Punya mata minus bisa menjadi masalah kesehatan yang cukup berdampak pada tingkat rasa percaya diri seseorang. Memakai kacamata minus umumnya akan terlihat monoton dan bikin style menjadi terlihat enggak keren. Karena lensa kontak dirasa lebih sulit digunakan, mau tidak mau kita harus cari solusi nih untuk style pria berkacamata agar tampil keren dan stylist.

Baca Juga : 10 Jenis Kacamata Hitam Yang Bisa Menjadi Pilihan Pria Untuk Tampil Stylist

Penasaran bagaimana? Yuk kita bahas lengkapnya!

1. Style Ukuran Kacamata Pria Sangat Penting

style ukuran kacamata pria

Frame kacamata punya ukuran yang beraneka ragam dan ini sangat penting untuk kalian perhatikan. Pertimbangkan sizenya terhadap bentuk mata dan hidung kalian karena itu akan sangat berdampak pada penampilan. Jangan memakai kacamata dengan frame terlalu kecil jika kalian punya wajah yang lebar, berlaku juga sebaliknya jangan memakai kacamata dengan frame terlalu besar jika punya wajah yang mungil bro.

Baca Juga : 8 Tips Untuk Style Pria Yang bertubuh Kurus Agar Makin Terlihat Tampan

2. Cari Frame Kacamata yang Cocok Dengan Bentuk Wajah

frame kacamata yang cocok dengan bentuk wajah

Selain memperhitungkan dengan bentuk mata dan hidung, pilih juga jenis atau tipe yang pas dengan bentuk wajah. Jangan memaksakan mengikuti style yang sedang trend bila model kacamata itu enggak cocok di bentuk wajah kalian.

Biasanya pria punya struktur rahang yang tegas dan bentuk wajah persegi, tipe seperti ini sangat disarankan menggunakan model kacamata rounded atau oval dengan ukuran sedang.

3. Cari Warna Bingkai Kacamata yang Netral Agar Cocok Dengan Style Kalian

warna bingkai kacamata yang netral

Zaman sekarang orang sering kali mengganti gaya berpakaiannya karena pergerakan trend yang sangat cepat. Biar kalian enggak repot sekaligus tetap bisa tampil keren pilih frame atau bingkai kacamata yang dengan warna netral. Pilihan warna yang bagus seperti hitam, abu-abu, dan tortoise bisa jadi warna aman yang cocok dengan style pria 2020.

Baca Juga : 10 Style Anak Kuliah Pria Kekinian yang Bikin Perempuan Ngelirik !

4. Pilih Model Kacamata Sesuai Style dan Karakter Kalian

model kacamata sesuai style karakter

Setiap model kacamata juga punya karakter tersendiri loh. Karakter yang dimaksud adalah kesan yang timbul ketika kacamata tersebut dipakai oleh orang lain. Nah, jika lo tipe cowok yang enggak suka aneh-aneh, sebaiknya pakai style yang simple dan aman seperti kotak, oval atau kacamata style cowok korea yaitu persegi panjang.

Sebaliknya, kalau kalian suka tampil trendy dengan berbagai gaya yang unik dan ingin jadi pusat perhatian, pilih model kacamata kekinian seperti model bulat, semi kotak, atau setengah bingkai.

5. Pilih Style Kacamata yang Nyaman

style kacamata yang nyaman

Dari semua yang sudah kita bahas kalian enggak boleh melewatkan bagian ini, kenyamanan. Pakailah kacamata yang nyaman sebab jika tidak lo akan jadi tidak betah memakainya beraktivitas. Lagi pula kacamata minus punya fungsi yang cukup bermanfaat dalam kegiatan sehari-hari. Percuma kalau bisa gaya berpakaian sudah keren tapi lo enggak nyaman dan tidak bisa berfungsi secara maksimal, bro.

6. Pilih Material Frame Agar Style Berkacamata Jadi Keren

style berkacamata jadi keren

Frame kacamata sekarang ini ada pilihan yang terbuat dari plastik, dan bahan nilon, Sebagai desain untuk mencerahkan warna kacamata. Dan ada juga material metal yang kerap dipakai sebagai pilihan lain. Yang paling punya bobot paling ringan dan mudah dibeli adalah Zylonite atau kerap disebut zyl. Oh ya, titanium juga sekarang menjadi material populer karena ringan dan fleksibel.

Baca Juga : 8 Tips Army Look Style pada Pria Memberi Kesan Vintage Berkelas !

Para Pria yang menggunakan kacamata enggak perlu takut kegantengannya berkurang. Kalau menyimak dan mengikuti tips style pria berkacamata di atas tadi dijamin penampilan lo bakal tetap keren dan memesona! Nah sekarang kita akan membahas juga Alasan style pria berkacamata lebih menarik perhatian wanita.

