain curly iron, lo dapat memakai hair crimper yang lebih gampang. Sangat beda dengan curly iron yang punya diameter kecil, lo justru harus menggunakan hair crimper dengan diameter besar, Ini harus dipilih supaya mendapatkan tampilan keriting yang kelihatan sangat natural atau terlihat wajar.

Setelah berhasil mencatok rambut, jangan sampai terlewat buat diacak memakai jari-jari tangan lo untuk membuat messy look yang enak dilihat. Jika lo kepingin tampilan akhir lebih bertahan selama seharian, kalian bisa menggunakan Hair Spray atau bisa juga pakai hair style powder secukupnya. Lo berhasil deh bergaya ala para oppa Korea!

Middle Part Two Block Hair

middle part two block hair

Nah, model rambut two block yang ini nihh memakai alat bantu berupa catok rambut atau curly wand. Jika lo punya rambut di bagian poni yang lumayan panjang, lo dapat membikin ikal besar memakai catokan dan mengaturnya dengan style middle part atau belah tengah yang kelihatann sleek. Akan tetapi sebelum mencoba buat mencatok rambut. pastikan dulu rambut lo sudah tercover dari temperatur panas catokan dengan menggunakan produk perawatan rambut berupaHeat Protector Spray.

Tampil Modern Dengan Beanie Hat

tampil modern dengan beanie hat

Saat sedang bad hair day, lo bisa memakai beanie atau model topi yang lainnya supaya looks tetap kelihatan keren. Sangat disarankan buat memilih beanie hat dengan rona yang cerah atau cocok dengan pakaian yang digunakan supaya penampakan enggak terlihat membosankan atau boring. Nahh topi juga bisa jadi solusi praktis saat lo belum sempat keramas atau stok pomade sudah habis, namun tetap ingin kelihatan kece saat nongkrong bareng teman atau ngedate. Sangat mudah bukan!

Nah, sudah kita bahas lengkap mengenai model rambut two block. Meski terlihat mempunyai cuttingan kelihatan simple, gaya rambut pria yang ini nihh enggak akan menghalangi lo buat tetap kelihatan modern serta kekinian.

× How can I help you?