Kalangan pria pasti tidak lepas dengan tali jam tangan kulit. Ya, apalagi pada dasarnya jam tangan memiliki fungsi yang banyak. Dari sisi fungsionalisnya, jam tangan berperan sebagai penunjuk waktu. Karena itu pada jam tangan biasanya terdapat deretan angka 1 sampai 12 sebaga batas waktu.
Tapi tahukah kalian rupanya tak hanya angka saja yang menjadi pendukungnya. Tali pada jam juga berperan penting. Bila berbicara mengenai jam tangan sudah pasti kita mengenal persis fungsinya. Tidak hanya sebagai penanda waktu saja bagi banyak orang. Jam tangan juga dinilai sebagai aksesoris yang menunjang penampilan.

tali jam tangan kulit pria

Bagi kalangan pria, jam tangan menjadi pelengkap fashion yang penting. Karena itu jika kita melupakan benda yang satu ini rasanya penampilan kurang sempurna. Meski sudah mengenakan pakaian yang keren namun belum tentu bisa percaya diri. Apalagi jika tidak dilengkapi dengan jam tangan kekinian.
Aksesoris tersebut dilengkapi dengan tali jam tangan kulit yang berkualitas. Tapi sudahkah kalian mengenal ragamnya yang banyak? Sesuai dengan istilahnya, tali tersebut terbuat dari bahan kulit. Material kulit umumnya dipilih agar aksesoris awet saat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.
Tidak hanya itu saja, tali bernuansa kulit sendiri membuat jam tangan terlihat mewah. Karena itu wajar jika aksesoris pria ini dijual dengan harga yang bervariasi. Namun, umumnya bahan kulit menjadikan harga jualnya lebih tinggi jika dibandingkan dengan material lainnya. Sebagai contohnya tali-tali berikut ini yang dapat menunjang fashion kalangan pria.

Tali Jam Tangan Kulit Biasa

Meski namanya kulit namun variasi dari tali jam sangat banyak. Tali biasanya disebut dengan strap di dunia fashion man. Bahan kulit sendiri memang sudah sangat populer. Meski harganya selangit namun tetap saja peminatnya sangat banyak. Hal ini memang bukan tanpa alasan yang kuat.
Kebanyakan orang memilih tali jam tangan kulit dikarenakan tahan lama. Jika dicermati memang tali kulit mempunyai masa pakai yang lebih lama. Apalagi jika terbuat dari kulit pilihan. Namun, bagaimana jika kita tidak memiliki budget yang cukup untuk membeli tali kulit tersebut? Jangan khawatir karena masih ada jenis tali kulit biasa.

tali jam tangan kulit biasa

Bila disandingkan dengan tali kulit premium jenis yang satu ini tampak terlihat sama. Hanya saja material kulit yang digunakan adalah kategori biasa atau standard. Tali tersebut sudah menjadi favorit banyak pria mengingat harganya yang cenderung lebih terjangkau. Tidak hanya itu desainnya juga disukai sebagian kalangan pria. Desain yang paling menonjol pada tali tersebut adalah tema klasik. Oleh karena itu, tampilannya terlihat sederhana. Bagian permukaan tali juga tampak halus layaknya kulit premium. Tali jam tangan kulit ini sangat cocok dikenakan oleh kalangan pria yang menyukai hal-hal sederhana, tampilannya juga mewakili sifat kesederhanaan kita.

Kalian yang suka bepergian menggunakan jam bisa memilih koleksi ini. Apalagi tali tersebut serasi jika digunakan saat kita sedang bersantai di acara non formal. Untuk perawatannya sendiri tidak berbeda jauh dengan jenis premium. Kalian harus menjaganya dari paparan suhu yang sangat ekstrem, sehingga tekstur kulit tidak mengelupas.

Tali Jam Tangan Kulit Jahit

Suka dengan koleksi tali jam berbahan kulit? Jenis tali yang satu ini harus kalian tengok. Pasalnya detail dari talinya sangat unik. Ya, berbicara mengenai tampilan tali untuk jam tangan setiap orang mempunyai kriterianya sendiri. Ada yang lebih menyukai tali bentuk sederhana. Ada pula yang lebih senang dengan tali unik. Tali jam tangan kulit jahit yang satu ini masuk ke dalam kategori unik. Detail keunikan talinya terlihat dari adanya jahitan di beberapa sisi. Hal inilah yang membedakannya dengan jenis tali biasa. Bila tali kulit biasa desainnya tidak menampilkan detail jahitan. Sehingga bagian kanan dan kirinya hanya polosan saja.

tali jam tangan kulit jahit

Namun, pada tali jahit ini kalian akan mendapati benang di bagian kanan dan kirinya. Benang tersebut dijahit sehingga mampu meningkatkan nilai estetika dari jam. Bahkan hampir semua jenis tali ini menampilkan jahitan yang kontras dengan warna strapnya. Sehingga jika dikenakan tali jahitan akan terlihat jelas.

