Siapa bilang pria gondrong kelihatan berantakan? style pakaian pria gondrong juga bisa tampil kece dan siap dlirik setiap wanita yang melihat! Buat lo yang ngerasa rambut sudah gondrong, mungkin karena dari beberapa bulan ini ada wabah corona dan barber masih pada tutup. Lo pastinya juga tetap bisa dibilang gorgeous asalkan paham gimana cara menata rambut panjang!

Baca Juga : 12 Model Rambut Pria Yang Bikin Lebih Manly dan Disukai Para Wanita!

Emang sih, umumnya para pria gondrong bakalan cuek sama penampilannya apa lagi masalah produk perawatan rambut pria. Mereka ngerasa ada yang lebih penting untuk diberi perhatian dibanding urusan rambut di kepala. Apalagi kalo pas diajak nongkrong bareng temen-temen, keluarga atau gebetannya, rasanya mager aja untuk sekadar ngambil sisir kecil atau di kasih sedikit produk rambut pria seperti pomade, agar rambut kelihatan rapi.

Baca Juga : Jangan Asal Pilih! Jenis Pomade yang Cocok Dengan Style dan Gaya Rambut Terbaik Kalian

Padahal style cowok gondrong amat dirindukan loh. Coba deh lo lihat foto-foto postingan instagram di mana banyak pria dengan rambut klimis dengan haircut seragam yang terlihat monotone, pastinya gambar jadi begitu membosankan, iya nggak sih, kadang objek gambar yang sering kita lihat di instagram pun butuh sesuatu yang tersendiri. Makanya, lo bisa datang dengan kegondrongan yang hakiki namun bila diminta foto bareng lo tetap punya karakter sendiri.

Berikut ada beberapa tips pakaian dari Button Down untuk para pria dengan rambut panjang.

1. Kemeja Lengan Pendek Style Pakaian Pria Gondrong

kemeja lengan pendek

Lo bisa bergaya layaknya rock star dengan menggunakan kemeja pria. Caranya sangat gampang dengan membiarkan dua-tiga kancing teratas pada kemeja lengan pendek terbuka. Lo juga bisa menggulung sedikit bagian lengan untuk memberikan kesan style yang laid back. Kombinasikan penampilan lo dengan celana jeans berwarna gelap dan leather boots yang senada. Jangan lupa pakai jari tangan untuk menyisir rambut panjang lo supaya terlihat terurai natural, ya!

2. Kemeja Motif Outfit Pria Gondrong

kemeja motif outfit pria gondrong

Masih ngomongin kemeja, Lo bisa kombinasikan kemeja motif yang lagi ngetrend sekarang ini dengan pakaian yang lebih simpel. Misalnya menggunakan kemeja pantai yang dipadukan dengan celana jeans. Namun usahakan memilih warna sepatu dan celana enggak sekontras warna pakaian agar perhatian orang-orang dapat tertuju pada satu titik, yaitu kemeja yang sedang lo pakai. Kalau lo mencari motif yang lebih aman dan tidak terlalu ramai, motif seperti bandana atau pinstripe dapat menjadi pilihan untuk penampilan ini.

Bagi yang tertarik dengan kemeja motif bandana yang vintage bisa langsung di lihat disini.

3. Tips Fashion Pria Gondrong dengan Kaos Putih Classic

fashion pria gondrong kaos putih

Selesai menggunakan kemeja motif bold, ada waktunya buat lo ingin beraktivitas dengan gaya simpel dan membuat rambut panjang sebagai statement utama. Enggak ada salahnya lo melirik kaos putih polos yang ada di lemari. Meskipun polos, memakai kaos putih dengan celana jeans dapat memberikan looks yang minimalist classic. Kuncinya adalah mencari fit kaos yang sesuai dengan badan lo, dijamin gaya kalian akan kelihatan lebih effortlessly stylish.

Baca Juga : Tips Memakai Kemeja Polos Agar Tampilan Tetap Kece dan Ganteng Abis!

