Pakaian Casual Pria – Sangat beda dengan para pria, rata-rata pria senang dengan gaya casual karena enggak pake ribet. Yuk kalian boleh liat inspirasi yang menarik dari artikel button down kali ini.

Biasanya para wanita senang bergaya yang nyentrik karena tipe pakaiannya sangat beragam. kalau dibandingkan dengan pria, pria lebih suka dengan style casual karena enggak terlihat neko-neko dan apa adanya.

Baca Juga : Tampil Kece Maksimal Dengan Memakai Kemeja Lengan Pendek, Cocok Untuk Yang Suka Gaya Smart Casual

Nahh tapi enggak berarti kalian para pria jadi males buat menjaga penampilan setiap harinya. Pakaian casual orua bisa dibilang sebagai seni juga dalam hal gaya. Dan gaya ini faktanya juga sudah menjadi opsi yang favorit dan banyak yang bilang juga enggak pernah gagal.

Buat lo yang senang dengan looks yang simple, enggak ribett, akan tetapi tetap terlihat powerfull di depan wanita, bisa di simak beberapa inspirasi pakaian casual pria berikut ini!

1. Pakaian Kerja Casual Pria : Kemeja linen dan Celana Chino

pakaian kerja casual pria

Kemeja linen apa lagi yang berwarna netral misalnya putih sangat disarankan buat dibeli para pria buat tampilan smart casual. Akan tetapi, sebenarnya bahan linen cocok buat dipakai acara yang casual. Jadi, agar lebih keliatan santai boleh juga tidak dikacingkan di bagian leher serta bagian lengan di gulung.

Nahh jangan lupa untuk pilih bagian hem yang menutupi sampai pinggang Dan, kalian boleh kenakan tanpa menggunakan belt atau pakai juga enggak masalah saat pergi ke kantor. Untuk looks yang keren maksimal, padukan kemeja linen putih ini dengan celana chino warna netral juga. Untuk urusan sepatu, kalian bisa pilih leather shoes model loafers, oxford, atau sepatu sneakers kekinian. Bagi kalian yang ingin mencari kemeja linen ini boleh banget intip koleksi button down disini!

2. Pakaian Kasual : Kemeja Pantai dan Celana Jeans

pakaian kasual kemeja pantai

Kemeja pantai akan memberikan opsi style yang lembut, dan biasanya juga dengan sentuhan motif bunga ala musim gugur atau semi, dengan tampilan vintage. Untuk looks yang makin maksimal, pilih motif kemeja yang dilengkapi sentuhan style abstrak dengan dasar kemeja berwarna netral atau gelap juga enggak jadi masalah.

Dengan begitu, motif bunga jadi lebih enggak terlihat norak dan tetap menonjolkan sisi maskulin. Para pria juga dapat mencoba style warna monokrom dengan motif bunga yang lebih terasa kalem dan rugged. padukan kemeja pantai motif bunga pakaian casual pria kekinian ini menggunakan celana jeans.

Baca Juga : Style Casual Pria yang Bisa Kalian Pilih Untuk Tampil Kece

Buat urusan sepatu kalian bisa pilih model loafers, boat shoes, atau monk straps berwarna coklat. Karena kemeja pantai biasanya berlengan pendek lebih baik tidak usah menggunakan belt. Dan yang pasti kemeja pantai memberikan vibes yang lebih semangat dan casual pastinya. Buat kalian yang tertarik dengan kemeja pantai button down punya beberapa koleksi yang menarik!

3. Pakaian Casual dengan Jaket Denim Pria

jaket denim pria

Jaket denim dari jaman dulu juga sudah beken memberikan tampilan casual. Fashion item yang biasa dipakai para pria ini mengkombinasikan skill layering dan bagian maskulinitas pada jacket dengan design dan akan terlihat casual pada kerah. Looks ini akan membikin para gentleman menampakan sisi maskulinitas di balik penampakan kasual. Style ini dirasa benar-benar pas waktu cuaca yang enggak begitu panas, apa lagi seperti sekarang ini yang cuaca yang enggak menentu.

Lo bisa memilih jaket denim yang enggak begitu tebal atau memilih ukuran oz yang enggak begitu besar. Untuk memberikan hasil maksimal, pakai dengan semua kancing di pasang atau boleh juga tidak di kancingi sama sekali. Kita juga dapat menggunakannya sebagai luaran dengan tambahan kaos polos untuk dalamannya. Jaket denim memang memberikan penampilan pakaian casual pria bila dibandingkan menggunakan blazer yang terlihat lebih formal.

4. Polo Shirt dan Celana Panjang Memberikan Kesan Casual

pakaian casual polo pria

Combo style terbaik bisa menggunakan polo shirt ditambah celana panjang yang enggak terlalu ketat fitnya. Kaos polo juga merupakan fashion item yang enggak pernah tergerus oleh jaman. Awalnya memang fashion item ini digunakan oleh para atlet tenis, tetapi sekarang bisa menjadi atasan yang sangat casual. Kaos polo pertama kali dibuat pada sekitar tahun 1970 dengan material light cotton atau cotton Piqe, yang dibuat oleh pria yang bernama Rene Lacoste.

Baca Juga : 7 Style Jogging Pria Sederhana yang Gampang Lo Terapkan Setiap Hari

Gaya berpakaian ini sangat pas buat pakaian casual pria di tengah panasnya matahari di siang hari. Buat menaikan kesan yang lebih terlihat moderen pada classic shirt ini, kita dapat pilih texture kain dan perpaduan warnanya, misalnya yellow, green, atau navy. Lalu, perlu diingat-ingat. Jangan sampai memasang kacing kaos ini sampai full ke bagian atas.

5. Pakaian Casual Pria dengan Sweater

pakaian casual pria dengan sweater

Bila lo tergolong pria yang senang memakai sweater atau sweatshirt, pakaian casual pria satu ini dirasa sangat cocok buat lo. Lo dapat mengkombinasikan sweater favorit dengan menggunakan celana jeans kesayangan dan sepatu sneakers atau leather boots.

6. Pakaian Casual Menggunakan Long Sleeve

pakaian casual long sleeve

Bila Lo menganggap long sleeve sama dengan sweater salah besar. Long sleeve adalah kaos atau baju yang pada bagian lengannya panjang dan menggunakan material tipis layaknya sebuah kaos.

Baca Juga : 14 Gaya Pakaian Traveling Untuk Pria Supaya Tetap Keren Saat Liburan Nanti !

Bila lo sudah punya kaos lengan panjang dengan warna hitam, lo juga dapat memakai sneakers dengan motif checkered black and white ditambah kaos kaki yang senanda.

7. Style Kasual Didominasi Warna Putih

style casual all white

Apakah lo termasuk pria yang suka sekali dengan warna putih? lo boleh nih praktekin pakaian casual pria yang all white kayak gini! fashion item yang di pilih dari ujung kepala sampai bawah, semua berona putih, kelihatan kasual dan santai tetapi tetap kelihatan elegan bukan.

8. Gaya Berpakaian Pria Cool : All Black

gaya berpakaian pria cool

Kalau diatas kita membahas looks dengan serba putih, yang ini kita bahas style all black. Sangat keren buat kalian yang senang dengan warna yang enggak ngejreng dan kalem.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Style Indie Pria yang Bikin Lo Kelihatan Anti Mainstream !

Lo bisa kombinasikan atasan dan bawahan yang semuanya berwarna hitam dan buat sepatu bisa pilih warna yang agak terang, misalnya olive supaya ada item yang kelihatan stand out.

× How can I help you?