Style pakaian kantor pria nyatanya enggak kalah beraneka ragam dengan milik wanita. Apalagi makin maraknya pilihan produk yang dapat dipilih untuk gaya pakaian smart casual para pria. Lalu bagaimana mengkombinasikan berbagai item fashion agar tampilan menjadi keliatan lebih modis? Ikuti rekomendasi pakaian kerja casual untuk pria berikut yang dijamin dapat membikin lo terlihat fashionable.

Baca Juga : 8 Tips Style Kemeja dan Outfit Warna Pink Pria Agar Tampilan Lebih Kece !

Bukan hanya wanita saja yang ingin punya beragam style untuk seragam kerja mereka. Kaum pria pun juga bisa mengkombinasikan item fashion supaya mendapatkan office look yang keren dan modern. Berikut beberapa tips yang bisa lo terapkan untuk memaksimalkan tampilan kerja yang atraktif.

Kebiasaan Para Pria Saat Sedang Berbelanja

style pakaian kantor pria

Enggak jauh beda dengan para wanita, para pria pun bisa impulsif juga waktu shopping. Apa lagi jika sudah berhubungan dengan hobi, seperti kaos original tim sepak bola kesayangan, mainan, atau mungkin gadget paling terbaru. Begini lah kebiasaan pria kalau lagi belanja.

Sungkan Untuk Menawar Saat bebelanja Pakaian

Umumnya para pria merasa bahwa menawar bisa jadi malah akan membuang-buang waktu. Terutama jika hal tersebut enggak membuahkan hasil. Belum lagi jika selisih harga yang didapatkan tidak berarti.

Sesuai Keinginan Dalam Membeli Pakaian Kantor

Para pria katanya akan berbelanja hanya searah dengan kebutuhan. Enggak ada namanya tergiur diskon atau harga promo. Mereka hanya beli apa yang mereka butuhkan atau inginkan.

Cepat Saat Memutuskan Fashion Item yang Dibeli

Pria senang fokus dalam belanja. Mereka lebih tahu apa yang mereka inginkan dan tidak mau untuk menghabiskan waktu berlama-lama di pusat perbelanjaan.

Baca Juga : 11 Style Monochrome Pria untuk Outfit Simple Berkelas !

Kurang Peduli Masalah Merek Pakaian

Umumnya pria kurang peduli dengan jenis brand terkenal yang saat ini sedang digemari. Bagi mereka asal manfaatnya sesuai dengan yang diinginkan, mereka enggak peduli soal merek apa atau siapa perancangnya.

Rekomendasi Style Pakaian Kantor Pria

Lupakan kemeja pria atau dasi yang terlihat membosankan, beri selamat datang pada topi trendy dan juga padupadan blazer pria dan sepatu sneakers yang edgy nan modis.

1. Kemeja Pilihan Style Pakaian Kantor Pria Terbaik

kemeja style pakaian kantor pria

Enggak perlu diragukan lagi kalau kemeja pria merupakan item esensial dalam pakaian kantor pria. Untuk itu, pastikan diri lo tidak melupakan kemeja terbaik saat berangkat bekerja. Kalian pasti sudah kenal kemeja sebagai salah satu jenis atasan. Pasti lo juga sudah mengerti bahwa jenis pakaian ini bisa dipakai atau fashion item yang disukai oleh pria atau wanita, tetapi memang kemeja lebih identik sebagai pakaian pria.

Kemeja biasanya dibuat menurut selera orang yang menggunakannya, umumnya kemeja yang dipasaran ada yang berlengan panjang atau lengan pendek. Nama lain dari kemeja adalah blouse. Ada juga orang menyebutnya dengan panggilan hem. Kemeja juga selalu menjadi alternatif untuk seragam.

2. Celana Bahan Sebagai Gaya Berpakaian Pria Keren

celana bahan gaya berpakaian pria keren

Untuk pakaian yang formal, celana bahan adalah sebuah keharusan. fashion item ini dapat memberikan kesan rapi, dewasa, dan berwibawa. Celana bahan merupakan fashion item basic dan wajib ada di pakaian formal, ingatlah untuk pakaian formal celana panjang yang dipakai juga harus tepat agar penampilan lo makin terlihat sempurna.

Baca Juga : 6 Tipe Celana Jeans Pria Yang Kekinian Tetap Jadi Trend Model Sekarang

Memakai celana bahan juga harus memperhatikan baju atasan yang dipakai, lo bisa memakai warna-warna yang berbeda-beda untuk pemilihan celana yang harus lo kenakan, agar bisa tampil berbeda pilihan kombinasi dengan berbagai blazer pria serta kemeja resmi.

Saat lo mencari celana panjang yang tepat, perhatikan juga setiap jahitan serta lebarnya yang pas dengan shape kaki lo mulai dari bagian pinggang sampai ujung bawah atau hem. Untuk cuttingannya, perhatikan pula potongannya bisa cocok tepat berada pada mata kaki.

3. Celana Chino Sebagai Pakaian Kerja Casual Pria

celana chino pakaian kerja casual pria

Celana chino sangat bisa digunakan untuk kekantor yang menerapkan aturan berpakaian semi formal dan kasual. Celana chino sekarang ini sudah semakin populer dan bahkan sukses menggusur ketenaran celana jeans. Sebab selain enak digunakan untuk beraktivitas, warna-warna yang diberikan juga lebih cerah. Cocok untuk lo yang kepingin terlihat trendy tanpa harus mengorbankan kenyamanan.