4. Style Pria Gondrong Memakai Jaket Sebagai Outer

style pria gondrong menggunakan jaket

Pria berambut panjang enggak hanya identik menggunakan jaket kulit atau jeans saja, loh. Kalian bisa juga mwmakai jaket berwarna monokrom atau netral, jaket bomber, dan jaket statement lainnya yang dapat memberikan looks berbeda dari biasanya. Selain menjadi fashion item yang kasual, jaket juga dapat membuat rambut panjang lo lebih stand out. Jadi mulai perbanyak koleksi model jaket pria, ya.

5. Pakai Blazer? Bukan Masalah Bagi Pria Gondrong!

pakai blazer pria gondrong

Siapa bilang pria dengan rambut panjang enggak bisa tampil rapi dan necis ketika menggunakan blazer pria? lo dapat suit up seperti biasa memakai setelan jas atau blazer dan dapat membiarkannya tetap terurai tanpa perlu diikat. Untuk hasil yang lebih pol, bagian ujung rambut bisa dirapikan di barbershop langganan lo tanpa perlu memotongnya secara ekstrim. Malah dengan adanya rambut panjang tersebut, penampilan lo terlihat lebih luwes dan memberikan impresi unstructured edge.

6. Menggunakan Bandana Sebagai Aksesoris Pria Berambut Gondrong

bandana aksesoris pria berambut gondrong

Dari semua tips pakaian sebelumnya, tidak lengkap kalau enggak memasukan bandana dalam daftar ini. Bandana dapat menjadi aksesoris yang kece untuk digunakan di kepala, leher, tangan, bahkan sampai bagian kaki pada jeans lo. Pastikan untuk memakai bandana dengan warna netral seperti putih dan hitam. Selain itu, bandana dengan warna earth tone seperti olive atau tan juga dapat dipakai untuk tampilan sehari-hari lo.

7. Jangan Melupakan Topi Pelengkap Style Rambut Gondrong

topi pelengkap style rambut gondrong

Tips yang ini yang enggak kalah penting untuk lo dengan memakai topi. Ada kalanya rambut panjang bisa kelihatan kurang oke, istilahnya sedang bad hair day. Topi bisa mengcover rambut panjang dan justru malah menyelamatkan looks lo agar tetap kece. Lo bisa menyembunyikan rambut pada topi atau membiarkannya tetap terurai. Beberapa jenis topi yang bisa lo gunakan seperti flat-brimmed, pageboy caps, dan beanie.

8. Style Pria Berambut Panjang Tampil casual dengan Celana Pendek

style pria berambut panjang

Mau Nongkrong bareng temen? Tampilan ini juga enggak akan salah kok buat jadi buah pikiran lo. Dengan memakai basic shirt warna putih dipadukan dengan celana pendek pria yang bikin tampilan casual lo on point! Jangan lupa pakai kacamata hitam buat statement.

9. Style Pakaian Rambut Gondrong dengan Kemeja Flannel

gaya rambut gondrong dengan kemeja flannel

Pada dasarnya kemeja flannel bisa dikenakan oleh semua gender, baik pria maupun wanita. Lo juga akan setuju bahwa kemeja motif kotak-kotak beragam warna bikin siapapun yang menggunakannya akan kelihatan cool dari sudut mana saja. Kesan santai yang diberikan flannel akan mempertegas karakter lo.

Baca Juga : Jangan Sembarangan! Begini Cara Merawat Kemeja Flannel Kesayangan Yang Tepat!

10. Cowok Gondrong Juga Kece Berpenampilan Sporty

cowok gondrong berpenampilan sporty

Nampaknya di tahun 2020 ini trend sporty style jadi opsi lanjutan selain poin-poin sebelumnya. Berbeda dari jaman-jaman sebelumnya, sekarang ini outfit untuk pria berambut gondrong lebih luas dan punya banyak pilihan. Di jalan maupun di tempat kuliah pun enggak jarang ditemui cowok gondrong dengan sweater lengan tergulung.

Baca Juga : Kalian Wajib Punya 9 Fashion Item Ini Untuk Gaya Streetwear Yang Keren Abis!

Nah, itu adalah beberapa tips style pakaian pria gondrong. Style kekinian yang beragam setiap hari akan menambah poin plus bagi lo supaya kesan urakan enggak lagi melekat erat. Pasti sudah penasaran dan enggak sabar ingin mengetesnya, bukan?

× How can I help you?