Belum lama ini, Style kemeja bunga pria sedang menjadi trend mewabah di kalangan para pria muda milenial. Bahkan enggak sedikit juga para pria merasa harus punya kemeja ini sebagai fashion item penunjang penampilan pada kegiatan sehari-hari.

Banyak pria beranggapan, kemeja bunga dinilai keren dan sangat pas digunakan pada berbagai acara. Entah itu untuk acara casual, smart casual sampai formal sekalipun. Sangat disayangkan, pria kerap tidak peduli dengan cara memakai kemeja motif bunga tersebut. Alhasil looks mereka justru kelihatan aneh.

Baca Juga : Kemeja Floral dan Peralatan Yang Perlu Dibawa Saat ke Pantai

Sekarang, apakah lo juga sedang suka dengan kemeja bermotif bunga? Maka mengikuti baik-baik panduan memakainya supaya lo tetap terkesan manly di mata wanita. Antara lain:

1. Selektif Saat Memilih Ukuran Motif Bunga Pada Kemeja

Ukuran Motif Bunga Pada Kemeja

Tips pertama supaya tetap kelihatan keren dan manly saat memakai kemeja motif bunga adalah dengan memerhatikan ukuran motif bunga yang ada di kemeja. Jika badan lo cukup besar alias berisi, maka bisa pakai kemeja floral dengan motif yang sedang. Sementara itu, jika badan lo ternyata kurus gunakan kemeja dengan motif bunga kecil dan besar. Dijamin, kalau lo sudah benar memilih motif kemeja bunga maka penampilan bakal lebih keren dan lo akan terlihat macho dengan sendirinya bro.

Baca Juga : 8 Tips Untuk Style Pria Yang bertubuh Kurus Agar Makin Terlihat Tampan

Nahh, bagi lo yang tertarik dengan kemeja motif bunga kayak gambar di atas lo bisa order disini. Karena gambar di atas adalah koleksi kemeja dari Button Down dengan stok yang terbatas banget!

2. Kombinasikan Style Kemeja Bunga Pria dengan Blazer

Kemeja Bunga Pria dengan Blazer

Kemeja motif bunga selalu identik dengan atmosfer yang santai, padahal bisa juga loh kalian menggunakan kemeja bunga ini untuk aktivitas yang lebih formal. Tips nya gampang, lo bisa gunakan bersama dengan blazer pria yang warnanya senada dengan celana lo dan usahakan size blazernya fit dengan badan. Selain membuat penampilan lebih kece, mengkombinasikan kemeja motif bunga dengan setelan jas pada dasarnya akan membuat lo kelihatan lebih maskulin lho bro!

3. Style Kemeja Bunga Pria Lengan Panjang

Kemeja Bunga Pria Lengan Panjang

Jika lo belum memiliki blazer, lo juga bisa memakai kemeja bunga lengan panjang untuk menghadiri acara formal. Namun, agar enggak kelihatan girly lebih bagus lo coba tampilan ala Button Down berikut ini. Coba kancingkan kemeja motif bunga lo hingga bagian leher, lalu gulung atau lipat sedikit bagian lengan dua sampai 3 lipatan. Kombinasikan kemeja motif floral dengan celana chino dengan warna netral, dijamin deh penampilan lo makin elegan dan macho.

Baca Juga : Model Kemeja Lengan Panjang Khusus Pria Terbaru Pada Tahun 2020

4. Jangan Menggunakan Kemeja Motif Bunga dengan Warna Mencolok

Kemeja Motif Bunga  Warna Mencolok

Jika lo kepingin makin terlihat macho, hindari memakai yang warna mencolok. Pakai saja kemeja motif bunga dengan warna-warna dasar gelap seperti black, navy atau cokelat. Nahh, buat lo yang tertarik dengan kemeja motif bunga diatas bisa di order di official web kita ini.

