Manusia terlahir berbeda-beda, ada yang punya tubuh tinggi, ada juga yang pendek, ada yang punya rambut lurus, ada yang berambut keriting, ada yang punya kulit putih, ada pula yang berkulit gelap. Kalau ngomongin soal warna kulit, entah kenapa bagi kalian yang berkulit putih dianggap lebih atraktif dibanding berkulit gelap. Padahal yang benar sama saja, karena sama-sama manusia juga. Tetapi, ada beberapa ketentuan tidak tertulis tentang style pria kulit sawo matang.

Salah satunya dengan menyiasati pakaian yang lo pakai. Tujuannya, tentu saja agar lo kelihatan lebih menarik dan meningkatkan kegantengan lo. Nah kali ini kita akan membahas beberapa tips memilih warna baju dan style untuk kulit sawo matang.

1. Warna Baju yang Cocok Untuk Kulit Hitam Manis Pilih Warna Pastel

wana baju untuk kulit hitam

Bebas mau menggunakan kemeja pria ataupun kaos, sangat direkomendasikan untuk menggunakan warna pastel. Contohnya ialah kuning lemon yang cerah, biru muda dan merah muda. Dengan memilih warna-warna tersebut dapat membikin warna kulit menjadi kelihatan lebih bersinar dan bercahaya.

2. Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam dan Gemuk : Tidak Menggunakan Warna Mencolok

warna baju kulit hitam dan gemuk

Kalian jangan menggunakan pakaian dengan warna mencolok layaknya putih dan merah terang. Sebab untuk kalian yang punya warna kulit sawo matang, ini akan membuat kelihatan sangat kontra dan tidak menyatu saat lo mengenakannya. Kepingin menarik perhatian tetapi malah bikin para wanita justru melihat lo dengan pakaian yang aneh.

Baca Juga : Tips Fashion Untuk Pria Gemuk dan Pendek Untuk Tampil Kece!

3. Pakai Baju Bermotif untuk Style Pria Kulit Sawo Matang

baju bermotif untuk kulit sawo matang

Pakaian bermotif kelihatan baik bagi pria berkulit sawo matang. Akan tetapi, lo juga harus berhati-hati dalam memilih. Sebab enggak semua motif cocok, umumnya harus terlihat fade dan enggak mencolok. Kalian bisa memilih warna-warna pucat sehingga bisa dikombinasikan dengan pattern hitam dan jadi kelihatan sempurna. Lo bisa juga menggunakan kemeja pantai dengan corak seperti di gambar. Bila tertarik kalian bisa membelinya disini.

4. Menggabungkan kemeja Dengan Kaos Untuk Style Berkulit Sawo Matang

kemeja untuk kulit sawo matang

Tips selanjutnya untuk style pria kulit sawo matang bisa menggunakan kaos tanpa lengan saat musim panas seperti sekarang ini. Pilihlah warna yang tidak terlalu ngejreng namun tetapi juga tidak terlalu halus. Gunakan warna yang segar sebagai dalaman untuk luarannya kalian bisa menggunakan kemeja warna pastel.

Baca Juga : 5 Tipe Kaos Pria Pakaian Wajib Yang Harus Ada Di Lemari

5. Memilih Kaos Kaki yang Cocok untuk Pria Berkulit Sawo Matang

kaos kaki pria berkulit sawo matang

Bagi kebanyakan pria, kaos kaki dengan warna gelap dan polos sangat menjadi andalan. Namun nyatanya, lo akan kelihatan lebih menawan saat memakai kaos kaki yang memiliki motif. Akan tetapi, kaos kaki bermotif atau yang punya warna terang sebaiknya dikombinasikan dengan pakaian polos saja.

6. Memilih Warna Untuk Style Pria Kulit Sawo Matang

memilih warna style pria kulit sawo matang

Ada beberapa pilihan kombinasi warna yang pas untuk pria dengan kulit sawo matang. Salah satunya adalah warna yang hangat dan dingin seperti putih dan hitam. Dengan kombinasi warna terang dan gelap ini, akan memberikan impresi yang netral.

7. Hindari Memakai Atasan Warna Putih untuk Pria Kulit Sawo Matang

atasan warna putih

Putih memang kombinasi warna yang cocok saat berpakaian. Namun, untuk lo yang berkulit sawo matang maka sebisa mungkin hindari memakai pakaian berwarna putih.

Baca Juga : Tips dan Trik Pakai Kemeja Putih Untuk Tampil Keren Maksimal

Atasan berwarna putih akan sangat kelihatan mencolok jika dipadukan dengan kulit lo yang gelap. Jika terpaksa harus memakai pakaian berwarna putih, maka kombinasikan atasan putih dengan jas atau blazer pria dan juga jaket.

8. Celana Warna khaki Cocok Untuk Pria Berkulit Sawo Matang

celana warna khaki

Celana chino dengan warna khaki atau pastel bisa menjadi opsi yang tepat buat lo yang berkulit sawo matang. Soalnya, celana dengan warna ini akan membikin penampilan lo enggak terlalu kontras dan bikin style lo makin segar alias enggak kelihatan kusam. Celana khaki pun layaknya warna baju atau kaos. Lo mesti hati-hati saat memilih warna ini. Pastikan juga celana yang lo pakai tidak lebih terang dari warna kulit kalian. Sehingga enggak terlihat kontras.

Baca Juga : 6 Tipe Celana Jeans Pria Yang Kekinian Tetap Jadi Trend Model Sekarang

9. Pilih Aksesoris dengan Warna Netral untuk Style Kulit Sawo Matang

aksesoris warna netral

Untuk lo yang suka memakai aksesoris, maka usahakan gunakanlah yang warnanya netral. Contoh gampangnya, topi atau jam tangan dengan warna silver, platinum atau gold yang cerah.

Usahakan selalu gunakan aksesoris dengan looks yang cerah di bagian permukaannya supaya bisa kelihatan kontras dengan warna kulit lo tapi enggak kelihatan berlebihan.

10. Hindari Memakai Kacamata Hitam Untuk Kulit Sawo Matang

kacamata hitam gaya pakaian pria traveling

Jika Kalian punya dan senang memakai kacamata hitam. Baiknya, simpan saja atau diberikan ke saudara atau teman lo. Sebab, jika kalian memaksakan diri memakainya, Lo bisa terlihat kurang menarik.

Baca Juga : 10 Jenis Kacamata Hitam Yang Bisa Menjadi Pilihan Pria Untuk Tampil Stylist

Alasannya sederhananya, warna dalam kacamata hitam kelihatan menyatu dengan warna kulit lo. Lebih baik menggunakan kacamata berwarna terang atau reflektif, karena bisa menonjolkan wajah kalian sehingga bisa melengkapi sisi warna kulit.

11. Boleh Memakai Topi Untuk Berkulit Gelap

topi untuk gaya pakaian pria traveling

Pria berkulit sawo matang juga bisa bergaya dengan memakai topi. Hanya saja, kuncinya lo harus memakai topi yang punya kecerahan. Jangan pakai warna topi yang bewarna coklat tua atau hitam. Topi dengan warna merah bisa menjadi opsi terbaik dalam melengkapi style maskulin lo.

Bagaimana bro sudah sedikit tercerahkan? sudah mengerti kan bagaimana style pria kulit sawo matang yang tepat. Dijamin deh, kalau lo sudah mengikuti tips di atas maka penampilan lo akan lebih menawan lagi. Cewek-cewek disekitar lo enggak bakal berhenti memandang lo.

× How can I help you?