Kalian sadar enggak sihh prasaan akhir-akhir ini cuaca panas banget? Enggak mungkin, dong, kalian setiap hari harus pakai baju dengan bahan tebal dan celana panjang yang nutupin sampai ke ujung kaki. Bukannya jadi terasa nyaman, malah yang ada lo bakalan basah sama keringat lo sendiri. Nahh cuaca kayak begini paling cocok lo terapin style celana pendek yang kece abis.

 

Siapa bilang celana pendek pria cuma pas dipakai saat di rumah saja bro? Jika kalian bisa mengkombinasikan dengan tepat, lo bisa tetap tampil stylish dan kece dengan style celana pendek walau datang ke acara smart casual sekalipun.

 

Namun, sebelum lo akhirnya menerapkan style celana pendek sebagai salah satu gaya yang dipakai sehari-hari maka maka ada baiknya lo mengerti betul bagaimana cara mengkombinasikan celana pendek dengan outfit lainnya. Berikut kita bahas lengkapnya.

 

1. Pilih Panjang yang Pas Untuk Style Celana Pendek

style celana pendek

 

Pernah enggak lihat pria dengan celana terlalu pendek? Bukannya keren, pria dengan celana kependekan malah terkesan kemayu. Begitu juga dengan pria yang menggunakan celana pendek tetapi terlalu panjang. Bukan tampilan cool yang di dapat, malah kesannya kelihatan norak.

 

Baca Juga : 10 Inspirasi Style Celana Kotak-Kotak Pria Untuk Bergaya Versatile

 

Makanya, jika ingin kelihatan formal dan stylish maka gunakanlah cuttingan celana pendek yang pas yaitu 5 centimeter di atas lutut. Cuttingan ini dirasa cocok, dipakai para pria dengan bentuk tubuh apa pun juga akan kelihatan fit.

 

Selain itu, style celana pendek dengan cuttingan 5 centimeter di atas lutut memberi kesan yang netral. Digunakan saat santai oke, digunakan untuk acara agak formal pun keren.

 

2. Jangan Pakai Kaos Kaki Panjang Untuk Style Celana Pendek

celana pendek dengan kaos kaki panjang

 

Lo bukan anak SD, jadi jangan kombinasikan style celana pendek dengan kaos kaki yang terlalu panjang. Menggunakan kaos kaki boleh-boleh saja, asalkan pakai yang panjangnya cuma sampai mata kaki saja, atau lo bisa memakai yang tipe sockless.

 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Style Indie Pria yang Bikin Lo Kelihatan Anti Mainstream !

 

Jika lo kepingin sedikit bereksperimen waktu menerapkan style celana pendek dengan memakai kaos kaki panjang, maka usahakan pakai warna netral seperti hitam atau setidaknya sesuai dengan warna outfit yang lo gunakan.

 

3. Cocokan Dengan Sepatu Waktu Memakai Celana Pendek

cocokan sepatu dengan celana pendek

 

Sebenarnya, memakai celana pendek itu lebih leluasa dalam bergaya. Enggak ada barometer tertentu, Apalagi masalah alas kaki.

 

Ya, lo dapat mengkombinasikan celana pendek dengan beragam jenis sepatu. Mulai dari sepatu loafer yang membuat penampakan lo lebih lebih flamboyan atau dapat menggunakan Espadrilles alias sepatu kanvas yang sangat sederhana. Lo juga dapat mengkombinasikan style celana pendek dengan sepatu sneakers atau dengan sandal model multi straps.

 

4. Short Pants Dikombinasikan Dengan Kemeja

short pants dengan kemeja

 

enggak ada salahnya sesekali melupakan aturan kan? Untuk itu, coba pakai celana pendek dengan kemeja. Kemeja putih polos dapat jadi opsi yang pas dan paling aman untuk gaya smart casual atau semi formal.

 

Selain itu, enggak salah juga buat lo saat memakai celana pendek ditambah kemeja dan sempurnakan dengan blazer pria supaya penampakan lo makin necis dan gentle.

 

5. Memakai Celana Pendek Enggak Perlu Pakai Aksesoris Berlebihan

celana pendek enggak perlu pakai aksesoris berlebihan

 

Lo enggak perlu menggunakan belt dengan model kepala yang berlebihan atau jam tangan juga topi, terutama jika semua aksesoris penunjang itu dipakai bersamaan. Karena style celana pendek itu memberikan kesan sederhana, maka usahakan untuk menggunakan satu aksesoris penunjang saja untuk mempertampan looks lo.

 

Baca Juga : 11 Style Pria Sederhana Tapi Keren yang Bikin Wanita Jatuh Cinta

 

Semakin dikit lo memakai aksesoris, maka makin aksi dan maskulin deh penampilan lo bro.

 

6. Celana Pendek dengan Kaos

short pants dengan kaos

 

Ini kombinasi yang paling gampang buat lo coba. Lo bisa mencoba memilih celana pendek dengan material denim, karena harusnya cocok dengan kaos apa pun, baik yang mempunyai grafis maupun cuma terdapat pola garis. Lo tinggal tambahin aja jaket dengan memilih warna yang cocok. Pastinya, gaya ini bisa banget lo terapin buat gaya santai dimana pun.

 

7. Kaos Polo Dipadukan Dengan Short Pants

kaos polo dengan short pants

 

Memberikan kesan yang rapi dan santai adalah ekspresi yang paling cocok buat paduan style yang satu ini. Bagusnya, sih, lo terapkan gaya begini pas lagi jalan atau nongkrong dimall bareng teman-teman. Style begini juga masih keren, kok, kalau lo sedang ada meeting di kafe.

 

Baca Juga : 11 Gaya Berfoto Pria yang Paling Disukai Wanita

 

8. Short Pants Dengan Running Shoes

short pants dengan running shoes

 

Suka dengan gaya sporty? Lo bisa coba kombinasi bomber jacket sama sweat short udah paling keren lo gunakan buat jalan-jalan santai bareng teman. Waktu nongkrong pakai gaya begini juga udah lumayan asyik, loh. Kalau tiba-tiba sohib lo ngajak joging, lo udah siap dengan running shoes favorit lo.

 

9. Celana Kargo Pendek Ditambah Boots

celana kargo dan boots

 

Ajakan traveling harus lo takis pakai style yang ini. Santai dari sisi penampakan, tapi kuat sama medan apa pun, liburan ke pantai sampai liburan ke gunung. Dan lagi, lo bisa menyimpan banyak barang kecil di kantong celana samping dan enggak akan mengganggu pergerakan lo.

 

Select your currency
USD United States (US) dollar
× How can I help you?