Sebenarnya boleh-boleh saja sih pakai kemeja bunga dengan warna mencolok. Namun bila acara yang lo hadiri ternyata acara formal, lebih bagus pakai warna yang kalem. Kemeja motif floral dengan warna mencolok hanya cocok dipakai saat bersantai atau liburan saja. Selain itu, kemeja motif bunga dengan warna mencolok hanya pas jika dikombinasikan dengan celana pendek.

5. Padukan Kemeja Bunga Pria dengan outfit Warna yang Senada

Kemeja Bunga Pria dengan outfit Senada

Jika ingin tampilan makin keren serta macho, pakai kemeja floral lo dengan outfit lain berwarna senada. Kesan manly akan lebih kuat jika lo mengkombinasikan kemeja floral dengan warna gelap seperti black dan navy. Niscaya, looks lo bakal makin kece dan cowok banget deh!

Baca Juga : Model Jaket Pria 2020 dapat Membuat Kamu Semakin Up-to-Date

6. Kombinasikan Kemeja Motif Bunga dengan Bawahan Warna Senada

Kemeja Motif Bunga dengan Bawahan Senada

Kemeja motif bunga sudah bikin penampilan lo tampak ramai. Oleh karena itu, lebih bagus lo memilih setelan berwarna senada dengan warna kemeja. Hal ini berguna untuk menjauhkan penampilan lo dari kesan terlalu ramai dan norak. lo bisa menggunakan warna-warna gelap atau netral untuk celana.

7. Pilih Motif Bunga yang Cocok dengan Kepribadian Lo

Motif Bunga yang Cocok dengan Kepribadian

Motif floral itu beraneka macam, jadi bisa dipilih yang memantulkan kepribadian lo. Memilih motif sesuai kepribadian bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri lo saat menggunakannya. Misalnya untuk waktu santai dan mempertegas karakter lo yang ceria, lo dapat memilih motif bunga besar dan berwarna cerah yang dikombinasikan dengan warna dasar hitam yang netral.

8. Padukan Kemeja Motif Bunga Dengan Jaket Denim untuk kesan Maskulin

floral shirt Dengan Jaket Denim

Selain blazer, style kemeja bunga pria bisa menggunakan outer lain. Outerwear yang bisa lo gunakan bersama kemeja motif bunga adalah jaket denim. Bila dengan jas lo bisa tampil sleek dan formal, maka dengan jaket denim lo dapat menghadirkan looks super maskulin dan santai.

Baca Juga : Pasti Makin Ganteng! Cara Padu Padan Kemeja Denim Untuk Para Pria

9. Gunakan Aksesoris Secukupnya Saat Memakai Kemeja Bunga

gunakan aksesoris secukupnya

Namanya juga untuk pemanis penampilan, menggunakan aksesoris yang berlebihan saat sedang menggunakan kemeja motif floral bukan pilihan yang tepat. Lo cukup memakai kacamata hitam, jam tangan, atau gelang. Menggunakan aksesoris yang terlalu lebay hanya akan membuat looks lo kelihatan sangat ramai.

Baca Juga : Mengenal Ragam Tali Jam Tangan Kulit untuk Fashion Pria

10. Jika Menggunakan Kemeja Bunga Lengan Pendek, Buka Kancing Atas Lo

Kemeja Bunga Lengan Pendek

Tips lain untuk bikin penampilan lo kelihatan macho adalah membiarkan dua kancing atas kemeja floral lo terbuka. Style seperti ini memang kelihatan kurang rapi. Akan tetapi, akan memberikan efek yang keren dan maskulin.

Baca Juga : Tips Memadukan Kemeja Lengan Pendek Agar Makin Tampil Keren!

Itulah bro, beberapa tips gampang agar penampilan lo makin terlihat macho waktu menerapkan style kemeja bunga pria. Enggak susah kan? Cobalah trik di atas, dijamin penampilan lo akan makin keren dan ganteng deh!

× How can I help you?