Kalau lo perhatikan, celana Chino memang terlihat baru ngetrend beberapa tahun belakangan. Bisa dibilang Chino dijadikan fashion item Pria yang trendy masa kini. Sedangkan, celana ini sebenarnya sudah dipakai dari dahulu kan, menurut infonya, chino sudah menjadi tren fashion di era Perang Dunia II. Perusahaan penenun kapas di Carolina Utara, Cramerton Mills bisa dibilang sebagai distributor kapas paling besar yang dipakai untuk menciptakan jutaan celana para angkatan bersenjata di era Perang Dunia ke-II.

Baca Juga : Jangan Salah! Arti Dari Vintage Style dan Perbedaan Vintage Style Dengan Retro Style

Setelah perang berakhir, para tentara militer ini menggunakan celana perangnya dalam melakukan aktivitas harian. Akhirnya, pada sekitar tahun 50 an masyarakat umum di Negara Amerika pun sangat suka dan turut menggunakan chino ketika pergi kuliah dan bekerja ke kantor.

4. Blazer Sebagai Outer Gaya Pakaian Pria Cool

blazer outer gaya berpakaian cool

Kurang terasa lengkap bila enggak menyertakan blazer dalam style pakaian kantor pria. Fashion item yang satu ini memang sanggup memunculkan kesan formal dan berkarakter meski dipadukan dengan celana jeans sekalipun. Dengan kombinasi yang tepat, blazer juga bisa selalu menjadi pakaian andalan untuk pergi ke kantor. Padukan dengan sepatu sneakers kekinian untuk mendapatkan looks pakaian kerja casual. Gunakan blazer dengan warna kalem seperti navy atau warna pastel. Sedikit berani, lo juga bisa mengkombinasikan blazer dan jogger pants.

Baca Juga : Jangan Asal! Cara Mencuci Sneakers yang Tepat Agar Sepatu Kalian Awet

5. Style Pakaian Kantor Pria Dengan Sweater

style pakaian kantor dengan sweater

Untuk office look smart casual hingga Casual, sweater bisa menjadi pilihan pengganti blazer dan kemeja. Sangat cocok dipakai saat sedang hujan atau cuaca dingin menggunakan sweater bahan rajutan. Sweater juga kelihatan manis digunakan ke kantor untuk pria. Namun tetap cari bahan yang nyaman agar enggak menganggu aktivitas saat bekerja.

Baca Juga : Model Jaket Pria 2020 dapat Membuat Kamu Semakin Up-to-Date

6. Sepatu Oxford Penunjang Style Pakaian Kantor Pria

sepatu oxford style pakaian kantor pria

Penampilan tentunya harus Perfect dari ujung kepala hingga ujung kaki. Itulah mengapa memilih sepatu yang akan dipakai menjadi hal yang sangat diutamakan dalam office look. berbicara tentang style ke kantor, sepatu oxford cocok sekali digunakan untuk acara formal. Bisa dibilang, para pria lebih suka memakai sepatu Oxford dibanding sepatu Derby saat datang ke acara formal karena akan kelihatan lebih sleek dan mengkilau. Oxford sangat cocok bila lo sedang pakai blazer atau jas. Sepatu ini juga pas saat pakai kemeja, dan jaket untuk acara casual dining dengan gebetan.

Dengan ciri-ciri yang unik yaitu closed lace system, sepatu Oxford bisa dibilang sebagai sepatu pria yang paling manly dari dulu hingga sekarang.

7. Jaket Bomber Pelengkap Gaya Smart Casual Ke Kantor

jaket bomber gaya smart casual

Jaket yang awalnya dipakai para pilot ini enggak cuma cocok untuk hangout, tetapi juga bisa dijadikan alternatif gaya berpakaian ke kantor. Bagi lo yang ingin mendapatkan penilaian yang rapi namun casual, jaket yang terinspirasi dari para pilot pesawat di Perang Dunia ini bisa jadi pilihan. Tapi tetap memikirkan soal aturan warna-warna low tone. Pilih jaket dengan warna gelap, lalu padukan dengan kemeja dengan warna yang lebih terang.

Baca Juga : Tips Memilih Jaket Denim Yang Wajib Kalian Ketahui!

8. Style Pakaian Kantor Pria Dengan Vest

style pakaian kantor pria dengan vest

Vest akan membuat lebih rapi bila dibandingkan dengan sweater. Dan sangat bermanfaat sebagai penunjang style kelihatan lebih formal. Jangan memakai vest yang terlalu ketat di tubuh karena akan menyebabkan kancing-kancing vest jadi memiliki jarak satu sama lain.

Baca Juga : 8 Tips Untuk Style Pria Yang bertubuh Kurus Agar Makin Terlihat Tampan

Saat memilih warna yang akan dipakai, jangan lupa cocokkan warna dengan fashion item lain yang sedang digunakan.Pilih warna yang netral agar lebih kelihatan profesional. Untuk inspirasi agar tidak terlihat membosankan, vest bisa jadi jawaban. Hindari menggunakan warna-warna yang terlalu cerah untuk pilihan vest lo, karena vest akan digunakan di luar atau outerwear.

× How can I help you?