Mengapa para pekerja seni punya gaya berpakaian yang bisa dibilang jauh dari kata normal? Ya, karena yang namanya seni itu unik dan khas, begitupula dengan mereka. Style bohemian pria yang simple mengutamakan ciri warna warni dengan perpaduan aksesoris nyentrik. Rambut dengan model panjang dan disemir hingga penggunaan tattoo pada tubuh juga menjadi karakter bohemian style.

Baca Juga : 6 Gaya Vintage Pria Dapat Menjadi Pilihan Untuk Sehari-Hari

Memakai kaos polos dengan jaket atau rompi, dengan sepatu leather boots ditambah dengan memakai aksesoris pendukung seperti gelang dan cincin yang khas dan anti mainstream akan membuat lo sangat menjanjikan mirip dengan seorang seniman. Gaya bohemian sangat disarankan bagi pelamar kerja di bidang seni. Karena, yang dilihat pertama kali saat interview kerja adalah dari gaya berpakaian lo. Bagi kalian yang ingin tampil gaya ala bohemian, sebaiknya dianjurkan untuk:

  • Tampil stylish dengan trend fashion paling baru
  • Sebaiknya menjauhi warna-warna polos yang cenderung monotone
  • Menggunakan aksesoris unik dan berani akan lebih menaikan penampilan lo
  •  Jangan lupa untuk percaya diri dan berani tampil beda. Karena esensi dari style bohemian adalah keunikan!

Sejarah Bohemian Style

sejarah bohemian style

Gaya bohemian atau yang biasa dikenal dengan istilah boho style ini sebenarnya merupakan ciri dari gaya kaum Hippie yang lahir pada sekitar tahun 1960 an di mana mereka datang sebagai respon terhadap situasi perang vietnam yang enggak kunjung usai. Sebagai sesuatu yang berkarakter dan nyentrik, seiring waktu style ini makin populer dan digemari.

Baca Juga : Jangan Salah! Arti Dari Vintage Style dan Perbedaan Vintage Style Dengan Retro Style

Ia kemudian membesar menjadi salah satu style fashion dunia. Konsep bohemian sangat kental akan penggunaan warna, motif, dan berlapis sehingga tiga aksen dasar tersebut membikin kesan santai dan gembira. Enggak cuma wanita, para pria kini juga bisa tampil dalam gaya bohemian. Hal yang diperlukan adalah menentukan pakaian yang tepat untuk style bohemian pria.

Masih banyak orang yang belum paham bahwa pria juga bisa tampil dalam gaya bohemian. Kombinasi yang diperlukan pun cukup simple, lo hanya perlu memberi sedikit tambahan beberapa fashion item pada pakaian untuk gaya bohemian.

1. Pakai Syal Untuk Style Bohemian Pria yang Simple

syal style bohemian pria simple

Outfit kasual yang terdiri dari kaos, kemeja pria dan celana panjang dapat beralih menjadi gaya bohemian jika ditambahkan dengan syal dengan motif bunga dan tribal. Tambahkan aksesoris pendukung serta pakai topi kupluk untuk memantapkan tampilan bohemian.

Baca Juga : 8 Fashion Item Untuk Menunjang Style Pantai Untuk Para Pria Menjadi Lebih Keren !

2. Topi fedora untuk Gaya Bohemian yang Kental

topi fedora untuk gaya bohemian

Celana jogger yang dikombinasikan dengan kemeja berwarna hangat bisa mempertegas gaya bohemian untuk pria. Buka kancing kemeja hingga bagian dada dan tambahkan aksesoris berupa kalung dan gelang berlapis. Kombinasikan juga sepatu oxford dengan topi fedora sebagai fashion item yang memperkuat bohemian style lo.

3. Blazer Penunjang Style Bohemian Pria

blazer style bohemian pria

Kaos putih polos dengan kerah V, celana panjang yang digulung sedikit bagian hem, serta sepatu boots memang memberikan kesan edgy. Namun tambahan blazer pria dengan akesoris kalung panjang yang berlapis dapat membuat tampilan pria menjadi bergaya bohemian.

4. Celana motif Memberi kesan gaya Bohemian

celana motif memberi kesan gaya bohemian

Jika kalian ingin bergaya bohemian dengan outfit simple, pilih kaos polos dengan kantong motif yang dikombinasikan dengan celana jogger bermotif bunga atau tribal. Lengkapi dengan sepatu sneakers serta kalung. Sesimpel ini, lo sudah punya tampilan bohemian.

Baca Juga : Kemeja motif Pria Cocok Bagi Kalian Yang Bosan Dengan Kemeja Polos

× How can I help you?