Punya Badan kurus bukan berarti kalian harus enggak percaya diri. Ada banyak cara yang bisa kalian terapkan agar tetap fashionable dengan maupun memiliki badan kurus. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk saatnya disimak beberapa tips jitu untuk style pria kurus yang cocok untuk pria pendek dan kurus tinggi.

Bagi sebagian pria punya badan yang kurus seringkali membuat tidak pede. Udah mencoba dengan makan banyak tapi berat badan tidak naik juga. Bahkan berbagai cara sudah dilakukan untuk menaikan massa otot seperti gym dan minum suplemen penambah berat badan. Tapi hal ini pasti membutuhkan waktu yang tidak sedikit dan tidak jarang juga tidak memberikan hasil yang maksimal.

Baca Juga : 8 Fashion Item Untuk Menunjang Style Pantai Untuk Para Pria Saat Berlibur Di Pantai

Tapi apa situasi ini menjadi penghambat kalian buat tampil keren dan ganteng? Tentu enggak. Kadang kala kalian perlu bereksperimen dengan fashion item dan aksesoris yang mengangkat penampilan kalian. Penampilan yang kece kadang bisa mengelabui juga lho. Asalkan kalian mengetahui cara padu padan yang mantab, gak bakalan dehh kalian minder bila ketemu teman-teman atau gebetan. Jangan Asal Dalam Memilih Pakaian Yang Akan Digunakan, Ini Dia 8 Tips Style Pria Kurus :

Menggunakan atasan Yang Bewarna Terang Untuk Style Pria Kurus

Dari dulu para pria selalu disarankan menggunakan warna pakaian yang gelap seperti hitam, dark brown, navy, dan lainnya. Padahal untuk bagi yang tubuh kurus, warna-warna tersebut akan makin memperlihatkan tubuh semakin kurus. Kalian bisa mencoba tips style pria kurus dengan memakai atasan atau bawahan yang berwarna lebih terang atau cerah. Warna cerah yang dimaksud bukan selalu warna yang ngejreng ya, tapi lebih ke warna yang netral tetapi yang terang seperti abu muda, putih, pastel, dan krem.

style pria kurus berwarna cerah

Memilih warna yang pas akan membuat tubuh makin kelihatan berisi. Sekarang bisa dilihat koleksi baju kalian di lemari, apa kalian sudah punya atasan yang berwarna cerah? Kalau belum ada, tidak ada salahnya membeli beberapa atasan berwarna terang untuk menjadi pilihan fashion kalian.

Baca Juga : Jangan Salah! Arti Dari Vintage Style dan Perbedaan Vintage Style Dengan Retro Style

Jangan Menggunakan Fit Yang Ketat Untuk Tips Style Pria Kurus

Saat ini banyak style pria kurus, baik atasan atau bawahan, yang memakai fit yang ketat ke badan. Untuk kalian yang punya badan kurus, lebih baik jangan memakai baju atau celana yang sangat ketat. Hal ini akan makin membuat tubuh kurus kalian makin kelihatan dan tidak ideal.

pakai skinny jeans

Kalian bisa menggantinya dengan memakai baju yang sedikit longgar dipadukan dengan celana jeans dengan fit slim stright atau yang berbahan jatuh sehingga tidak ketat di badan. Sedikit perubahan kecil pada pakaian kalian pakai, akan memberikan pengaruh yang besar pada style kalian.

Memilih Kemeja Dengan Motif Yang Pas

Motif atau pattern berupa gambar atau tulisan pada baju bisa mempengaruhi penampilan tubuh seseorang. Bagi kalian yang berbadan kurus hindari atasan bermotif terlalu besar atau terlalu kecil. Pattern yang besar akan membuat postur tubuh tenggelam.

style pria kurus atasan bermotif

Sedangkan untuk motif yang kecil tidak akan terlihat seimbang dengan badan kalian yang juga kecil. Pilihlah motif berukuran sedang yang tidak terlalu terlihat dominan. motif atau pattern berukuran sedang akan membuat penampilan kalian terlihat lebih stand out. Fashion item untuk style pria kurus yang memiliki motif biasanya kemeja pantai. Kalian bisa memilih pattern yang sudah di terangkan di atas ya.

