Style kemeja memang Banyak sekali gaya, bila lo pintar mix and match nantinya kalian akan punya banyak sekali style yang berbeda. Kemeja yang umum dimiliki para pria adalah kemeja flannel, Kemeja kerah tegak atau koko, kemeja bahan batik atau style kemeja casual yang sudah umum pada setiap koleksi punya beberapa motif yang bisa lo pilih. Style kemeja bila lo coba iseng mencarinya di google punya hasil pencarian yang lumayan stabill dalam kurun waktu 1 tahun kebelakang, lo dapat cek di artikel ini :

Tapi apakan lo semua sudah pada tahu? Kemeja sebenernya pada mulanya berakar dari negara portugis dan dan dikasih nama panggilan kamisa dan buat para warga Belanda Kemeja sering sekali dipanggil dengan hem. Pada mulanya, Kemeja cuma dipakai buat mengcover bagian Dada saja untuk para pria dan untuk wanita mengcover keseluruhan lengan sampai bagian pinggul.

Baca Juga : Style Celana Pendek Enggak Harus Dikombinasikan Dengan Kaos Saja !

Tetapi di era sekarang, sudah sangat umum style kemeja yang punya model kece banget dan Seiring perubahan zaman Kemeja Pria diubah sampai punya tipe kerah dengan tipe lengan panjang maupun pendek.

Yuk saatnya kita membahas lebih mendalam style kemeja yang bisa lo terapkan buat aktivitas. Semuanya bisa lo cocokan dengan acara yang akan lo datangi !

1. Style Casual Pria dengan Kemeja Canvas

style kemeja canvas

Nahh style kemeja yang ini nihh sangat dirasa pas buat lo yang sedang ingin traveling atau bisa juga dipakai untuk ke kantor. Dengan material canvas yang terasa ringan saat dipegang dan akan nyaman sekali digunakan, dan pastinya akan membuat lo makin terlihat tampan.

2. Style Kemeja Flannel

style kemeja flannel

Kemeja dengan material flannel memang bila lo melihatnya terasa mirip dengan kemeja bermotif kotak. Tetapi sebenernya kemeja kotak itu belum tentu bermaterial flannel, nanti kita akan membahasnya. Kemeja flannel punya material yang terasa tebal dengan sedikit tekstur berupa bulu halus bila lo pegang secara langsung.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Style Indie Pria yang Bikin Lo Kelihatan Anti Mainstream !

3. Kemeja Kerah Tegak atau Umum Dipanggil Koko

style kemeja kerah tegak

Nahh kemeja satu ini emang lagi jadi trend akhir-akhir ini. Punya model yang terlihat simple dan clean bisa lo gunakan buat kegiatan sehari-hari lo. Buat lo yang senang dengan gaya amekaji juga sangat cocok. Bisa lo kombinasikan dengan celana jeans atau chino yang akan memberikan penampakan yang powerfull !

4. Style Kemeja Putih Lengan Pendek

style kemeja putih lengan pendek

Kemeja putih bisa lo pilih buat acara casual maupun formal. Kemeja putih lengan pendek bisa lo gunakan menjadi outfit yang sangat tepat digunakan untuk acara kasual. Kemeja pria ini punya penampakan yang simpel, bisa diandalkan dan sangat menonjolkan kesan vintage style, yang membikin sangat kece digunakan untuk ke kantor atau sekedar nongkrong di mall bersama kawan.

Baca Juga : 11 Style Monochrome Pria untuk Outfit Simple Berkelas !

Dari jaman dulu pula, kemeja ini merupakan sebuah simbol kemakmuran dan perbedaan status social. Sampai sekarang kemeja ini masih mempunyai fans setia yang tinggi, dan terbilang sangat mudah dipadupadankan dengan cara yang tepat.

5. Style Kemeja Pantai Pria

Aloha Shirt Pria

Ingin kelihatan kasual dan santai waktu sedang jalan-jalan atau liburan akhir pekan? Lo bisa menggunakan kemeja pantai ini. Dari beberapa tahun kebelakang model kemeja satu ini sedang naik daun.