Tidak hanya itu saja, jahitan kontras ini memang menjadi salah satu karakteristik dari jenisnya. Bila tali didominasi dengan warna hitam maka jahitannya akan kontras. Misalnya dengan memberikan aksen jahitan berwarna putih. Sementara itu jika tali jam tangan kulit didominasi warna cerah, maka pinggirnya dilengkapi jahitan gelap.

Pemilihan kontras warna tersebut konon bertujuan, agar memperlihatkan kesan bold pada jam tangan. Lebih dari itu, para penggunanya akan terlihat semakin kasual dengan aksen jahit pinggiran jam. Bagi kalian yang suka bergaya dengan fashion jeans, tali jahit tersebut sangat cocok dipilih untuk menyempurnakan penampilan.

Tali Kulit Grained Leather

Bukan rahasia umum jika tali kulit untuk jam tangan diproses melalui pemilihan material khusus. Mulai dari kulit, binatang yang sering digunakan layaknya untuk proses pembuatan tas. Ada juga yang diproduksi dengan material bahan kulit binatang langka. Salah satunya adalah kulit buaya.
Memang bahan tali jam tangan kulit ini terdengar unik. Namun, begitulah kesan yang ingin diberikan oleh para pembuatnya. Tali yang terbuat dari kulit binatang tersebut konon memiliki masa pakai yang lebih lama, apalagi proses pembuatannya pun harus teliti. Sehingga produk tali memberikan kesan elegan.

tali grained leather

Tali grained leather merupakan salah satu jenis kulit premium. Kesan eksotik sangat kental terlihat pada tali tersebut. Sejak dulu strap ini menjadi andalan kalangan pria. Apalagi tali grained leather sangat cocok dikenakan saat kalian menghadiri acara resmi. Kesan kualitas tinggi semakin menyempurnakan fashion item kalian.

Tali tersebut biasanya berwarna hitam. Karena itu pria yang mengenakannya semakin terlihat elegan. Apalagi tampilan kulit eksotik membuat orang lain melirik jam tangan kalian. Mengingat bahan yang langka dan prosesnya sangat teliti tidak heran harganya bisa sangat tinggi. Apalagi jika tekstur tali jam tangan kulit tersebut terlihat asli dan natural.

Tali Kulit Rally

Terakhir, masih ada pilihan tali berbahan kulit dengan jenis rally. Barangkali jenis rally adalah salah satu koleksi pilihan Anda. Pasalnya, memang jenis strap ini sudah lama populer di dalam negeri. Apalagi jika dilihat dari harganya yang cenderung terjangkau. Kalian yang memiliki budget minim bisa menjadikannya sebagai alternatif terbaik.

tali jam tangan kulit rally

Tali khusus jam tangan pria ini mempunyai ciri khas. Bahkan ciri khasnya berbeda dengan tali pada umumnya. Karena bila dilihat dari tampilan fisiknya terdapat lubang besar atau biasa disebut dengan perforasi. Lubang besar tersebut diletakkan di bagian bawah lugs. Dengan harapan bisa membuat tali jam tangan kulit ini terkesan menonjol.

Material yang dipilih untuk tali rally adalah kulit. Namun, ada pula produsen yang membuatnya dengan tambahan karet. Desainnya yang berlubang rupanya didapat dari sarung tangan balap. Tali tersebut dibuang berlubang agar dapat membantu kulit lebih mudah bernapas. Terutama saat dipakai pada musim panas atau kemarau.

Tentunya kalian pun dapat menjadikannya sebagai penyempurna item fashion saat bermain di tempat wisata. Apalagi tampilannya yang terlihat trendi membuat pemakainya lebih gagah. Semua jenis tali berbahan kulit di atas pastinya memerlukan perawatan tersendiri. Ini untuk memastikan tali jam tangan kulit tersebut tetap awet saat sudah digunakan.

× How can I help you?