6 Alasan Style Pria Berkacamata Lebih Menarik Perhatian Wanita

Pandangan terhadap pria berkacamata selalu lekat dengan istilah kutu buku, culun atau kuper. Tapi enggak dengan jaman sekarang ini. pria yang berkacamata itu mampu menjadi daya tarik bagi setiap wanita untuk memandangnya.

Baca Juga : 11 Style Kondangan Pria Muda untuk Tampil Modern dan Kekinian!

Dari sumber yang sudah beredar tentang survei, 87 persen wanita beranggapan priya yang berkacamata baca lebih seksi dan 91 persen pria berkacamata hitam terlihat lebih keren dan mendebarkan. Survei tersebut telah dilakukan kepada 1.111 wanita di Amerika Serikat yang berumur 18 tahun ke atas. Dengan pilihan frame kacamata yang tepat yang sudah kita bahas bersama di atas, pria berkamata menampilkan kesan yang berbeda serta memiliki daya tarik tersendiri untuk dapat membuat wanita menyukainya.

Ada beberapa argumen kenapa pria berkacamata kelihatan lebih menarik. Yuk, intip di bawah sini.

1. Pria Berkacamata Lebih Terlihat Tampan

pria berkacamata terlihat tampan

Banyak wanita yang bilang pria berkacamata itu kelihatan lebih tampan. Apalagi jika dia biasa memakai kacamata, saat kacamata tersebut dilepas kesannya jadi beda dan aneh.

Kalo tidak percaya, contohnya deh artis afgan. Dia selalu menggunakan kacamata saat tampil di tv. Saat dia melepas kacamatanya, wajahnya kelihatan berbeda dan jauh lebih enggak menarik. Meskipun dia nyatanya sudah tercipta ganteng sejak lahir.

Dengan kacamata membuat gantengnya bertambah, bikin wanita kepingin nenteng kemana-mana bro. Masih enggak percaya? Kacamata bisa membuat tingkat ketampanan seseorang bertambah? Coba deh perhatiin.

2. Pria yang Berkacamata Kelihatan Lebih Pintar

style pria berkacamata kelihatan pintar

Wanita sangat suka gaya berpakaian pria cool, dengan berkacamata kesannya lebih terlihat pintar dan misterius. Mungkin karena mereka jadi memiliki label suka baca buku. Maka, banyak wanita yang memandang pria yang pakai kacamata berwawasan luas. Padahal belum tentu benar juga, justru biasanya pria berkacamata enggak begitu suka membaca. Mereka punya kekurangan tersebut, kebanyakan karena kerap kali berada didepan layar komputer untuk sekedar bermain game dan enggak menjaga kesehatan mata mereka.

Karakter dari cowok berkacamata itu emang mantab banget ya bro. Setuju ga?.

3. Pria yang Memakai Kacamata Terkesan Misterius

pria memakai kacamata terkesan misterius

Menurut para wanita, style pria berkacamata itu sangat bikin penasaran. Kebanyakan pria yang berkacamata itu memiliki style yang cool dan enggak banyak ngomong, makanya para wanita sering menuduh pria berkamata itu misterius dan bikin gemes.

Tapi, jangan salah nih, bro. style simple tapi keren yang biasa wanita lebih suka, makanya dalam pemilihan bentuk frame juga di perhatikan. Bentuk frame yang tepat dengan wajah lo memberikan kesan lebih berkarakter dan berkharisma.

4. Pria Berkacamata Terkesan bisa dipercaya

pria berkacamata bisa dipercaya

Lihat deh, kebanyakan para pria yang berkacamata memiliki looks yang tegas dan bijaksana. Kesannya lebih bertanggung jawab dalam menuntaskan berbagai persoalan. Maka itu, dengan style yang tegas dan bertanggung jawab seakan-akan mereka terlihat dapat dipercaya.

5. Pria Memakai Kacamata Kelihatan Dewasa

pria memakai kacamata kelihatan dewasa

Style Cowok berkacamata akan kelihatan dewasa. Penampilan pria dengan kacamata memang kelihatan lebih dewasa. Bisa jadi ini adalah salah satu bukti kenapa banyak pria berkacamata menjadi incaran para wanita.

6. Menggunakan Kacamata Memberi Kesan Lebih Setia

kacamata memberi kesan lebih setia

Style cowok pakai kacamata memiliki imej pria yang enggak neko-neko. Dengan imej tersebut membuat para perempuan yang melihat akan berpikir bahwa laki-laki yang enggak pernah neko-neko terlihat lebih setia.

Karena mereka tidak akan berpikir yang macam-macam tentang hidupnya, serta dapat bersyukur apa yang sudah mereka dapat. Percaya gak?

Inilah beberapa alasan kenapa style pria berkacamata banyak disukai wanita. Kacamata enggak lagi jadi penghalang untuk menjadi kece kan?. Gimana, kalau menurut lo?

× How can I help you?