Biarpun dipanggil sebagai kemeja pantai, style kemeja pria ini bisa lo tetap gunakan di dalam ruangan misalnya pergi ke mall. kemeja ini memiliki looks serta desain yang berbeda atau bertolak belakang dari semua kemeja yang lo miliki. Umumnya kemeja ini punya pattern dan corak dilengkapi dengan rona yang sangat cerah, contohnya rona merah, kuning, dan hijau. Kemeja pantai sekarang ini enggak cuma disenangi oleh kaum adam tetapi para wanita pun sekarang mulai mengandrunginya. Ya, karena kemeja ini terlihat sangat simple dan terkesan sangat kasual.

Nahh buat lo yang sangat tertarik dengan kemeja pantai, button down punya beberapa koleksi yang sangat menarik buat kemeja ini. Bagi yang tertarik bisa langsung klik disini.

6. Kemeja Denim

denim shirt lengan pendek

Material denim merupakan material dalam dunia fashion yang enggak akan lekang oleh waktu. Dari jaman dahulu sampai dengan era modern seperti sekarang material ini selalu mencuri perhatian bagi yang mengaku fashion enthusiast.

Baca Juga : Pengertian Dan Tips Sebelum Membeli Selvedge Denim Yang Punya Karakter Vintage

Kalau lo merasa canggung untuk mencoba style baru buat kemeja pria, lo bisa mempadukannya dengan kemeja denim. Lo hanya perlu mencoba mengkombinasikan celana pendek, atau jaket pria sebagai luaran.

7. Style Kemeja Chambray

chambray shirt

Lo sudah merasa boring dengan kemeja yang dirasa itu-itu aja? Jika iya lo bisa mencoba model kemeja lainnya, dengan mencoba material lain yaitu kemeja chambray yang akan memberikan kesan rugged saat dipakai. Apa lagi bila lo kombinasikan dengan celana jeans kesayangan lo.

Kemeja ini punya material yang lebih tipis bila di compare dengan kemeja denim. Nahh banyak yang salah kira bahwa chambray ini merupakan bahan denim, lo salah besar ! dan kelebihan yang lain dari kemeja ini adalah gampang banget buat di kombinasikan dengan gaya setelan apapun.

8. Style Kemeja Garis

style kemeja garis

Kemeja yang dilengkapi dengan pattern berupa garis-garis selain kelihatan simpel faktanya juga dapat seakan-akan merubah postur badan lo. Saat lo kepingin kelihatan lebih berisi & kepengen kelihatan lebih tinggi lo dapat menggunakan style kemeja dengan pattern salur vertikal.

Sebaliknya kalau lo punya badan yang ingin kelihatan lebih slim enggak usah ragu buat menggunakan kemeja garis horizontal. Nahh buat lo yang belum punya kemeja garis dapat langsung kesini, karena Button Down punya beberapa koleksi yang menarik!

9. Style Kemeja Motif Bunga

style kemeja motif bunga

Masih ragu dan takut diomongin kurang laki kalau menerapkan style kemeja satu ini? Aduhh dijaman kayak sekarang sudah enggak lagi bro. Sekarang ini malah faktanya kemeja motif bunga identik dipakai oleh para pria buat looks yang playful.

Baca Juga : 8 Tips Style Kemeja dan Outfit Warna Pink Pria Agar Tampilan Lebih Kece !

Lo akan lebih kelihatan fresh karena banyak sekali opsi yang bisa lo pilih, dari motif atau warnanya. kemeja motif bunga sangat iconic dan menyegarkan waktu lo memakainya.

10. Kemeja Hitam Polos

kemeja hitam polos

Enggak cuma pas sebagai warna kaos saja, warna hitam juga sangat cocok dipakai para pria sebagai style kemeja pilihan mereka yang bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Namun, agak berbeda dengan tshirt dengan rona hitam yang relatif gampang untuk dipadukan bersama fashion item lain, kemeja hitam bisa kita bilang agak tricky.

Kesan yang timbul dari pria yang memakai fashion item warna hitam memang enggak ada duanya. Contoh gampangnya yang bisa kalian terapkan adalah kombinasi style kemeja hitam pria, celana chinos, dan sepatu oxford dengan rona hitam. Saat lo menerapkan style monokrom seperti ini, dijamin looks lo akan kelihatan lebih jantan.

× How can I help you?