Menerapkan Layer Style

Pada intinya menerapkan layer style menitik beratkan memakai pakaian yang berlapis. Umumnya layer style dipakai pada pada waktu cuaca yang dingin. Style yang sat ini sangat ampuh untuk style pria kurus yang ingin punya badan yang sedikit berisi. Namun, tidak harus semua pakaian yang kalian pakai hingga berlapis-lapis disebut dengan layer style, lohh. Ada 2 jenis fashion item yang harus dimiliki apabila kalian ingin mencoba layer style, adalah kemeja dan jaket pria.

style pria kurus pakai coat

Lapisan pertama pada pakaian yang bisa kalian pakai adalah kemeja pria. Lalu, jangan lupa ditambah outerwear. Outerwear akan membuat shape tubuh kalian yang kurus, akan kelihatan lebih berisi. Harus dipahami, karena kita berada di negara tropis, ada baiknya kalian pakai layer style maximal sebanyak 3 pcs. Jika memakai lebih banyak maka, produksi keringat kalian akan meningkat.

Baca Juga : Kaos Musim Panas Yang Akan Melengkapi Style Kalian

Jangan Memakai Pakaian Dengan Pattern Garis Yang vertikal

Kembali lagi tips style pria kurus dengan memilih motif yang tepat, untuk shape nya usahakan untuk memakai baju dengan aksen horizontal bukan vertikal. Strip horizontal, alias melintang dari kiri ke kanan, akan menyamarkan bentuk tubuh kalian yang kurus. Motif ini akan membantu memberi kesan yang lebar ke samping dan membuat tubuh terlihat lebih berisi.

style pria kurus pakai garis

Sudah enggak perlu diragukan lagi bahwa pattern horizontal mampu membuat kesan berisi pada badan kalian yang kurus. Kalian bisa mencoba memasukan pakaian kalian maupun membiarkanya di luar celana kalian. Sebaliknya, jika atasan punya pattern vertikal, alias melintang dari atas ke bawah, akan membuat kesan tubuh yang langsing. Sehingga untuk pria kurus akan terlihat lebih kerempeng.

Baca Juga : 4 Style Casual Pria yang Bisa Kalian Pilih Untuk Dikenakan Sehari-Hari

Hindari Menggunakan Kaos V-Neck

Atasan yang berkerah v-neck, longgar, dan rendah sangat tidak disarankan untuk kalian yang kurus. Memakai atasan seperti itu akan memperlihatkan shape badan menjadi terlihat makin kurus dengan tulang leher yang makin kelihatan. Untuk style pria kurus ini bisa mencoba berkerah tinggi seperti model turtle neck. Kerah yang sempit dan tinggi akan membuat kalian lebih berisi dan proporsional.

style pria kurus pakai turtleneck

Sekarang ini tipe atasan dengan kerah turtleneck bisa kalian dapatkan dengan mudah di toko-toko. Jadi kalian tidak perlu risau dan bingung lagi memilih baju buat hangout dengan gebetan kalian!.

Tetap Memilih Pakaian Yang Seimbang Untuk Style Pria Kurus

Selalu diperhatikan dalam pemilihan baju saat akan keluar rumah. Jangan terlalu memaksakan gaya fashion yang sedang hitz atau tertentu padahal tidak pas dengan bentuk tubuh kalian. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya style pria kurus kalian harus pintar-pintar dalam memilih perpaduan pakaian untuk tubuh yang kurus.

style pria kurus terlihat proposional

Bukan berarti kalian gak boleh bereksperimen dengan style yang kalian pakai, ya. Sebagai contoh gampangnya jika kaos yang kalian gunakan berukuran longgar, jangan pakai celana dengan fit yang longar juga. Padukan celana jeans dengan  fit yang pas dan tidak terlalu ketat.

Perhatikan Ukuran Outer Yang Sedang Dipakai

pria pakai jaket denim

Jaket tentu aksesoris fashion yang pasti dimiliki oleh semua pria. Untuk style pria kurus, perhatikan size jaket kalian dan pastikan panjangnya hanya sebatas pinggang. Jaket yang kependekan sangat tidak nyaman dilihat karena makin membuat kesan kurus. Sedangkan jaket kepanjangan membuat bagian tubuh menjadi tenggelam dan semakin kecil. Kalian bisa juga menggunakan outerwear berbahan tebal. Hal ini akan makin membuat badan terlihat lebih berisi.

 

× How can I help you?