Pergi ke acara pernikahan tidak harus terlalu kaku, simak inspirasi style kondangan pria muda berikut ini untuk para cowok modern!. Umumnya, datang ke acara pernikahan teman, saudara atau teman kerja para pria bingung harus menggunakan baju seperti apa. Kemeja batik pria dan celana bahan jadi kombinasi yang begitu mainstream.

Akan tetapi, untuk lo yang ingin terlihat berbeda, bisa mencoba style lain yang tidak terlalu kuno. Supaya lebih fleksibel, tapi tetap rapi dan keren. Nah, biar penampilan lo saat kondangan tidak harus pakai batik, kalian bisa ikuti 11 gaya berikut ini.

1. Kemeja Kondangan Pria : Kemeja Motif Bikin Lo Terlihat Stylish

kemeja kondangan pria

Kalau kalian ingin memakai kemeja motif saat kondangan, gunakanlah kemeja yang cocok dengan statement yang sudah lo tentukan. Paling pas sih motif yang memiliki warna navy kaya gini! lo bisa padukan dengan celana jeans hitam dan jam tangan kulit untuk menunjang looks kalian agar makin kece. Cocok banget buat lo yang tidak mau ribet tapi tetap ingin terlihat stylish saat kondangan.

Baca Juga : 4 Kesalahan Dalam Penggunaan Jam Tangan Pada Pria

2. Sepatu Kondangan Pria : Sepatu Oxford

Digunakan untuk acara resmi dan smart casual, seperti acara pernikahan atau ke kantor. Oxford shoes umumnya mempunyai heel atau hak sepatu setinggi 1 sampai 2 cm walaupun ada juga model dengan sole yang rata. Jenis sepatu ini punya ciri khas bertali.

sepatu kondangan pria

Kalian bisa memilih berwarna hitam karena ini adalah golden rules nya sepatu formal. Tetapi saran saya sepatu ini disamakan dengan warna belt yang kalian pakai. Bila kalian pakai belt warna coklat bisa memilih menggunakan sepatu oxford warna coklat pula.

3. Celana Chino Cocok Untuk Style Kondangan Pria

Celana chino bisa dibilang sebagai celana must go to untuk para pria, selain untuk datang ke acara pernikahan, kalian juga bisa bisa memakai celana jenis ini sebagai celana casual atau acara penting.

style kondangan pakai celana chino

Celana chino sekarang yang ada dipasaran tersedia dengan berbagai warna, sehingga lo bisa punya beberapa pilihan untuk memadu-padankannya dengan pakaian yang akan dipakai.

Baca Juga : 8 Tips Untuk Style Pria Yang bertubuh Kurus Agar Makin Terlihat Tampan

4. Style kondangan Memakai Blazer Pria Makin Terlihat Manly

style kondangan pakai blazer pria

Kalau kalian ingin tampil agak formal atau smart casual waktu datang ke acara pernikahan, inspirasi style satu ini pas banget buat lo coba. Dengan memakai kemeja putih ditambah blazer pria warna navy ini bikin lo terkesan lebih dewasa pastinya. Lengkapi juga dengan celana chinos warna cream dan belt kulit agar penampilan kalian makin fashionable.

5. Style Kondangan Pria Muda Dengan Kemeja Putih dan Celana Chinos Dark

kemeja putih dan chinos dark

Style yang satu ini memang sudah sangat classic dan mainstream, tetapi memang style ini menjadi gaya andalan sejak dulu. Memadukan kemeja putih pria dengan celana chinos atau celana jeans berawarna gelap merupakan pilihan sangat mantab, bagi kalian yang enggak ingin ribet.

6. Santai Tetapi Tetap Kece dengan Kaos Putih Polos dan Blazer Hitam untuk Style Kondangan Pria

kaos putih polos dan blazer

Terlihat santai tapi tetap ingin kelihatan kece? Kalian bisa menggunakan padukan kaos polos putih ditambah menggunakan blazer hitam dan celana dengan fit slim warna hitam seperti yang satu ini. Meski kelihatan simpel, style ini mampu membuat kalian terlihat keren abis, loh! Agar makin fashionable lagi, tambahkan sepatu sneakers putih untuk menunjang penampilan lo saat kondangan, ya!

7. Style kondangan Pakai Jaket Bomber Pria Juga Oke, Kok!

jaket bomber pria

Datang kondangan enggak selalu harus pake jas, loh, bray! Kalian bisa nih gunakan alternatif lain dengan memakai jaket bomber kekinian ini. Coba padukan dengan kemeja putih dan celana jeans yang membuat lo kece abis. Supaya makin terlihat formal, kalian bisa pakai dasi warna hitam polos sebagai pelengkap  style kalian agar makin fashionable. Jangan lupa tambahkan aksesoris pria lain seperti jam tangan kulit dan sneakers, ya!

8. Style Kondangan Pria Muda Dengan Kemeja Flannel

kemeja flannel pria

Kemeja flannel memang bisa menjadi penyelamat bagi para kaum pria. Bisa dipakai saat nongkrong, pacaran, maupun acara pernikahan. Kemeja satu ini memang tetap keren untuk dipakai acara apa saja. Nahh makanya tidak ada salahnya bukan jika kalian mencoba style satu ini. Kalian hanya tinggal mempadukannya dengan celana jeans dan leather boots atau sneakers juga boleh. Dengan begitu, style lo pun akan terkesan lebih stylish dan smart casual saat kondangan.

9. Style Kondangan Pria Tampan dengan Polo Shirt

polo shirt style

Bila kalian sudah bingung mau apa, polo shirt juga bisa jadi pilihan yang mantab! Padukan kaos polo dengan celana ankle dan leather shoes slip on. Masukkan baju biar terlihat lebih stylish dan tampan, tapi tetap keren. Jangan kelewatan, gunakan jam tangan sebagai penunjang style ini.

Baca Juga : Style Casual Pria yang Bisa Kalian Pilih Untuk Tampil Kece

10. Style Kondangan Pria Muda Dengan Kemeja Batik untuk Gaya Elegan

Selain membuat looks kalian makin terlihat elegan, kemeja batik juga pilihan yang tepat untuk digunakan menghadiri sebuah pesta. Lo dapat mempadukan kemeja batik lengan panjang dengan celana chino warna navy atau hitam, lengkap dengan sepatu oxford berbahan suede. Wah, pasti deh kalian akan kelihatan lebih muda dan keren!

style kemeja batik pria

Opsi lainnya adalah menggunakan rompi batik lengkap dengan bowtie yang dipadukan dengan jas model slim fit. Untuk pelengkap, kalian juga bisa memakai kemeja polos warna abu-abu yang senada.

11. Style kondangan Smart Casual dengan Kemeja Ditambah Sweatshirt

sweatshirt ditambah kemeja

Kemeja dan sweatshirt juga boleh jadi pilihan kalian. Gaya ini akan membuat penampilan lo terlihat lebih simpel dan minimalist. Lo bisa menggunakan celana jeans atau celana chino warna yang senada dan sepatu loafer dengan material kulit untuk tampilan yang smart casual. Sweatshirt kini banyak dijual di pasaran maupun online store.

Baca Juga : Tips Fashion Untuk Pria Gemuk dan Pendek Untuk Tampil Kece!

× How can I help you?