Kemeja putih telah menjadi outfit terbaik untuk para kaum adam. Kemeja pria ini punya Bentuk yang simple, dapat diandalkan dan sangat menonjolkan kesan vintage, yang membuat kemeja ini sangat keren dipakai untuk busana kerja hingga nongkrong bersama kawan.

 

Dari dulu pula, kemeja ini juga adalah simbol kemakmuran dan perbedaan status sosial. Sampai saat ini kemeja ini masih memiliki penggemar setia yang tinggi, dan sangat gampang sekali dikombinasikan dengan cara yang tepat.

 

Baca juga: Cara Merawat Kemeja Flannel Kesayangan Yang Tepat!

 

Di sisi lain, kemeja ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk style yang klasik. Nah, bagi lo yang ingin tampil keren dengan kemeja putih pria lengan panjang maupun pendek, berikut tips padu padan terbaik dengan kemeja putih.

 

1. Kemeja Putih dan Celana Jeans

kemeja putih dengan jeans

 

Perpaduan white shirt dan celana Jeans adalah cara terbaik untuk tampilan yang perfect. Para pria bisa memilih jeans dengan aksen robek untuk casual style atau denim warna indigo untuk gaya yang lebih terlihat smart casual.

 

Perpaduan ini dijamin akan bikin tampilan lo semakin kece. Memakai kemeja yang tepat adalah kunci untuk kesempurnaan looks lo. Jika ingin tampil modis dengan style ini, kemeja casual adalah pilihan yang sangat tepat. Pilihlah kemeja chambray atau material poplin, terutama yang memakai kancing.

 

Baca juga: 6 Bagian Penting Pada Kemeja Pria

 

Pilihan ini akan menghindari kerah terlalu menutupi dibagian leher dan membantu mengekspos shape pada bahu lo. Jika kita ingin mengkombinasikannya dengan celana jeans oversized untuk acara dinner, pilih kemeja dengan ukuran pas di badan atau kemeja slim fit, kemeja ini sangat berguna untuk membentuk postur badan lo.

 

Material yang kaku akan membantu menonjolkan tampilan denim yang memberikan sedikit polesan untuk tampilan smart tapi tetap casual.

 

2. Memakai Setelan Jas atau Blazer Pria

kemeja putih ditambah blazer

 

Kemeja putih akan tampil sempurna saat dipadukan dengan memakai dasi dan setelan jas atau blazer. Untuk tampilan yang aman, pilih blazer warna navy atau grey yang bisa dipadukan dengan kemeja putih berbahan satin.

 

Kadang-kadang, menggunakan kemeja warna dasar putih bukan hal yang gampang. Ada banyak sekali pilihan di pasaran. Akan tetapi, ada beberapa parameter yang bisa kita jadikan patokan untuk mempermudahnya. Pertama, kalian harus mengetahui kemeja pria seperti apa yang akan lo cari. Pilih kemeja dengan size yang tepat, mulai dari ukuran leher hingga bagian badan.

 

Baca juga: Tips Memilih Jaket Denim Yang Wajib Kalian Ketahui!

 

Setelah itu, pilih model kerah kemeja dan tipe manset yang kalian sukai. Sebagai referensi, lo bisa memilih manset ala Perancis atau kemeja french cuff dengan jenis kerah semi cutaway. Kita juga bisa menambahkan pin kecil untuk membuat style yang berbeda dari yang lain.

 

3. Memakai Kemeja Putih dan Celana Pendek

kemeja putih ditambah celana pendek

 

Perpaduan ini sangat cocok saat cuaca sedang panas. Kemeja putih memang outfit yang sangat keren di segala suasana dan layak untuk menjadi investasi agar tampil makin gaya. Kalian bisa memilih kemeja berbahan linen Perancis berkualitas nomor satu dengan bobot tertentu.

 

Material linen ini akan membuat kemeja enggak gampang kusut meski dilipat. Kemeja linen juga bisa kita padukan dengan berbagai detail lain, mulai dari jenis kerah mandarin, memilki satu kantong di dada atau kemeja lengan pendek.

 

4. Perpaduan Celana Chino dan Linen

celana chinos ditambah linen

 

Banyak pria umumnya berpikir kombinasi kemeja dan celana chinos akan memberikan tampilan yang membosankan. Nyatanya, kombinasi ini enggak berlaku untuk kemeja putih.

 

Meskipun kelihatan biasa saja, kemeja putih mampu menciptakan style yang luar biasa. Kita juga bisa memakai kemeja oxford putih dengan celana linen waisted warna olive untuk menciptakan tampilan military looks. Bentuk kemeja ini yang sederhana mampu mengimbangi texture celana.

 

Baca juga: Begini Cara Mencuci Kain Linen yang Benar

 

Kalian bisa coba untuk mengkombinasikan kemeja putih dengan celana motif garis atau aksen yang lebih berani. Style ini mampu mengubah gaya classic menjadi lebih modern dan berkelas.

 

5. Memakai Sepatu Oxford atau Sneakers

kemeja putih dengan sepatu oxford

 

Sepatu yang kita pilih juga menentukan kualitas penampilan. Untuk gaya casual, gunakan white shirt dan celana navy yang dilengkapi dengan sneakers putih. Jika ingin tampilan yang terlihat lebih dewasa, pilih sepatu oxford atau sepatu kulit lainnya.

 

Bagi yang ingin bereksperimen dengan warna, bisa memilih sepatu berbahan suede. Merawat kemeja putih sebenarnya gampang-gampang mudah. Supaya warna putih kemeja tetap terlihat bersih, gunakan pemutih saat melakukan pencucian. Pemutih akan menjaga warna kemeja tetap segar dan bagus.

 

Baca juga: 7 Jenis Sepatu Sneakers Yang Kalian Bisa Pilih Untuk Melengkapi Gaya Kasual Kalian

 

Selain itu, ada waktunya saat warna kemeja akan memudar dan memburuk seiring berjalannya waktu, khususnya di bagian kerah kemeja dan sekitar lengan. Jika warna kemeja di area tersebut menguning, sebaiknya kalian segera membeli kemeja yang baru. Enggak ada salahnya, kan, sesekali mengeluarkan uang demi penampilan?

 

Select your currency
USD United States (US) dollar
× How can I help you?